"Sahabat itu bagaikan Langit dan Bumi, walaupun berbeda asal tetapi saling melengkapi sesama" -Andi
***
UN kelas 9 itu 4 hari, dan sekolah gue cuma libur 1 hari, sisanya acara sekolah. Hari kedua UN itu jadwal masak-masak bersama. Kelompok gue, Amala, Aly, Cery, dan Issa. Kita berlima berencana membuat potato cheese ball dan bakalan menduga bahwa kelompok kita bakalan minjem barang punya temen-temen."Eh, kita mulai dari gimana nih masaknya?" Issa megangin kentang yang belum dikupas.
"Yaudah, gini, kita rebus dulu kentangnya. Cer, tolong isiin air ya buat ngerebus jangan penuh - penuh, Ka, tolong motongin bawang dan ayam sekecil mungkin yaa sama Issa." Aly yang mempunyai resep sangat bersemangat. Kita mulai mengerjakan tugas masing-masing sambil ketawa-ketawa karena cara motong ayam yang aneh.
"Ka, ayamnya jangan dibunuh sadis gitu dongg, kasiann hahahah" Aly ketawa ngeliat cara gue motongin ayam dipukulin pake pisau dan dicincang sekecil mungkin.
"Ka! Punya talenan lebih ga? Minjem dong" Aima dengan senyum ciri khasnya mau minjen talenan. Gue ngasih talenan punya kelompok gue yang ada 3 jumlahnya.
"Ka!Ka! Ada pisau lagi ga? Pinjem yaa" Aima minjem barang lagi ke kelompok gue.
"Iyaa, ma, ambil ajaa" Gue masih sibuk mencincang-cincang ayam hingga ancur.
" Ka, punya saringan ga? Pinjem boleh ga?" Aima datengin kelompok gue yang lagi ngebuletin kentang.
"ett, minjem mulu. Ambil sanaa" Gue nunjuk ke arah saringan lewat tatapan mata. Oh iya, kelompok gue kentang nya itu spesial, kita buat kentangnya warna Ungu, Ijo, dan Kuning. Isinya juga bermacam-macam, ada Ayam pedas, Ayam biasa, dan keju meleleh. Ukuran bola-bolanya itu ga sesuai, terutama yang gue buat.
" Ka! Punya keju meleleh ya? Bagi dikit dongg" Aima berdiri ngeliat kearah keju meleleh. Cuma kelompok gue yang bawa 2 jenis keju meleleh dan hampir setiap kelompok mintain ke kelompok kita.
"Ga modal banget sih lu, Ma! Nihh, ambil aja udahh" Gue ngasih keju nya biar dia ngambil sendiri.
" Gue kira bakalan kelompok kita yang ga modal barang-barang, ternyata pada minjem ke kita, Hahahaha" Amala greget juga daritadi karena banyak yang pinjem barang. Akhirnya potato cheese ball kita jadi juga, walaupun jadinya paling terakhir karena minyaknya sekarat. Seenggaknya makanannya menarik karena warna warni gitu.
Disisi lain---
"Kita masak baked potato langsung aja, dipotong terus dipanggang, kasih topping diatasnya" Ujar Rimuf dengan santai sambil inget inget resep. Mereka pun menyiapkan kentang dan ayamnya.
2 jam kemudian...
" Kok ga mateng-mateng sih ini?" Vier greget sendiri nungguin dari tadi
"Bentar lagi kali, tungguin aja" Rimuf dengan santainya jawab gitu
"Kalian buat apa sih? Kok lama banget" salah satu guru pengawas greget nungguin masakan mereka.
"Ini, baked potato dari tadi ga mateng-mateng" Vier cuma ngeliatin baked potatonya dari tadi.
"Loh? Ini kok masih keras, ga di rebus dulu ya? " Gurunya bingung kenapa 2 jam kentangnya ga mateng-mateng.
"Di resepnya tuh ga direbus dulu, jadi ya saya ngikutin resep" Rimuf bingung sendiri sama resep yang dia baca
"duhh, kalo buat baked potato ya harus direbus, sesat banget sih resepnyaa" gurunya greget sendiri sama baked potatonya. Resep yang sesat membuat makanan menjadi sesat. Gatau deh apa nasib selanjutnya dari kentang itu.
***
Yang tadi tentang masak-masak. Ini tentang UN hari ke-3, jadwal kunjungan ke rumah temen. Kelas gue kunjungan ke rumah Boi. Sedangkan kelasnya Aima, kunjungan ke rumah Thor.
Sebelum kunjungan kami diharuskan untuk setoran hafalan dan tugas IPA yaitu 3D solar system. Guru kelas mengizinkan kita buat ngumpulin tugas dulu, walaupun pagi-paginya masih ngerjain dikit lagi. Beberapa anak dari kelasnya Aima harus izin dulu ke guru IPA nya buat ngumpulin pulang sekolah karena ada yang harus diperbaiki. Terus Lippo sama Ramka ikut disana buat izin ngumpulin telat. Kelompok gue udah selesai dan tinggal naro matahari. Mataharinya itu cuma dipasang di tutup pulpen jadi gampang jatuh. Akhirnya biar ga gampang jatuh, mataharinya ditusuk paku biar ga jatoh pas ditaro tutup pulpen.
"Pak, ini kita udah selesai projeknya!" Ine bangga sambil bawain solar systemnya.
"itu mataharinya ga ada, berarti belum selesai dong" Mataharinya sengaja di copot dulu biar ga jatoh-jatoh.
"eh-- iya pak, ini udah selesai, udah selesai kok pak " gue langsung buru-buru masukin mataharinya biar projeknya dianggap selesai. Karena gue buru-buru gitu, jadi ya diketawain sama beberapa orang. Akhirnya kelompok gue selesai tugasnya dan siap-siap berangkat ke rumah Boi.
***
Rumah Boi.Sampai di rumahnya Boi, disambut oleh Ibunya, Neneknya, dan Boi sendiri. Kami memulai acara di ruang tamu yang sudah digelarkan karpet. Untuk pembukaan acara, wali kelas kita menyampaikan pesan-pesan.
"umm.. Jadi, kami kesini... Aduhh... Jadi maluu nih sayaa..." Wali kelasnya jadi salting seketika dan nunduk sambil garuk karpet. Beberapa dari kita ketawa dan ngikutin gaya guru nya. Guru nya ngasih penyambutan tapi salah tingkah gitu. Akhirnya, kita melanjutkannya dengan makan cemilan. Tadinya guru kita yang satu lagi itu ulang tahun dan mau kasih surprise. Tapi...
"Hap.. Happy..." Si Erde kode in guru nya kalo kita mau surprisein, sebenernya gurunya juga udah tau kalo kita bakalan ngasih surprise.
"Ka, tadi apaan tuh yang di box itu? Kado atau kue ya?" Ramka nanya ke gue isi kotak yang padahal dia udah tau apa isinya. Tadi pagi gue bawa kotak isinya itu kue ulang tahun buat guru. Si Ramka sengaja nanya kayak gitu biar kode ke gurunya kalo mau di surprisein. Yang lainnya greget sendiri ngeliat mereke ngodein gurunya mau dikasih surprise. Akhirnya kita buat surprise abal-abal, kita niup balon dan ngasih surprise di depan rumah. Surprisenya itu garing-garing gimana gituu. Seenggaknya gurunya bahagia, kitanya juga bahagia.
Setelah surprise garingnya dilaksanakan, kita main sendiri-sendiri. Lippo, Vier, Aci, Ine, Issa ngumpul dan nyanyi diiringin gitar bareng sama guru yang ulang tahun. Gue, Rani, Amala main balon di garasi rumah Boi. Erde, Arya, Ramka asik main sepedanya Boi dan main sepeda sambil boncengan bertiga didepan. Kita asik sendiri-sendiri. Amala sama Rani sibuk ngambil balon yang terbang ke tempat panas, takut meledak, sementara gue cuma liatin sambil ketawa. Arya ngeboncengin Erde sama Ramka ganti-gantian di depannya. Terus sepedanya ditaro gelas plastik dibelakangnya biar bunyi gitu. Dengan bangganya Arya main sepeda sekenceng mungkin sambil ngebonceng Erde dan Ramka di depan. setelah makan siang, kita sibuk ngafalin surat al-fajr buat setoran hafalan pulang sekolah. Ngafalin sendiri-sendiri pake juz ama ganti-gantian.
Pas mau pulang, di depan pintu rumah Boi, Lippo jalan dibelakang Vier sambil ngedorong dia perlahan. Disebelah mereka, gue dorong Tyas perlahan juga. Terus tiba-tiba Vier jatoh pas depan pintu entah didorong Lippo atau gimana. Gue, Tyas, Lippo cuma ngeliatin dia cengo. Gue agak dorong Tyas dan dia hampir aja jatoh, dan gue cengo. Kualat kali ya, jari kaki gue kepelitek tiba-tiba pas dorong Tyas. Gue cengo, Tyas juga cengo. Tiba-tiba si Lippo ke sandung kursi kecil dan jatoh. Kita berempat cengo dan saling tatap-tatapan berempat. Sungguh aneh memang jatuh berantai ini.
Sebelumnya juga, Ramka ngelempar balon disebelah gue, gue juga main balon di deket taman depan rumah. Gue ga ngeliat ada turunan dikit di deket taman, gue jatoh lah disitu dan malah cengo lagi. Si Ramka malah ngetawain sambil bingung. Si Nara ikutan nyaris jatoh juga didepan gue gatau kenapa. Terus aci lagi bawain oreo buat temen-temennya, tiba-tiba dia kesandung ditempat yang sama kayak gue dan nara jatoh. Oreonya beberapa biji berterbangan ke taman.
***
"belajarlah untuk jatuh dalam kehidupan nyata, sebelum kamu belajar untuk jatuh cinta" -Y.A
***
THANKYOU FOR VOTE NYA YAAA.... MAAF JARANG UPDATE, MAKLUM GUE LAGI SIBUK. Semogaa suka sama ceritanya yaa.. Vote and comment untuk saran. Ini masih chapter part 1 , chapter 2 nya besokk. Sabar yaa...
YOU ARE READING
Irresistible, you
Teen FictionKisah tentang kehidupan SMP, Yuri Arika. Anak yang pendiam dengan sejuta bakat dan impian hebat. Tapi dibalik itu, banyak yang tidak teman-temannya ketahui tentang Arika. Semua tentang Arika dan sahabatnya selalu ditulis dalam buku jurnal harian...