Matamu, itu yang membuatku bisa percaya kepadamu. Matamu itu mempancarkan pesona yang indah. Karena itu aku menyukaimu, hanya sebatas suka.
"Arika! Lo suka sama bima ya!! Gue tau kok!" Rani, sahabat gue yang mudah ditipu ini dengan mudahnya bilang kayak gitu didepan kelas kenceng-kenceng. (karena masih kelas 7, jadi kita masih polos banget)
"Waduu, cemburu nih, lu juga suka sama dia kan? Jujur aja deh" Gue ga mau kalah sama dia yang udah ngasih tau salah satu rahasia gue kepada orang-orang dikelas. Rani langsung blushing gitu, pipinya merah merona. Kalau orang-orang blushing cuma di pipi, Rani ini blushingnya se-wajah.
"Apaan sih... Engga gue ga suka dia" tetep aja dia ga mau jujur. Padahal keliatan banget kalau dia suka. Walaupun ga ditunjukin secara langsung tapi dari matanya, dia bilang suka. Gue bisa tau kalau orang itu jujur atau bohong, gue bisa tau perasaan orang gitu lewat matanya. Ga selalu bisa sih, tapi sering.
Dia emang ga mau jujur sama gue kalau dia juga suka Bima. Tapi dia cerita ke oranglain kalau dia suka Bima. Pake nama samaran segala lagi, tapi gue tetep tau kalau itu Bima. Mulai hari ini, gue ejek-ejekan sama dia kalau kita suka sama orang yang sama. Lama-lama kita jadi deket dan menjadi sahabat, walaupun kadang masih saling merahasiakan.
~~~~
Dia, udah bukan orang yang gue suka lagi. Dia juga udah bahagia sama sahabat gue. Gue udah lupain dia dan move on ke orang lain. Gue move on dari dia bukan karena dia malah milih sahabat Gue, tapi karena hati gue emang udah ga milih dia.
Waktu kelas 7, kelas kita itu sering banget ngumpul dirumah temen yang deket sekolah, salah satunya rumah Bima. Ada projek buat film dan masak perkelas, kita memutuskan buat ngelakuinnya dirumah Bima.
"Cie... Mau ketemu camer nih!" Gue mulai ngejekin dia yang emang kebetulan mau ketemu sama 'calon mertua'. Lagi dan lagi, Rani blushing sambil nunjukin senyumnya.
"Duh, udah ga sabar buat ketemu camer ya Ran??" Aci ikut-ikutan ngejekin dia. Gue sama Aci emang suka banget buat Rani kesel. Alhasil, gue sukses buat Rani kesel dan malu-malu.
Waktu masak, gue sama Santi masak didapurnya Bima karena kompor portablenya keabisan gas -_- Gue sama Santi bahas tentang level kecocokan seseorang.
"Rani sama Bima itu udah cocok kok, apalagi sekarang Rani lagi bantuin camernya masak" Gue ngomong berdua sama Santi sambil ngaduk-ngaduk Gula merah cair yang lagi dimasak.
"Iya! Tadi juga lucu banget, waktu Bima bantuin Rani buat nyuci daun pandan sama benerin blender. Bima nya itu bener-bener perhatian gitu!" Santi pun jadi greget sendiri sambil ngaduk-ngaduk santan. Tanpa kita sadari, ternyata ibunya Bima itu lagi ngambil piring dibelakang kita. Kayaknya Ibunya Bima itu denger deh, tapi yasudahlah, terlanjur diomongin sih...
"Duh, San, ada ibunya Bima tuh, jangan-jangan dengerin apa yang kita omongin tadi!?" Gue rada panik karena takut Ibunya Bima denger.
"Iya nih, yaudah deh, jangan diomongin lagi" Santi dengan bijaknya mengambil keputusan sambil mematikan kompor. Kami membawa gula cair dan santan yang udah dimasak ke depan buat dimakan. Waktu jalan kedepan, gue lewatin Rani dan Salsa yang lagi nyuci piring.
"Udah Ran, nanti aja aku yang nyuci piringnya, kamu kedepan aja istirahat dulu" Bima dateng-dateng bisa langsung buat Rani blushing lagi.
"Udah gapapa, aku aja..." Rani yang masih blushing tetep mau nyuci piring walaupun udah ditawarin bantuan oleh sang pangeran. Gue sama Santi yang liat cuma bisa 'Ehem Ehem' sambil terima nasib kalau kita JONES. Jones buat gue dan Santi itu bukan jomblo ngenes, tapi jomblo happiness. Akhirnya, Rani tetep nyuci dan Bima jugs nyuci di beda tempat, walaupun sesekali mereka nyuci bareng.
Karena masih ada sisa telur yang belum dimasak, jadi gue buat telur orak-arik tapi pake resep khusus. Gue, Santi, Ruika, Aima, Aci, dan Nara lagi duduk mengelilingi adonan telur orak-arik. Kebetulan gue dan temen-temen lagi minum teh dalam kemasan yang dibeliin sama Tor. Rasa usil gue udah mulai keluar nih...
"Eh, kita tuangin teh yuk!" Keisengan gue udah muncuk sambil nuangin teh setutup botol ke adonan telur dan cepet-cepet ngaduk biar rata.
"Eh! Hahahahaha! Gila lu yak! Rasanya enak kagak tuh??" Ruika dengan gaya ketawanya yang khas juga ngikutin nuang teh ke adonan telur.
"Yah Rui, lu juga sama aja ikut-ikutan!" Nara dengan wajah jutek dan agak marah mulai main fisik dengan mukul tangan Ruika. Kita semua malah ketawa bareng dan nambahin teh ke telur itu tanpa sepengetahuan yang lain. Telur itupun dimasak dan dimakan dengan lahap oleh temen-temen yang lain. Rasanya sih enak, walaupun agak pahit dikit, tapi rasanya masih kayak telur normal kok.
~~~~
Kebahagian itu berakhir ditengah jalan. Bima telah berpaling dari Rani ke seorang perempuan yang merupakan sahabat Rani, Ine. Bima yang tadinya sangat perhatian pada Rani, kini menjadi menjauh begitu saja dari Rani.
"Dia... Dia udah ga suka sama gue lagi, dia... Dia suka sama sahabat gue dan ternyata mereka saling suka..." Rani hanya tertunduk sedih meratapi nasibnya.
"Tapi Ine masih ga mau jujur sama gue kalau mereka saling suka. Gue lebih suka kalau dia jujur ke gue walaupun itu sakit!" Rani penuh emosi hanya tertunduk menggenggam tangannya. Karena itu, persahabatan Rani dan Ine memburuk. Ngeliat Rani dan Ine masih saling diam-diaman, kami mencoba untuk mendekatkan mereka lagi.
"Ine, kamu beneran suka sama Bima kan?" gue coba untuk ngajak Ine bicara sama Rani lagi.
"I-Iyaa, tapi gue ga enak sama Rani, gue takut dia marah sama gue kalau gue ngasih tau tentang ini" Dalam hati kecilnya, Ia ingin sekali kembali bersahabat dengan Rani.
"Coba kamu bilang aja ke dia, pasti dia ngertiin. Kalau kamu mau jujur sama dia, pasti ga akan kayak gini, saling jauh-jauhan gini kan ga enk jug diliatnya"
"Iya ya, nanti gue coba bilang deh... Makasih ya Ka sarannya" Ine mulai tersenyum dan beranjak dari duduknya.
Tak lama kemudian, Ine dan Rani sudah terlihat bersama lagi, sudah tidak saling jauh-jauhan.
Karena cinta, akan merelakan apapun asal bahagia. Karena yang tadi benci jadi cinta dan yang tadi sedih jadi bahagia. Apapun untukmu, sahabatku, asalkan kamu bahagia, aku akan bahagia.
"Kamu baper, aku baper. Kamu sedih, aku sedih. Kamu senang, aku senang. Kamu mencintainya, aku mencintaimu" -Tyas
####
CHAPTER INI BURU BURU BANGET KARENA MAU NGEJAR CHAPTER BERIKUTNYA...
Gimana chapter ini? Duh, rada maksa sih yaa, habisnya buru-buru :v Tunggu aja yang selanjutnya, bakalan lebih greget...
Ohiya, chapter ini tentang RANI. Nanti chapter lainnya juga tentang sahabat Arika. Jadi, ini masih chapter pengenalan gituu....
Okelah, jangan lupa vote and comment yaa!!
YOU ARE READING
Irresistible, you
JugendliteraturKisah tentang kehidupan SMP, Yuri Arika. Anak yang pendiam dengan sejuta bakat dan impian hebat. Tapi dibalik itu, banyak yang tidak teman-temannya ketahui tentang Arika. Semua tentang Arika dan sahabatnya selalu ditulis dalam buku jurnal harian...