Chapter 24: Unforgetable(?)

74 6 0
                                    

"Yang menyakitkan itu bukan melupakan, tapi mengenang" -Y.A

***

00.00 WIB

"Kak arika, kak... bangun dulu kak"

"Iya Ka, bangun bentar cepetan pindah ke sebelah"

Acara tahajud di sekolah. Saat gue sedang tidur di ruangan IX-A, tengah malam ada dua perempuan datang membangunkan gue. Panik, bingung, kaget, itu yang gue rasain saat itu.

"Cepet kok, bentar aja, bangun dulu" ujar Issa salah satu perempuan yang bangunin gue. 

Gue langsung bangun dengan mata yang masih setengah tertutup, ngikutin Issa dan temannya ke ruangan sebelah. Mau ngapain coba? Tengah malem, waktu acara sekolah, tiba-tiba di bangunin disuruh jalan pindah ruangan. Sekolah itu biasanya punya mitos-mitos atau cerita serem sendiri. Setiap tempat juga ada penunggunya, termasuk sekolah gue. Gimana kalau misalnya gue diisengin sama penunggunya? Atau ada sesuatu gitu?

Duh ada apaan nih? Tengah malem gini di bangunin. Takut deh... batin gue.

Dan gue ga nyangka hal ini akan terjadi...

***

Ujian Praktik. Udah identik ya di kelas 9. Ditambah Ujian Sekolah, USBN, dan UN. Butuh perjuangan dan semangat buat menghadapi itu semua. Salah satunya ada ujian praktik musik, selain menyanyikan lagu nasional, tugasnya yaitu membuat lagu serta video klipnya. Gue, Aima, Amala, Ida, Rimuf, Andi, Ramka, dan Erde berencana ngerjain tugas musik bareng di sekolah di hari sabtu. Kami semua memutuskan untuk janjian jam 10 di sekolah. Gue, Ramka, Andi, Ida pertama dateng dan nungguin di deket gerbang sekolah. Gak lama kemudian, Amala dqn Rimuf dateng. Tinggal Erde yang rumahnya jauh sama Aima yang ngaretnya subhanallah. 

"Woy! Gila lama banget lu, Er!" Ramka langsung rame ketika mobil Erde masuk ke sekolah. Dengan santainya, Erde melambaikan tangan ke luar udah kayak orang terkenal yang banyam fansnya padahal engga tuh. Karena yang cowo udah pada dateng, mereka duluan ke ruang musik SMP. Sementara Gue, Amala, Ida nungguin Aima sambil call dia. 

*call*

Arika, Amala, Ida : Maa!!! Lama bangett luu

Ida : Pasti masih di rumah deh, belum berangkat kan?

Aima : Hehehe iyaa nih. Gue harus--

Arika : Setrika kerudung dulu 3 kali ya? Udahh buruan deh udah pada dateng nih

Amala : Udah siang nih Ma

Aima : Iya, iyaa. Udah nyetrika kerudung kokk. Tapi gue berangkat pake apa ya gaada yang nganter nih, jemput dong

Ida : lah?? Terus gimana?

Amala : dih lu mah, bukannya dari tadi bilangnya

Arika : Perasaan kemaren lu bilangnya mau dateng jam 8 deh, udah jam setengah 11 sekarang

Aima : iyaa iyaa, tar gue naik gojek deh, duh tapi gaenak. Yaudah gue sama bang Apin deh.

Amala : Yak ribet luu, udah buruan, lama dehh

*tutt tutt*

Karena Aima masih lama, kita bertiga memutuskan untuk ke ruang musik duluan. Sampe sana, kita bukannya langsung ngerjain musik tapi bercanda-canda dan makan cemilan dulu. Pertama, Andi dan Rimuf yang recording lagunya, sementara Amala, Gue, dan Ida nyambungin lirik yang belum selesai. Gue juga bantuin Ramka buat nyanyi dan dengerin lagunya dia di lab science sendirian. Udah gitu, suara dia di recordingan asal fals banget, bikin gue bingung sama nadanya.

Irresistible, youWhere stories live. Discover now