"Rajin-Rajinlah membaca Buku, Apalagi kalau Baca Irrestible You."
****
UN. SMP gue ga libur pas UN, diganti dengan acara seangkatan atau sekelas. Cuma hari senin yang dikasih libur. Deadline tugas harus selesai hari rabu. Dih ribet. Tapi lumayan libur 5 hari.
Sebelum libur panjang-5 hari doang si- kita di bagi kelompok seangkatan buat masak. Yang cowok dibagi jadi 4 grup. Pas yang cewek dibagiin kelompok, yang cowok pada diluar. Wali kelasnya cerita-cerita dulu jadi lama. Pas wali kelasnya keluar kelas, pintu terbuka cukup lebar. Andi, Ramka, Erde tiba-tiba jatuh barengan. Gatau kenapa karena pas banget wali kelas buka pintu, mereka jatuh barengan. Alhasil, diketawain sama cewek di kelas. Andi sih bilangnya itu kepeleset, tapi kita liatnya mereka jatuh.
***
Sholat dzuhur itu wajib. Sholat 5 waktu itu wajib bagi umat islam. Disekolah gue itu diwajibkan sholat dzuhur bersama se-SMP sesuai jadwal sekolah.
Suatu hari, gue sholat di sebelah Aima dan Nara. Pas sujud kedua, mukena belakang gue ada yg menginjak, gatau gue atau atau orang lain yang nginjek. Jadi gue sujud kepalanya ga bisa nempel ke sajadah gitu. Kedua, pas bangun dari tahiyat awal, mukena belakang gue keinjek lagi. Kali ini keinjeknya sama gue gitu. Terus gue kayak ketawa dalam hati gitu, si Aima disebelah gue ngeliat dan pas sholat ketawa kecil gitu. Posisi gue tuh kayak mau kayang tapi setengah udah gitu kaki nya ditekuk kepalanya kebelakang. Itu yang buat Aima ketawa.Selesai sholat, pas pulang sekolah, gue nanya ke Aima "Ma, tadi lu ketawa pas sholat?"
"Hahahahahahahhh... Iyaa lahh... Habisnya posisi lu gituu banget" Aima masih ketawa ngebayangin pas sholat tadi.
"Astaghfirullah.. Masa sholat ketawa sii" Gue juga ikut ketawa."Ya, lagian gituu, hahahahha, emang lu ga ketawa apaa?" Aima masih ngebayangin posisinya dan ga bisa berhenti ketawa.
"Yaa, ketawa dalam hati sii, lagian masa sholat ketawa... Hahahaha" Gue sambil nyontihin posisinya lagi. Terus Este sama Santi dateng, nanyain kenapa kita ketawa ketawa terus. Akhirnya gue ceritain sambil peragain dan mereka ketawa sampe duduk gitu. Kita ketawa ga ngakak banget tapi lama, sampe guru yang di dalem kelas keluar terus suruh kita diem.
***
Andi itu punya kebiasaan yang aneh dan ngeselin, yaitu ngeledekin temennya kalo temennya itu lagi 'badmood' atau kesel. Tapi mungkin dia bermaksud untuk membuat temannya itu tertawa dan ga badmood lagi. Kalo dipikir-pikir, Andi tuh selalu ceria kalau ke sekolah, selalu bisa buat temen-temennya ikut ceria juga, kadang.Aila sering banget dibikin kesel sama Andi. Aila cerita ke Andi kalo ada tugas kelompok yang harusnya dikerjain rame rame malah Aila kerjain sendiri, jadi dia badmood. Terus Andi bukannya bantuin ajak temen kelompoknya Aila buat ngerjain malah ledekin Aila jadi nambah kesel.
Waktu setoran hafalan, Aila sama Amala lagi duduk sambil ngafalin. Andi tiba-tiba keluar ruangan dan mulai ngeledekin Aila yang lagi agak badmood. Terus aja gangguin gitu sampe Amala nya kesel, ngelenpar sepatu ke Andi. Sepatunya malah Andi main-mainin dan ditaro di tengah barisan sepatu. Andi coba minta maaf ke Aila, tapi ga tau deh dimaafin atau enggak. Kadang sih kelewatan ya isengnya, tapi ga sering kok.
***
Kelas 7, waktu itu ada tugas buat film pendek tentang gunung dan desa. Akhirnya pergilah 2 kelompok dengan 1 guru beserta keluarganya ke Puncak, Bogor. Disana kita ke kebun teh dan shooting disana. Lalu, kita lewat pinggir jalan raya puncak ke desa dibawah gitu buat shoot. Gue sama Ruika yang megang kamera. Harusnya kameranya itu pake tripod, tapi kita banyak jalan. Pas jalan, tripodnya itu masih nancep di kamera, Ruika yang megang kamera, gue megangin tripod. Kita jalan kayak gitu terus sampe nyaris kepeleset. Pas balik lagi lewat pinggir jalan, gue sama Ruika paling depan masih bawain tripod sama kamera dengan cara yang sama. Terus Arya, Ramka, Bima, Vier tiba-tiba lari kenceng sambil ketawa panik. Lila langsung shock juga ikut lari. Temen-temen yang lain ikut lari kenceng."eh... Eh.. Kenapa sih?? Kok pada lari?" Gue ikutan lari sambil megangin tripod. Gue kira ada mobil yang mau nabrak gitu makanha gue panik. Pas nyampe di basecamp, guru gue sama keluarga kecilnya lagi duduk santai. Ramka sama Bima malah ketawa puas sedangkan Arya kayak shock gitu. Lila juga sampe susah nafas.
"kenapa sih pada lari? Bikin panik aja" Ruika ngelepasin kamera dari tripod.
"Tau noh! Si Arya!" Ramka masih ga bisa berhenti ketawa
"gini bu! Tadi tuh ada 2 banci disana, terus si Arya dicolek punggungnya mereka bilang 'eh ganteng', ya kita langsung lari lah, ihh... Hahahaha" Bima ngejelasin dengan semangat sampe berdiri.
"Hahahahahah... Kirain apaan, ternyata dicolek banci" gue ikutan ketawa denger Arya di colek banci. Arya tampak geli sendiri habis dicolek banci gitu. Kita semua masih ketawa ketawa.
Pas perjalanan pulang, kita mampir makan di rumah makan padang. Kita makan sepuasnya dan bayar sendiri-sendiri. Yadi itu ga pernah nyobain masakan Padang gitu. Dia ngeliatin makanannya dulu dan bingung.
"bang! Kerupuk kulit pake kuah 2 ya!" Bima duduk-duduk langsung mesen itu.
Lalu, Yadi, anak jepang-indo mencoba sedikit-sedikit makanan seperti Paru goreng, babat goreng, cumi kuah, kikil dan lain-lain yang dia belum pernah coba. Karena memilih bermacam-macam makanan dia bayar paling mahal, udah gitu ga abis makannya.
***
YOU ARE READING
Irresistible, you
Fiksi RemajaKisah tentang kehidupan SMP, Yuri Arika. Anak yang pendiam dengan sejuta bakat dan impian hebat. Tapi dibalik itu, banyak yang tidak teman-temannya ketahui tentang Arika. Semua tentang Arika dan sahabatnya selalu ditulis dalam buku jurnal harian...