02 - PERGI

263 23 2
                                    

Tepat lima hari Viona menjadi pasien rawat inap, dirinya tiba-tiba memikirkan seseorang yang pernah hadir dimasa lalunya.

Entah mengapa Viona ingin bertemu dengannya walaupun hanya melihatnya dari kejauhan.

Karena sudah membulatkan tekad untuk bertemu orang itu, Viona meminta izin kepada Dokter yang merawatnya untuk keluar rumah sakit selama 1 hari.

Dan untungnya Dokter tersebut mengizinkan dirinya.

Selama 9 tahun ini dia tidak pernah bertemu dengan pria itu, apakah dia baik-baik saja? bagaimana kehidupannya setelah berpisah dengannya?

Memerlukan waktu 36 menit untuk sampai ke tempat pria itu, rumahnya yang hanya diketahui Viona.

Sebagai seorang ketua Mafia, dia harus menyembunyikan identitas nya, menyembunyikan kehidupan nya, dan menyembunyikan jati dirinya.

Itu karena suatu alasan dan demi kebaikan dirinya sendiri. Terkadang Viona merasa pria itu sangat memprihatikan karena dia tidak bisa menjadi dirinya sendiri.

Viona sudah menemani nya dari dia kecil, lalu ketika dia sudah beranjak dewasa pria itu menyukai seorang perempuan.

Viona membuka pintu tersebut dengan mudah, karena dia masih menyimpan kunci cadangan yang diberikan pria itu.

Dia menelusuri rumah tersebut, sudah sedikit barang yang ditinggalkan, mungkin pria itu sudah pindah rumah?

Lalu Viona memasuki kamar, disana hanya tersisa meja, kasur, dan lemari kosong.

Lalu ada selembar kertas diatas meja yang sudah sedikit mencoklat. Sepertinya sudah ditinggalkan cukup lama disana.

Surat ini untuk siapapun yang menemukan nya.

Aku tidak tau apa yang telah terjadi beberapa tahun ini, ada banyak yang telah kulakukan demi hidupku tetapi semuanya berakhir seperti ini.

Aku tidak pernah menyesal, karena sungguh aku menikmati waktu demi waktu yang telah aku lalui walaupun hanya seorang diri.

Hanya saja aku sedikit merindukan nya, Vio terimakasih karena telah menyukaiku.

Kamu tidak cocok untuk menyukaiku, dan aku tidak berhak mencarimu lagi. Aku dengar kamu sudah menikah? benar kan?

Selamat kamu sudah menemukan seorang yang bisa menemanimu dan mencintaimu.

Viona membekap mulutnya sendiri karena syok, surat ini ditinggalkan Lenio untuk nya.

Jadi, Lenio sudah tau suatu saat dirinya akan kembali kesini?

Dirinya ingin menemukan Lenio, tapi dia tidak tau dimana Lenio berada.

Disaat Viona ingin meletakkan surat, ada suara langkah kaki dibelakangnya, awalnya Viona berpikir jika itu adalah Lenio.

Tetapi saat dia berbalik, seseorang berbaju tentara muncul dihadapannya, "Siapa kamu?" Tanya Viona.

Pria berbaju tentara itu juga kebingungan ketika melihat Viona yang berada didalam rumah milik Lenio.

"Kamu kenal dengan pemilik rumah?" Tanya pria itu.

Viona mengangguk, "Dia man- temanku." Jawab Viona.

"Perkenalkan saya Nazeyan, komandan militer di kota K, pemilik rumah ini bernama Lenio, benar?"

"Benar."

"Tuan Lenio sudah meninggal dunia dua tiga tahun lalu, saya datang kesini karena saya baru mengetahui letak rumahnya." Ucap Zeyan.

Lenio adalah bos dunia bawah identitas nya disembunyikan, butuh waktu bertahun-tahun untuk Zeyan agar bisa menemukan dimana letak rumah pribadi milik Lenio.

Sedangkan Viona terlihat sangat terkejut setelah mendengar kabar jika Lenio sudah tiada.

***

Didalam rumah sakit, pikiran Viona menjadi kosong, dia hanya menatap jendela rumah sakit dengan tatapan yang tidak bisa dijelaskan.

Tahun itu ketika dirinya pertama kali bertemu dengan Lenio kecil, dia masih menjadi anak kecil yang tidak mengerti apapun.

Lalu ketika umurnya 18 atau 17 tahun, Lenio mengganti namanya menjadi Kevan, entah apa alasannya.

Walaupun dia sudah mengganti namanya, bagi Viona dia masih menjadi Lenio.

Laki-laki hebat yang telah bersamanya selama bertahun-tahun.

"Ini apa?" Tanya Lenio ketika melihat sebungkus permen ditangan Viona.

Viona menunjukkan permen tersebut kepada Lenio, "Ini namanya permen, kamu tidak tau apa itu permen?"

Lenio menggeleng polos, ayahnya selalu pergi keluar kota untuk menjalankan tugas, dia hanya tinggal sendirian bersama beberapa bawahan ayahnya.

Sejak dia lahir Lenio belum pernah melihat dunia luar, dia hanya tau bagaimana ayahnya bekerja dan bagaimana banyak orang yang telah mati ditangannya.

Viona membuka bungkus permen dan memberikannya kepada Lenio, "Kamu udah 10 tahun, tapi belum pernah makan permen." Tanya Viona tak percaya.

Tanpa sadar Viona tersenyum tipis ketika mengingat bagaimana kepribadian aneh Lenio disaat dia masih kecil.

Lenio adalah satu-satunya anak aneh yang dia kenal, disaat anak lain takut dengan darah, Lenio dengan berani bermain dengan darah.

Walaupun dia aneh, Viona selalu ada untuknya dan bermain dengannya, mengabaikan semua tingkah anehnya dan menganggap Lenio sebagai anak normal lainnya.

Tidak ada anak aneh di dunia ini, Lenio hanya belum tau bagaimana dunia luar, dan belum pernah merasakan nya.

Sejak dia remaja, dan mengganti namanya menjadi Kevan, kepribadian Lenio berubah 100% yang dulunya dia tidak banyak bicara setelah berganti nama Lenio menjadi lebih ceria dan proaktif.

Atau mungkin semenjak ayahnya pensiun dari dunia bawah?

TBC

COME BACK TO METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang