Waktu-waktu, hari-hari telah dilewati Sasuke dan Sakura untuk menyiapkan pernikahan mereka. Tidak lupa bahwa kantor pusat pun ikut membantu, seperti kata Rokudaime, pernikahan sang Uchiha ini perlu banyak keamanan dan negoisasi dengan penduduk juga pebisnis. Era telah berbubah juga pada akhir nya.
***
Dalam sebuah ruang yang telah disewa dan dihiasi oleh simbol Uchiha itu, terdapat mempelai yang akan memutuskan untuk terikat satu sama lain, hal-hal yang mengenai masa lalu mereka, hal yang dramatis untuk diingat, tapi mereka akan bersinar.
Uchiha Sasuke terlihat memakai montsuki haori hakama, yaitu sejenis pakaian adat jepang untuk pernikahan. Dan juga Haruno Sakura yang memakai shiramuku (kimono putih).
Mereka berdua berhadapan dengan Bokushi, Bokushi meletak satu tangan nya pada pundak kanan Sasuke dan meletakkan satu tangan yang lain di pundak kiri Sakura.
"Kami-sama, pada hari ini seorang pria sejati dan wanita yang lembut akan mengikat kan diri nya dalam satu hubungan, dalam satu ikatan, bernama pernikahan. Kami-sama, beberapa penghuni di sini telah menjadi saksi keteguhan mereka berdua. Saya sebagai Bokushi yang akan mengabdikan diri pada mu selama nya, akan mengikatkan dan meresmikan pasangan ini untuk menjadi suami istri," Bokushi itu lalu menurunkan kedua tangan nya dan beralih untuk menyatukan tangan Sasuke dan Sakura
"Pada hari ini, aku mensahkan kalian, Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura untuk menjadi sepasang suami dan istri. Membangun pernikahan dalam kehidupan baru," Bokushi melepaskan tangan nya, dan tangan mereka masih terpaut.
"Uchiha Sasuke kau suami dari Haruno Sakura." Bokushi menempelkan tangan nya pada pundak kiri Sasuke
"Dan kau, Haruno Sakura, kau adalah Uchiha Sakura istri dari Uchiha Sasuke." Bokushi menempelkan tangan nya pada pundak kanan Sakura.
"Koushiki Otoko." ujar Bokushi disambut sebuah tepuk hangat dari kedua keluarga inti mereka berdua.
Selanjutnya mereka berdua menjalani ritual san-sankudo meminum minuman bergiliran dalam wadah yang sama.
Sasuke dan Sakura duduk berhadapan, disebelah kiri Sasuke ada Iruka dan Naruto. Sedangkan di sebelah kanan Sakura ada Mebuki dan Kizashi. Mereka berenam berhadapan. Memang seharusnya disebelah kiri Sasuke adalah keluarga nya, mengingat itu semua akhir nya keluarga Sasuke diwakilkan dengan orang yang dekat dengan nya. Tadi nya akan diwakilkan Kakashi dan Naruto, tetapi Kakashi yang wajah nya tertutup masker pasti nya nanti akan tidak mudah untuk mengikuti ritual minum bergilir. Sedangkan tim Taka sedang ada misi sehingga mereka tidak bisa datang.
Sasuke dihadapkan pada 3 minuman dalam wadah yang berbeda. Sasuke harus memilih salah satu diantara 3 minuman itu untuk menjadi minuman yang dapat diminum oleh istri nya dan juga 4 orang yang lain itu.
Sasuke mengambil wadah pertama, ia menghirup aroma dari minuman itu, ia bahkan sudah tahu ketika pertama kali ia melihat bahwa minuman itu adalah jus tomat. Siapa yang menaruh hal kesukaan nya sebagai minuman bergilir itu? Ah! Karena Sasuke harus memikir kan yang lain, Sasuke berpendapat bahwa tidak semua orang diritual ini suka dengan tomat kan? Karena ia juga tidak terlalu mengetahui kesukaan orang-orang itu, maka Sasuke berpendapat mungkin ada saja orang yang tidak suka tomat dan bahkan mungkin ada yang alergi.
Sasuke lalu meletakkan kembali wadah itu. Lalu ia beralih pada wadah kedua. Ia melihat air didalam wadah itu yang berwarna kecoklatan, mungkin saja teh, tetapi jika ia membandingkan dengan wadah yang ketiga, wadah ketiga mempunyai wadah dengan motif bunga sakura juga warna wadah yang merah muda tipis. Wadah kedua tentu saja kurang menarik dan terlihat biasa. Sasuke lalu mengambil wadah yang ketiga, ia menghirup kembali aroma nya, ah! Apa ini? Ini adalah Sake! Bau nya sudah jelas dan menyengat. Bagaimana mungkin ia akan memberi istri nya itu minuman Sake?
KAMU SEDANG MEMBACA
After Waiting You ✔
Fanfiction[FANFICTION ANIME NARUTO PAIR SASUSAKU] Disini Riani akan mencoba untuk menghubung kan setiap bagian dari Sakura dan Sasuke seperti menghubungkan Sakura hiden, konoha hiden, naruto gaiden, dll. Mungkin juga bagaimana Sasuke melamar Sakura. Semoga ga...