Pure Love and Little Piece Of Memory

93.3K 4.2K 313
                                    

Lantai 2 gedung pribadi khusus dokter divisi kejiwaan. Bastian dan Bara menunggu kedatangan Edel di ruang pribadinya. Mengira-ngira sendiri kabar mengejutkan apa lagi yang akan mereka terima. Semoga bukan angin ribut yang akan kembali memporak-porandakan keadaan yang sudah sangat berantakan.

" Braaakkk!!" Suara hentakan pintu yang dibuka dengan kekuatan ala supermom berhasil menghenyakkan kedua pria bertubuh besar itu. Sekonyong-konyongnya Edel muncul dengan raut wajah amat serius. Tatapannya seperti orang yang siap membunuh.

Ups, yang ini lebih mengerikan dari angin ribut. Untunglah dia bersama pawang wanita mengerikan yang satu ini, pikir Bara. Setidaknya dia tidak akan dikuliti hidup-hidup jika salah bicara.

Tanpa perduli kejutan yang baru saja dilakukannya, ia duduk di sebelah sang suami dan menyodorkan map berisi berkas rekam medis Braga pada sang adik. Sebelum Bara sempat membuka map tersebut, tangan Edel kembali menutupnya.

" Sebaiknya kamu baca ini dengan kepala dingin. Isinya mungkin akan sangat mengejutkanmu. Tapi ini merupakan kunci utama kita untuk menyelesaikan teka-teki rumitmu dan Irina. Aku harap kamu tidak terbawa emosi setelah membacanya. Berjanjilah untuk tidak kehilangan akal sehatmu, Bara" ujar sang nyonya Denfort.

" I promise you. Ada kamu dan Bastian yang akan memastikan jika aku bertingkah like a moron " jawabnya.

Cukup puas dengan jawaban singkat itu, Edel melepaskan tangannya. Kemudian memberikan salinannya pada Bastian untuk ikut membaca data tersebut.

Bara membuka map berstempel Top Secret dan membaca seksama isinya. Ekspresi tak percaya, kaget dan marah silih berganti sepanjang proses reading. Usai membaca keseluruhan isinya, Bara menatap Edel seakan meminta penjelasan rinci terkait kesimpulan serta hasilnya. Begitupun Bastian. Biar bagaimana pun juga data tersebut merupakan bidang keahlian Edel bukan mereka.

" Kalian pasti bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada Braga? Akan aku jelaskan. Dari hasil EEG otak Braga, terdeteksi gelombang aneh. Yang intinya menyatakan bahwa saat ini, dia dalam keadaan amnesia sebagian. Beberapa ingatannya ditidurkan untuk suatu alasan. Menurut dugaanku, pada case Braga kemungkinan prosedur yang digunakan adalah metode Post Hypnotic Amnesia. Dimana ingatan itu ditidurkan oleh hipnotis. Yang secara logika tentunya disengaja dengan maksud tertentu" tutur singkat ibu beranak satu itu.

Sontak bertambah terkejutlah keduanya. Mereka menatap sang penerjemah dengan ekspresi terguncang. Kenapa jadi semakin dramatis? Bagai drama hiperbola yang tragis saja.

" Post Hypnotic Amnesia? Metode seperti apa itu?" tanya Bastian baru mendengar istilah tersebut.

" Metode yang dilakukan dengan media hipnotis untuk menidurkan sebagian ingatan atau bisa juga mengembalikan ingatan yang hilang. Biasanya cara ini digunakan untuk pasien yang mengalami trauma berat pada suatu kejadian agar si pasien bisa hidup normal tanpa bayang-bayang rasa sakit masa lalunya. Memory tentang kejadian itu disembunyikan" tutur sang istri atas pertanyaan suaminya.

" Kalau begitu metode ini memang ada unsur kesengajaan. Ada oknum yang melakukannya pada Braga untuk suatu tujuan. Jika ingatan yang ditidurkan adalah yang terkait malpraktek 10 tahun lalu, maka bisa kita duga pasti siapa dalangnya" Bastian menarik kesimpulan cepat dari semua bukti yang mereka punya. Menoleh ke arah Bara yang juga sedang berusaha menganalisa segala kemungkinan lainnya. Yah, meski hipotesa mereka mungkin tidak secanggih Sherlock Holmes.

" Ayah pastilah yang merencanakan ini. Tanpa ijinnya tidak akan ada yang berani mempermainkan ingatan Braga. Metode macam ini pasti butuh ijin tertulis dari pihak keluarga. Secara otomatis, semua bukti sudah mengarah langsung pada ayahku. Pertanyaannya, Del. Apa bisa dikembalikan? Maksudku kalau hanya ditidurkan berarti bisa dibangunkan kembali, kan?" Analisa cerdas Bara. Dia sangat terguncangbahwa sang ayah bisa melakukan tindakan sejauh itu pada Braga. Sebijak apapun alasannya, menidurkan ingatan yang seharusnya berada pada tempatnya adalah kejahatan bagi Bara. Sesakit apapun sebuah memory akan lebih sakit lagi jika hilang tanpa dikehendaki.

Boulevard RevengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang