"Menangis itu ga perlu di ekspresikan lewat air mata atau ditunjukan, cukup menangis dalam hati saja, biarkan tangisan itu mengobati luka di hati" -Y.A
***
Hal gaib? Setan? Hantu?
Tidak sedikit yang percaya akan hal itu. Banyak juga kejadian mistis yang membuat merinding untuk didengar. Entah itu memang nyata atau tidak, tapi gue percaya kalau di dunia ini ga cuma ada manusia, hewan, tumbuhan, dan jin. Mahluk gaib juga selalu ada di setiap tempat, penjaga tempat itu.
Ketika ada orang lain yang menceritakan hal mistis itu, lo biasanya bakalan takut sekaligus penasaran sama kelanjutan ceritanya. Iya gak? Walaupun kadang berujung dengan tutup telinga sih pas dengerin ceritanya. Walaupun bakalan kebawa mimpi buruk nantinya, masih tetep tuh didengerin cerita mistisnya. Bahkan, banyak juga yang habis diceritain yang mistis gitu, ke toilet aja minta ditemenin. Ditinggalin sendirian, langsung teriak takut sendiri. Siapa tuh yang kayak gitu? Gue sih enggak segitunya ya.
Berawal dari gue dan kakak sepupu gue naik taksi-yang kebetulan udah kenal sama supirnya- diatas jam 7 malem. Saat itu, mau pulang dari kos-an sepupu gue dan mau pulang ke rumah. Gak ada angin, gak ada hujan. Hening, tenang, damai, tiba-tiba dihancurkan oleh sang supir taksi yang mulai bertanya-tanya dan bercerita membuyarkan lamunan.
"Mbak itu kuliah di universitas itu yak mbak? Mbak tau gak kalo dulu disitu tempat angker, di pohon beringin yang di pondok peninggalan belanda itu lho mbak! Hati-hati ada penunggunya mbak!" Tiba-tiba di jalanan yang sepi ngomong kayak gitu supir taksinya. Gimana gue ga merinding seketika coba. Sepupu gue cuma jawab seadanya dan kembali melamun.
"Wah, dulu saya pernah jemput orang dari mall ini. Sekitar jam 10 malem lebih gitu lah mbak" supir taksinya mulai cerita hal mistis lagi.
"i-ya pak" gue cuma jawab datar.
"Nih, pas banget di depan sini, penumpangnya naik. Perempuan rambutnya panjang, pake rok putih pendek gitu mbak." Oke. Merinding gue seketika. Untung aja di daerah situ masih ramai, jadi suasananya lebih mendingan. Gue pindah posisi duduk ngedeketin sepupu gue.
"Sepanjang jalan tuh nunduk sambil main hp gitu aja perempuannya. Saya tanya, dia cuma ngangguk aja. Dia minta di anterin ke perumahan di tempat yang jalannya sepi gitu mbak."
"Nyampe disana, jam 12 malem gitu. Sepi banget, lampu rumahnya pada gak nyala gitu. Perempuannya turun ngasih uang terus langsung masuk rumahnya. Saya kan kecapean, jadi ya tidur dulu sebentar di mobil. Saya ketiduran tuh sampe jam 1 malem. Untung ada yang ..."
TIN TIN TIN!!! TIN TIN TIN!!! Bunyi klakson mobil belakang buat gue loncat dan refleks megang tangan kakak sepupu gue. Kakak sepupu gue juga ikut kaget.
duh, kirain ada apaan. Ini supir taksinya kok cerita horor gini sih, haduh. Batin gue berharap cepet sampai di rumah. Setelah hening seketika, supir taksinya lanjutin lagi ceritanya.
"Terus gini mbak, Ada yang ngetuk jendela saya. Jadi saya bangun dan nyari siapa yang ngetuk. Pas diliat gak ada siapa-siapa tuh. Saya baru nyasar sesuatu, tempatnya kok beda ya. Kayaknya tadi saya nganter perempuan ke perumahan bagus gitu, sekarang kok malah ngilang rumahnya. Pas saya liat keluar, liat sekeliling, tiba-tiba aja ada disebelah kuburan gitu mbak. Saya langsung takut, tancep gas langsung pergi jauh-jauh" entah itu emang nyata bener terjadi atau enggak, yang pasti gue merinding banget dengernya. Gue mikir,
YOU ARE READING
Irresistible, you
Teen FictionKisah tentang kehidupan SMP, Yuri Arika. Anak yang pendiam dengan sejuta bakat dan impian hebat. Tapi dibalik itu, banyak yang tidak teman-temannya ketahui tentang Arika. Semua tentang Arika dan sahabatnya selalu ditulis dalam buku jurnal harian...