Nenek Kebayan

2.3K 56 1
                                    

Nenek kebayan adalah seorang perempuan berumur kurang lebih 70 tahun yang tinggal di gunung ledang di Malaysia, di sebut nenek kebayan karena nenek itu memakai baju kebayan (kebayak) setiap dia menampakkan diri, dengan senyum jahat dan sebuah gigi emas di gigi bagian atas, sebagian masyarakat Malaysia percaya kisah tentang nenek kebayan itu memang benar benar ada, karena beberapa bukti foto maupun cerita orang yang pernah melihatnya langsung, mereka, maksudku kami percaya bila bertemu nenek kebayan pasti akan menjadi gila dalam beberapa jam, dan sebagian percaya kalau nenek kebayan menculik anak anak dan memakannya.

Dari sumber yang berbeda menyebutkan, nenek kebayan adalah nenek yang lemah lembut, baik dan penyayang anak anak, meskipun agak di ragukan, ada kabar bahwa nenek kebayan tinggal di gunung ledang, terbukti dengan maraknya kehilangan anak di pemukiman penduduk yang berada di sekitar gunung ledang, dan beberapa pendaki yang mengaku pernah melihat nenek kebayan berjalan di semak semak pegunungan, mungkin beberapa dari pembaca tidak dapat membayangkan sosok nenek kebayan, Alex gambarkan sedikit, kalian tau nenek gayung..? Urban legend jakarta timur, ya, seperti itu rupanya, hanya saja tak membawa tikar dan gayung, serta kepala yang agak besar,dagu yang runcing, dan selalu memakai baju kebayan serta berkerudung kain batik lusuh.

Kisah nenek kebayan ini marak di ceritakan tahun 1980 an, hingga sekarang, nenek ini selalu menampakan diri bila kita berada di barisan terakhir saat mendaki gunung, dan saat menjelang magrib setelah matahari terbenam, jadi bila ke Malaysia jangan lupa ke tempat wisata nomer satu di Malaysia, gunung ledang, johor, pontianak, Malaysia, dan siap siap bertemu nenek orang Malaysia, NENEK KEBAYAN DI GUNUNG LEDANG.


Seram Tak? ✔Where stories live. Discover now