Ify merasa lega akhirnya sahabat yang sangat dekat dengannya bisa kembali bersama ayah kandung dan ibu tiri yang sangat baik terhadap Via menyayangi Via seperti anak kandung sendiri. Tapi Ify juga merasa prihatin karena bunda Via di vonis tidak bisa mempunyai anak, beruntung ayah Via mau menerima kenyataan dengan lapang dada.
bukan hanya Via namun Shilla sahabatnya akhirnya terbebas dari hukuman papahnya dan ternyata orang yang mau di jodohkan dengan Shilla adalah pacarnya sendirijadilah tak perlu merasa khawatir jika menikah sekarang pun mereka siap. sedangkan Agni sudah berbahagia karena akhirnya ia lulus tes dan resmi sekolah di prancis salah satu universitas ternama di sana, walalupun harus terpisah jarak oleh Cakka tapi keduanya memutuskan untuk saling setia dan menanggapi semua permasalahan secara dewasa.
Namun ada hal yang membuat Ify sedih, kelakuan Rio yang aneh akhir - akhir ini membuatnya merasa khawatir dan sedikit curiga. baru saja mereka jalan namun Rio sudah di telfon oleh papahnya karena suatu masalah yang penting dan akhirnya harus meninggalkan Ify di resto sendirian.
"sorry Fy gue harus pergi" kata Rio
"kenapa sih yo?" tanya Ify
"gue gak tau papah nelfon katanya ada urusan penting gitu"
"ya udah ati - ati ya Yo"
"oke sipp"
Ify memperhatikan kepergian pacarnya itu menggunakan motor besar berwarna Hijau itu.
****
semakin hari kelkuan Rio semakin aneh, seperti ada sesuatu yang ingin di ungkapkan tapi tak berani. hingga akhirnya Ify yang turun tangan untuk menyelidiki Rio. Dan lagi - lagi saat mereka sedang bersama Rio mendapatkan telefon dari ayahnya itu membuat Ify semakin curiga dan akhirnya Ify mengintili Rio menggukan motor milik Acha.
Rio masuk ke dalam restoran begitu juga dengan Ify yang terus mengintili Rio. menggunakan jaket tebal dengan penutup kepala Rio mendengar kata demi perkata yang di lontarkan papah Rio.
perjodohan. hati Ify terasa perih ketika mendengar bahwa papah Rio akan menjodohkan Rio dengan Nagisha anak dari sahabat papah Rio, dan yang lebih membuat Ify sakit hati adalah Rio menerima perjodohan tersebut. air mata Ify sudah tak dapat terbendung lagi ketika Rio mengucapkan kata
"iya pah terserah papah"
apa sebenarnya maksud Pri itu? menyetujui? lalu janjinya selama ini untuk Ify itu apa? hanya omong kosong seperti yang di lakukan oleh pria - pria lain? sudah bosan dengan Ify? kalau bosan kenapa ia masih mempertahankan hubungan sampai saat ini.
pertemuan keluarga itu sudah selesai begitu pula dengan Ify yang berlari keluar. tangis Ify dan suara kaki Ify terdengar dan membuat Rio mengejar Ify ia tak perduli lagi dengan keluarganya yang berteriak menyuruh Rio untuk kembali dan ikut pulang bersama Ify
"Fy, tunggu Fy tunggu"
"mau apa lagi lo hah? ngpain lo ngejer gue? harusnya lo pergi sama noh calon istri lo yang udah lo terima!"
"lo salah paham"
"salah paham? salah paham apa? gue gak budek yo gue gak budek lo terima perjodohan itu. janji lo mana yang bakal setia sama gue? kata - kata lo yang sering bilang kalo lo gak bakal tinggalin gue apa? cuma omongan palsu? cuma beranda doang? kalo bosen sama gue harusnya bilang yo biar gue gak banyak berharap sama orang kaya lo!"
"gue bisa tolak perjdohan itu sekarang juga"
"tolak? dengan cara lo menolak berarti lo bukan cuma nyakitin gue lo nyakitin dia juga. punya perasaan gak sih lo sebenernya? lo udah bilang iya berarti secara gak langsung lo putusin gue, makasih semuanya Yo. makasih lo udah jagain gue kasih cinta buat gue makasih buat semuanya bye" ujar Ify kemudian berlari meninggalkan Rio.
KAMU SEDANG MEMBACA
give me love
Teen FictionZanify Shafira, gadis cantik ini biasa di panggil dengan sebutan Ify. Cantik, baik nan pintar itu yang biasa orang – orang kenal tentang dirinya. Namun dibalik semua kelebihannya ia menyimpan sebuah duka yang amat mendalam. Kasih sayang dirinya tak...