🍁19🍁

6 5 3
                                    

Satu bulan yang lalu...

Lisa memandangi akun Instagram yang bernama @alisanurz bolak balik Lisa membuka layanan pesan di aplikasi Instagram itu. Akhirnya dengan keyakinan yang sudah bulat Lisa memutuskan untuk mengirimkan sebuah pesan ke akun @alisanurz tersebut.

ALISAAA

@hai.kalisa : Halo mba, salken ya aku Kalisa btw nama kita mirip. Maaf kalo kesannya lancang buat nge DM mba, mba kenal gak ya sama yang namanya Andrew atau biasanya dipanggil Dede ? Ada hubungan apa ya mba kalo boleh tau sama si Andrew, saya pacarnya mba sudah ada 2 tahunan ini. Waktu itu ada yang liat kalian pernah jalan dan nonton konser bareng, cuma mau tau mba tau gak ya dia punya pacar sebelumnya. Saya ga bakal nyalahkan mba, Saya harap mba bisa ngebalas DM saya ya sebagai bentuk woman support woman.

Send...
Lisa meng-klik tombol send di layanan Pesan di Instagram tersebut. Lisa harap-harap cemas menunggu balasan dari akun tersebut, ada sekitar 15 menit Lisa bolak balik Instagram menunggu ada satu pemberitahuan pesan.

Ting...
Notifikasi Instagram berbunyi, terlihat ada satu pesan yang belum dibaca Lisa dan itu dari akun yang ditunggu-tunggu Lisa

ALISAAA

@hai.kalisa : Halo mba, salken ya aku Kalisa btw nama kita mirip. Maaf kalo kesannya lancang buat nge DM mba, mba kenal gak ya sama yang namanya Andrew atau biasanya dipanggil Dede/Ade ? Ada hubungan apa ya mba kalo boleh tau sama si Andrew, saya pacarnya mba sudah ada 2 tahunan ini. Waktu itu ada yang liat kalian pernah jalan dan nonton konser bareng, cuma mau tau mba tau gak ya dia punya pacar sebelumnya. Saya ga bakal nyalahkan mba, Saya harap mba bisa ngebalas DM saya ya sebagai bentuk woman support woman.

@alisanurz : Halo mba, salken juga
@alisanurz : Andrew itu si Ade ya? Andrew David kan?
@alisanurz : Maaf ya mba saya ga tau kalo si Ade punya pacar soalnya dia ngakunya ke saya ga punya pacar.

@hai.kalisa : kalian kenal sejak kapan ya?

@alisanurz : sudah ada 6 bulanan ini mba
@alisanurz : maaf banget mba saya ga tau Ade punya pacar. Saya pure cuma temenan sama dia. Tapi si Ade nya memang pernah bilang suka sama saya tapi saya tolak.
@alisanurz : dia juga pernah ngasih kado plus duit pas saya ultah cuman saya balikin mba karna menurut saya kebanyakan.

@hai.kalisa : kalian sering jalan bareng?

@alisanurz : si Ade yang sering ngajakin saya mba. Yang waktu itu nonton konser juga awalnya saya mau sendirian aja tapi dia maksa mau ikut, trus saya suruh ajak satu temennya biar gak cuman beduaan aja.

@hai.kalisa : temennya yang mana mba?

@alisanurz : si Tomi mba. Mba beneran pacaran sama si Ade?

@hai.kalisa : 📷mengirim foto
@hai.kalisa : saya sudah 2 tahun lebih sama dia mba. Dan saya rasa juga saya baik-baik aja sama dia

@alisanurz : iya mba maaf ya, si Ade nya bilang ke saya kalo dia jomblo udah lama trus memang pernah bilang kalo pernah pacaran 2 tahun tapi putus karna si cewe gamau ketemu ortunya.

@hai.kalisa : mba kalo boleh tau kapan ya jalannya sama si Ade? Soalnya kan dia kerja jauh ya pulang ke sini juga sebulan sekali itu juga 3 hari aja di sini, dan selalu sama saya
@hai.kalisa : Saya ketemu ortunya trus kok, tiap bulan saya kesana. Semua keluarganya kenal sama saya. kok dia bisa bilang saya gak mau ketemu ortunya.

@alisanurz : saya sering dia ajakin jalan tiap dia pulang ke sini mba. Gatau sebelum ketemu mba apa habis jalan sama mba.
@alisanurz : saya pernah di jebak dia juga mba buat nemuin ortunya. Pas saya ketemu ortunya, wajah mamanya berubah langsung kayak ga senang ke saya. Mungkin karna ortunya taunya Ade sama mba makanya saya di gituin. Mohon maaf banget ya mba, saya ga tau. Tapi beneran mba saya cuma temenan aja sama dia cuman dia yang suka sama saya.

@hai.kalisa : iya mba gapapa bukan mba yang salah emang si Ade nya suka bohong. Oh iya mba, maaf banget mba bisa ngirimin bukti gak kalo dia ada ajakin mba jalan.

@alisanurz : 📷 4+ foto

@hai.kalisa : mbaa maaf sekali lagi, bisa gak aku liat foto profil wa dia? Soalnya ditempatku udah beberapa hari ini ga ada. Screenshot dari yang halaman profilnya aja mba.

@alisanurz : 📷
@alisanurz : eh saya baru sadar mba foto profil disini cewenya beda sama foto yang mba pake

@hai.kalisa : mba itu siapa lagi ya 😭🙏 di wa saya fotonya udah beberapa hari ini ga ada ternyata saya di hide. Storynya juga gak ada. Tapi untuk nomer itu nomernya dia

@alisanurz : saya juga gak tau mba, saya tadi kiranya foto sama mba. Tapi pas saya liat lagi kok beda sama yang ada di ig mba ini
@alisanurz : oh iya mba, dia beberapa hari yang lalu beli cincin sama saya. Kebetulan kakak saya jual perhiasan. Katanya si buat cewenya. Mba ada nerima gak?

@hai.kalisa : cincin? Gak ada mba. Bisa kirimin lagi ga mba buktinya

@alisanurz : 📷

@hai.kalisa : Ya Allah. Tega banget si dia, saya ga dikasih apa apa loh mba. Dia kasih siapa itu

@alisanurz : mba yang sabar ya. Saya juga gak tau mba

@hai.kalisa : mba makasih banget udah ngebongkar semuanya.

@alisanurz : sama-sama mba saya minta maaf ya kalo misal kemaren sempat jalan sama dia.

Jlebb....
Lisa langsung menangis tak karuan, orang yang selama ini dia percaya sangat mencintai dia dan menyayangi dia ternyata bisa melakukan kebohongan sehebat itu dibelakangnya.
Lisa tidak henti-hentinya menangis, menyadari bahwa selama ini dia dibohongi oleh Andrew. Lisa tidak tinggal diam, dia ingin mencari bukti-bukti lain karna dia tau tabiat Andrew yang pinter ngeles walaupun ada salahnya didepan mata.

Lisa mulai mencari kontak-kontak teman satu kerjaan dengan Andrew yang sekiranya pasti tau apa yang dilakukan Andrew. Lisa mendapati beberapa kontak teman kerja Andrew dan menanyakan hal-hal menyangkut apakah Andrew pernah mengenalkan kepada mereka cewe di foto profilnya itu. Dan dari hasil penyelidikan Lisa dia menemukan bahwa cewe yang berada di foto profil Andrew adalah satu karyawan juga ditempat kerja Andrew dan seperti yang pernah didengar oleh Lisa dari Roni yang menguping percakapan Andrew dan temannya kala itu bahwa Andrew selalu meminta teman-temannya untuk tidak membocorkan apa yang mereka lihat kepada Lisa padahal mereka juga mengenal Lisa karna Lisa sering diajak Videocall ketika bersama mereka kerja.

Lisa bersyukur teman-temannya kooperatif untuk ditanya perihal kebusukan Andrew walaupun ini sangat terlambat untuk dia tau semuanya. Setidaknya Lisa bisa memikirkan matang-matang kembali bagaimana kedepannya hubungannya dengan Andrew

*****
Wahh bentar lagi habis nih guyssss, jangan lupa vote dan komen yaaaa

Tanpa Sandaran (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang