• Flashback
Sebenarnya Nenek mempunyai 2 orang anak laki-laki yang sudah menikah masing-masing.Karena Nenek adalah seorang wanita tua yang kaya raya,kedua anak nya berusaha membunuhnya bertujuan agar mendapatakan seluruh kekayaan yang nenek miliki,karena setelah nenek meninggal otomatis semua harta warisan miliknya akan jatuh ke tangan anak-anak nya yang bejat itu. Sudah beberapa kali anak-anak dan menantu nya mencoba membunuhnya namun selalu gagal, karena sudah beberapa kali terjebak dan berhasil menghindar si nenek akhir nya menyadari sesuatu bahwa si anak-anak nya ingin membunuh nya.
Rencana memasukan racun tikus ke dalam teh nenek pun gagal, karena nenek sudah mengetahui nya,sedangkan anak-anak nya yang sedang menunggu kematian nya itu pun kecewa karena mereka gagal lagi.
"Kenapa wajah kalin begitu? Kecewa ya?"
Ucap nenek santai,membuat anak-anak dan menantu nya tersentak kaget
"kalian benar-benar jahat,licik dan serakah!!!"
Nenek mulai marah
"warisan ini tak akan ku serahkan pada kalian sepeserpun"
Tegas nenek,membuat mereka semua marah pula
Nenek ingin pergi ke Rumah pengacara terpercaya nya Mr.Grimmer untuk mengatakan bahwa warisan milik nya tak akan ia berikan kepada anak-anak nya yang kurangajar dan tak tahu diri ini. Belum juga ia hendak pergi kerumah Mr.Grimmes salah satu anak nya akan menikam si nenek dengan pisau
"Lebih baik terang-terang an begini daripada di belakang terus-terusan"
Jujur si anak pertama yang hendak menikam nenek dengan pisau itu, sedangkan anak kedua nya membawa sebuah obeng tajam, nenek gemetar hingga jatuh sendiri ke lantai. Namun ia berhasil bangkit dan berlari sekencang-kencang nya keluar rumah, ke dua anak itu pun berlari mengejar nenek seraya membawa senjata mereka masing-masing.
Mereka terus berkejaran sampai akhirnya si nenek mendekati jalan raya yang ramai, nenek terus berlari,namun kedua anak berhenti karena ia yakin si nenek akan mati tertabrak lalu lintas yang ramai, kemudian tak lama terlihat dari jauh mobil box dengan kecepatan 100km/jam itu ber arah menuju nenek. Kedua anak itu pun berbalik badan lalu menyapu kan kedua tangan nya
"Bagus"
Ujar anak pertama setelah melihat mobil box tadi
"Hahahah yap! Kita tidak perlu capek-capek membunuh dia menggunakan tangan kita"
Lanjut anak kedua
Mereka pun kembali kerumah,karena mereka yakin si nenek sudah mati tertabrak mobil box itu.
Bruuuk!!!!
Mobil box itu menabrak popuri,kemudian nenek tersungkur di pinggir aspal setelah di dorong popuri, di saat orang ramai mengerumuni popuri yang terluka parah, nenek mencari-cari identitas popuri,tak sengaja nenek menemukan dompet berwarna silver milik popuri. Dengan cepat ia merampas dompet itu dari jalanan kemudian ia memanggil taxi dan berjalan menuju Rumah Mr.Grimmer.
Sesampainya di Rumah MR.Grimmer nenek panik dan berucap tak jelas membuat mr Grimmer kebingungan. Akhirnya Mr pun memutuskan untuk mendudukan nenek di sofa nya kemudian meminum tes sedikit,kemudian lanjut bicara.
"Buatkan aku surat wasiat!"
Pengacara bingung?
"Untuk apa nek?"
"Aku ingin mewariskan harta ku kepada orang ini"
Nenek pun memberi ktp milik popuri ke pengacara itu
"Bagaimana dengan anak-anak mu? Mereka lah yang ber hak mendapatkan semua nya"
"Tidak sudi aku memberikan sepeser harta ku pada mereka."
Kemudian nenek menceritakan kejadian selama ini hingga kejadian tadi yang barusan terjadi, mendengar semua itu, si pengacara langsung mengetik surat wasiat.
"aku berwasiat,jika aku mati Semua harta yang ku miliki, termasuk rumah,swalayan,5 mobil dan 2 sepeda gunung aku wariskan pada popuri Wilson, orang yang menyelamatkan ku dari kematian"
Sesusai pengacara membuat surat itu, mereka pun duduk kembali..
"kenapa nenek yakin sekali pada gadis popuri itu?"
"Jika dia tak menyelamatkan ku,mungkin aku sudah di tabrak mobil box itu dan tentu saja aku pasti akan mati, sedangkan harta warisan ku akan di habiskan oleh 2 anak bejat ku itu begitu saja. Selain dia menyelamatkan harta ku dari orang-orang jahat,popuri juga telah menyelamatkan nyawaku. Aku tak tahu apa yang terjadi pada nya sekarang. pasti luka nya parah sekali"
"Gadis itu benar-benar berjasa"
"Maka dari itu,aku tidak keberatan sedikit pun jika harta ku akan kuwariskan pada orang itu. Aku yakin, ia pasti tidak akan menggunakan harta itu untuk hal yang tidak baik"
Ucap nenek mantap
"tolong jaga wasiatku dan berikan semua harta ku untuk nya bila waktu nya tiba"
Pengacara itu pun mengangguk dan tersenyum.
• Warisan
Setelah mereka mendengarkan cerita si pengacara,popuri meneteskan air mata sedih dan haru,sedih karena kepergian nenek dan terharu karena kata-kata nenek.
"Jadi begitulah cerita nya"
Ucap pengacara meng akhiri cerita
Popuri dan ken hanya bisa diam menerima kenyataan
"Jadi anda harus Tanda tangan di sebelah sini"
Ucap pengacara seraya mempersilahkan ke popuri untuk menandatangani surat itu bahwa popuri sudah sah menrima semua harta kekayaan nenek. Dan akhirnya popuri memiliki sebuah rumah mewah dan megah itu, 5 buah mobil dan sebuah swalayan besar milik nenek.
Tak lama,tiba-tiba kedua anak nenek datang dan masuk begitu saja tanpa permisi, salah satu dari anak laki-laki itu hendak meyerang popuri karena kesal,namun ken melindungi popuri. Si pengacara pun berteriak
"Hentikan Pedro!!!! Kau tak berhak atas harta ibu mu!!"
Teriak pengacara itu
"Apa katamu!! Aku ini anak nya!!!"
Ucap anak pertama nenek
"Benar!! Kami berhak menerima nya! Atau jangan-jangan kau pengacara bersekongkol dengan gadis ini untuk mendapatkan harta ibuku huh??!!!"
Mr.Grimmer berdiri lalu menampar mulut anak kedua nenek itu
"Apa kau tahu kenapa ibumu tak memberi harta itu kepada kalian?"
Wajah kedua anak itu marah dan keras kepala
"Apa kalian sadar perbuatan apa yang telah kalian lakukan pada ibu kalian demi mendapat kan harta milik nya?"
Wajah kedua anak itu mulai tak enak,mereka terdiam..
"Ibu kalian bukan nya benci atau tidak sayang pada kalian. Namun,ia tak mau kalian berbuat yang tidak-tidak karena ada nya harta yang banyak, kenapa ia berpikir begitu? Karena ia melihat dan merasa bagaimana kalian cara ingin mendapatkan harta nya! Kalian ingin membunuh nya kan??!!!"
Anak ke dua itu tertunduk lemah,mata nya berkaca-kaca
"Seorang anak ingin membunuh ibu nya karena menginginkan harta yang dimiliki ibu nya. Benar-benar tak tahu diri. Jika kalian berdua menyayangi ibu kalian,dia tak akan mungkin memberikan semua yang ia miliki untuk orang lain,tidak lain.Ia pasti akan memberikan semua yang ia tinggalkan untuk anak nya yang mencintai nya. Garis bawahi! Yang mencintai nya! Bukan yang ingin membunuhnya!!"
-----------------------------------------------------------------
To Be Continue...
Hai-hai jangan lupa tinggalkan Koment ya reader...
Penulis pemula butuh komentar,kritikan dan saran
Terimakasih ^,^
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengorbanan si gadis Datar
RomanceSeorang Gadis bernama Popuri memiliki kehidupan masa lalu yang kelam,Ayahnya seorang pembunuh dan mendiang ibu nya berpesan pada nya agar selalu hidup dengan“Berkorban” kepada siapapun. Karena cinta nya yang amat dalam kepada ibu nya dan rasa terima...