Prolog

1.5K 101 56
                                    



26 December 2015

Thomas

"Sebenarnya aku bisa saja tak membunuhmu, tapi karena kau begitu menyebalkan, maafkan aku"

"Kumohon jangan bunuh aku, Thomas"

"It's too late. Say goodbye for now"

DOR!

Aku menembak lampu gantung yang berada tepat di atasnya lalu mundur beberapa langkah, memastikan aku tak ikut tertimpa lampu itu.

PRANGG!!

"Selamat tinggal, Nyonya Smith. Semoga tidurmu menyenangkan"

Aku mengambil peluru yang baru saja kutembakkan dan jasku yang sempat terlepas.

Soal lampu gantung itu? Aku sengaja menembaknya untuk merekayasa kematian Luca Smith.

Mission LA-XS7 is done. Saatnya kembali ke markas.

Aku menjalankan mobilku menuju markas besar Black Shadow, organisasi tempatku bekerja. Setelah mesin mendeteksi tubuhku, aku pun masuk.

"Apa Tuan Hobbs ada di dalam?"

"Iya. Silahkan masuk, Tuan Sangster. Beliau sudah menunggu dari tadi"

Aku melangkahkan kaki ke ruangan super besar itu dan perlahan-lahan hologram yang menunjukkan wajah Hobbs mulai muncul.

"Selamat siang, Tuan"

"Oh, Sangster. Bagaimana kabar agen kesayanganku?"

"Everything's done. Aku sudah mendapat datanya plus wanita itu sudah mati"

"Bravo, Sangster! Aku tahu kau selalu bisa diandalkan. Kau bisa mengambil bonusmu di Mary setengah jam lagi"

"Terima kasih banyak, Tuan dan umm aku ingin menyampaikan sesuatu"

"Katakan saja" jawabnya sambil mengelus dagunya.

"Aku ingin berhenti dari pekerjaan ini"

"APAAAA???????!!!!!" teriaknya sambil menggebrak meja.

"Maafkan aku, Tuan. Tapi aku hanya ingin menjalani kehidupan sebagai orang biasa. Aku ingin berhenti"

"Tidak bisa! Aku tak bisa kehilangan salah satu agen terbaikku!"

"Akan kukembalikan semua fasilitas yang kudapat dari Black Shadow. Ponsel, apartemen, mobil, kartu kredit dan semuanya"

Hobbs tampak berpikir.

"Akan kupertimbangkan lagi"

"Terima kasih dan selamat siang, Tuan"

Hologram itu menghilang dan itu artinya aku harus keluar dari ruangan itu.

***

"Aku ingin mengambil bonusku"

"LA-XS7?"

Aku mengangguk.

"Baik, sudah ditransfer ke rekeningmu"

"Berapa bonusku?"

"$450"

"Apa? Kenapa sedikit sekali?!"

"Aku tak mengambil sedikit pun, memang itu nominal yang disebutkan oleh Tuan Hobbs"

Dasar boss pelit.

Aku melangkahkan kaki keluar markas lalu kembali ke apartemenku.

Huh, rasanya aku mau mati saja.

Snowflake ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang