Rani pov
"Rani... cepet bangun!! Udah jam berapa itu??" Teriak ibuku memanggil dari dapur.
"Ya bu,ini juga udah bangun" sahutku.
"Yaudah cepet sarapan,nanti kamu telat".
Aku pun jalan menuju ruang tengah untuk sarapan. Yaa,rumahku memang tidak terlalu besar tetapi aku bersyukur rumahku ini tidak mengontrak.
Aku pun duduk & melihat sarapanku. Nasi uduk?? Hadeh! Jujur saja aku bosan dengan nasi uduk ini. Tapi ya mau sarapan apa selain ini?"Sudah selesai" seruku
"Minum teh manisnya dulu,Ran!" Perintah ibuku.
"Ya bu" Aku pun segera menyeruput teh manis ibuku. Sungguh,beliau sangat perhatian padaku walaupun terkadang membuatku kesal.
"Ibu,Rani berangkat dulu yaa!"
"Yaudah hati-hati bawa motornya,ada yang ketinggalan gak?" Tanyanya.
"Gak kok bu,yaudah yaa Rani jalan dulu nanti takut terlambat. Assalamulaikum..." Sahutku sambil menstater motor matic ku.
"Wa alaikumsalam" ibu menjawab salamku
***
Author pov
"Raniii....!" Teriak seseorang memanggil namanya. Rani pun menoleh,mencari sumber suara.
"Haii..." sapa Rani
"Weww... gak nyangka yaa kita 1 univ!" Kata Ana,teman SMA Rani dulu.
"Haha,iyaa. Bukan kita aja kok,nanti juga ketemu Ayu sama Arum."
"Boyot-boyot itu disini juga?" Tanyanya.
"Yehh.. jangan gitu dong! Mereka sahabat gua tauu... hehe,iya mereka juga disini." Jawab Rani.
"Ehemm... ternyata kita bakal reunian disini yaa" kata seseorang yg tiba-tiba muncul.
Itukann... ya ampun
"Tya??" Kata Rani tak percaya
"Yoii.. ini gua kawan-kawan!" Jawabnya sambil memeluk Rani & Ana.
"Ihh apaan sih lu,lebay banget ah!" Kata Ana
"Seloo apa Na. Emang lo gak kangen sm gua??" Jawab Tya
"Gak samsek!" Sahut Ana ketus. Rani hanya tertawa melihat mereka berdua.
"Halah kalian. Baru ketemu udah mau jambakjambakan."
"Diem lo,Ran!" Jawab mereka bersamaan.
"Haha.. ciee barengan jawabnya,kompak aned cii kalian..." ledek Rani
"Ihh.. jibang gua denger omongan lu,Ran." Jawab Tya. "Eh btw ayu sama Arum disini juga kan? Kok dia belom nongol-nongol yaa??"
"Ehh iyaya.. kemana tuh anak dua?" Tanya Ana.
Tepat suara kakak-kakak senat mulai menyuruh mahasiswa baru kumpul mereka dateng.
"Aduh capek banget anjirr...!!" Gerutu Ayu
"Gerah banget ya ampun. Udah disuruh ngumpul lagi!" Tambah Arum
"Yalah lo berdua udah kaya yang bangun kampus aja dateng ngaretnya gak kira-kira" celetuk Rani.
"Bukannya gitu,Ran. Lo tau itu jalan macet banget. Apalagi ini anak-anak yg pada mos kan juga pada masuk" jawab Ayu
"Tau. Malah abang-abang angkot nyebelin lagi!" Tambah Arum
"Lo berdua naik angkot?" Tanya Rani
"Yalah. Mang mau naek getek
"Boleh kalo ada mah" celetul Tya
"Lah Tya,ngapain lo disini?" Tanya Ayu yang menatap tajam Tya
"Mau belanja!! Pake nanya lagi" jawab Tya ketus.
"Hahaha... udah ege kesono yuk ah tr di omelin lho!" Ajak Arum
"Yaudah ayoo. Lu nya aja pada lama" sahut Ana.
Akhirnya mereka berlima menuju lapangan,tempat anak-anak baru berkumpul.
***
Ini cerita pertamaku! Kritik da saran kalian di tunggu :)
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cool Senior or My First Love??
LosoweRani,mahasiswi baru di kampusnya,bertemu kembali dengan teman-teman SMAnya. Awalnya Rani merasa hidupnya mulai damai di kampus ini,sebelum dia menabrak senior cowok yg famous di kampusnya. Viktor,senior dingin,pintar,kaya,tanggungjawab. Cowok itulah...