Untuk Para Reader Ghost Campus terima kasih atas apresiasi kalian selama cerita Ghost Campus eksis di Wattpad.
Karena banyak sekali yang menanyakan masalah pempublikasian Ghost Campus 2, maka dengan sangat berat hati aku umumkan bahwa pembuatan Ghost Campus 2 BATAL.
Sebagai penjelasan alasanku membatalkan rencana yang sempat aku beritakan akan dibuat adalah sebagai berikut:
1. Banyaknya oknum yang berasal dari para pembaca GC sendiri maupun pihak lain yang melakukan aksi plagiatisme baik secara langsung atau tidak langsung (menjiplak sempurna atau sebagian idenya) kemudian mempostingnya kembali di wattpad atau di media sosial lainnya dan mengakuinya sebagai hasil karyanya sendiri atau pura-pura tidak membaca GC yang tentu saja menjadi alasan yang sangat tidak masuk akal. Apa mungkin isi kepala seseorang dengan yang lainnya bisa bekerja dengan ide yang sangat serupa?
2. Masih terkait dengan alasan pada point pertama. Banyak pembaca yang berasal dari salah satu fandom artis cast Ghost Campus yang melakukan aksi pada point pertama terdorong pada rasa sukanya terhadap karakter yang diperankan si artis dan image lain diluar cerita GC hingga setelah mempublish hasil jiplakannya ke media lain kemudian mengganti cast lainnya agar sesuai harapan mereka. Untuk masalah ini aku jabarkan menjadi point terpisah karena aku sekaligus ingin memberikan penjelasan terkait banyak yang meminta storyku yg lain menggunakan cast yang sama dengan di GC. Setelah mendapat banyak sekali pengalaman dari GC baik yg manis maupun yang pahit, aku berasumsi bahwa dengan adanya cast bisa menciptakan unsur like dislike yang dipicu dari cast pada cerita tersebut. Disamping sisi pro kontra soal unsur like dislike ini, aku berasumsi akan lebih baik jika storyku selanjutnya tidak menggunakan cast artis lagi agar karakter dalam cerita tidak dipengaruhi oleh image dari siapapun. Pembaca bebas membayangkan siapapun yang dikiranya cocok sebagai image karakternya dan aku pun sebagai penulis tidak dibatasi serta dirugikan oleh dampak lanjutan seperti yang pernah terjadi pada GC di point pertama.
3. Beberapa pembaca ada yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan seperti menyerang pembaca lainnya terkait komentar yang diposting pada cerita ataupun menyerang aku selaku penulis dengan kata-kata yang terkesan melecehkan. Aku tidak mengharapkan untuk dipuji dan tidak mau dikritik tapi saat mengkritik tentunya ada kode etik yang pantas dilakukan dan tidak pantas untuk dilakukan. Seandainya anda mengerti bagaimana sulitnya menciptakan sebuah karya yang dengan sangat ikhlas aku publikasikan sebagai bacaan yang dapat dinikmati banyak pembaca secara 'gratis'.
4. Aku ingin mengaplikasikan ide - ideku yang baru menjadi cerita lain yang lebih baru jadi fresh tidak hanya berputar-putar pada field dan latar juga karakter yang sama. Jika berputar-putar pada field yang sama terus aku merasa mood dan ceritanya jadi tidak berkembang. Terasa monoton dan membosankan. Kurang inovatif seperti berputar-putar pada track yang itu-itu saja atau menjadi burung dalam sangkar.
Dengan beberapa pertimbangan diatas aku memutuskan untuk memulai pengembangan konsep story baru.
Mohon maaf sebelumnya karena aku sempat memberikan harapan tentang hadirnya Ghost Campus 2. Mohon maaf juga jika ada pihak-pihak yang tersinggung pada penjabaranku diatas.
Maaf jika terkesan ada rasa sinis atau menyindir pada salah satu fandom cast di GC. Mohon sekiranya dimaklumi karena persepsi ini muncul bukan dari diriku sendiri tapi dari pengalaman yang real terjadi. Aku tidak membenci sang artis atau mendeskritkan all fandomnya. Hanya saja aku merasa SANGAT DILUKAI oleh aksi beberapa oknum yang berbackground dari fandom tersebut.
Untuk menghindari kejadian-kejadian yang lebih tidak mengenakan maka keputusan tersebut aku buat. Semoga tidak ada kesalahpahaman lanjutan.
Aku harap kalian bisa mengerti pada alasanku diatas dan terus mendukungku. ^_^/
Thank you very much.
See you in next story.
Sincerely,
CrimsonAzzalea
KAMU SEDANG MEMBACA
Boulevard Revenge
Science FictionIrina lulus dari pendidikannya dan meraih gelar dokter spesialis bedah Thoraks Kardiovaskular di umur yang relatif muda. Ia pun bergabung menjadi salah satu dokter bedah jantung di Boulevard International Hospital. Rumah sakit berlambang daun maple...