Chapter 15 : Freak!

82 9 0
                                    



"Gapapa aku sakit hati, asalkan dia bisa bahagia sama kamu, aku rela"  –Aima

***

Pentas akhir tahun SMP Indah Harapan, acara yang paling ditunggu-tunggu dari setiap tahunnya. tahun ini, konsepnya adalah festival. setiap siswa bebas menampilkan apa saja dengan tahap audisi terlebih dahulu. Gue, Aima, Aci akan menampilkan prolog into the woods. Kami bertiga latihan di depan gedung sekolah, pas ditengah jalan dekat ayunan.

"Eh, ayo latihan yang bener, jangan lupa diitung durasinya ya!" Aci sangat bersemangat untuk latihan. Saking semangatnya latihan, kita keluar tanpa menggunakan sepatu, hanya kaos kaki. Ditengah latihan, seorang guru datang menghampiri dan menatap kami serius.

"Halo Pak..." Ucap kami halus sambil menunduk.

"Ehm... Sepatunya mana?"

"eh- a..ada pak" Gue jawab agak terbata-bata sambil jalan ke dalam gedung untuk pakai sepatu. Aci sama Aima juga ikut buru-buru pakai sepatu. Setelah pakai sepatu, kita keluar lagi untuk latihan di dekat ayunan. Kami latihan dengan gerakan sesuai dialog. Mungin adik kelas yang ga tau sama sekali apa yang sedang kita lakukan, bakalan mikir kita gila atau semacamnya kali ya. Ketawa disela-sela latihan, loncat-loncat sendiri, tiba-tiba marah. Ok, gimana ga diliatin dengan tatapan aneh coba?
Beberapa jam kemudian, Pak Guru yang tadi balik lagi lewatin kita dan berhenti di depan Aci. Guru itu menatap Aci dari kepala hingga kaki, berhenti di sepatu. Aci ikut nunduk merhatiin sepatunya. Beberapa menit hening. Gue sama Aima cuma ngeliatin Aci sambil bingung, bertanya-tanya apa yang salah.

"Iya pak, sepatu saya abu-abu, tapi saya udah izin kok. Udah dibolehin pake sepatu abu-abu pak" Aci udah ngomong duluan sebelum Guru itu bicara sesuatu.  Gurunya hanya geleng-geleng kepala dan bergegas pergi. Kami bertiga pun kebingungan dan melanjutkan latihan dengan tenang.
***

Tapi, seminggu sebelum hari H, Aci pergi lomba di Bandung selama 4 hari. Saat Gladi Resik, Aima sakit sampe tidur dikelas seharian. Aima memaksakan dirinya untuk ikut gladi resik. 

"Ma, lu yakin mau ikut gladi resik? Lagi sakit gini" Gue gandeng tangan Aima buat duduk di kursi penonton.

"iya, gapapa kok lagian" Aima berusaha buat maksain dirinya. Saatnya gue dan Aima tampil gladi resik. awalnya, karena kondisi Aima ngedrop, jadi gue bakalan tampil sendiri. Tapi, gue beruntung, punya sahabat yang ga akan pernah ninggalin gue dalam keadaan kayak gini. Aima maksain dirinya buat ikut tampil walaupun duduk di kursi. Di atas panggung, Gue ngerasa aneh karena Cuma gue yang berdialog sambil gerak sementara Aima duduk lemes. Hampir di tengah-tengah penampilan, tiba-tiba Aima lari kearah gue sambil ngasih teks sama clip on dia. Gue diem, Gue panik, Gue bingung, Gue gatau harus ngapain saat itu juga.


Kenapa nih? Kok Aima ninggalin gue? Gue emang ngapain? Waduu, dia kenapa? Harus gimana nih gue? Batin Gue saat panik waktu itu.


Gue langsung ngelanjutin penampilannya sendirian. Sampe tengah panggung, ada tiang dan kayu kecil dibawahnya, Gue ga ngeliat saking bingungnya. Gue kesandung kayu kecil dibawahnya, untung aja ga jatuh. Dialog yang seharusnya 4 menit, gue potong seketika jadi lebih cepet. Di pinggir panggung, gue ngelepasin Clip on gue dan agak ngelempar itu ke temen yang ada disitu. Gue langsung lari nyari Aima dan ternyata dia baik-baik saja. Tadi dia ngerasa ga enak badan, dan bikin gue panik ditengah penampilan.
***
Nobar. Anak angkatan gue sering ngelakuin itu. Salah satunya saat nonton Star Wars : The Force Awakens pas liburan semester. Rencananya ada 4 cowo dan 9 cewe. Tapi 1 cowo dan 1 cewe ga jadi nonton karena ada acara keluarga. Gue berangkat bareng Amala dan Rani. Sampe di bioskop, ketemu Badi, Mase, dan Santi. Sesampainya disana, karena bioskop belum buka, kita pecicilan. Amala sama Rani entah pergi kemana. Gue sama Santi, karena anak rajin dan suka membaca buku, jadi kami ke toko buku di lantai bawah. Padahal sampe situ cuma liat-liat aja, itupun bukan liat buku, tapi stationary. Setelah bosen, gue sama santi balik keatas. Badi sama Mase semenjak sampe cuma nempel di pintu kaca nungguin pintunya di buka dan buru-buru beli tiket.  Ga lama kemudian, Aima, Salsa, Tyas, dan Este dateng bersama Rani dan Amala ngikutin. Mereka dateng, pintu bioskop pun terbuka. Badi, Mase, dan Vier langsung lari beli tiket. Setelah beli tiket, ternyata kelebihan 2, karena ada yang ga ikut.

Saat mau nyari makanan, ada guru kita lewat. Semua langsung ngerubungin dan salam, kebiasaan baik. Gue sama Salsa ngikutin gurunya sampe dalem bioskop. Kebetulan gurunya mau nonton Star Wars juga.

"Bu, Ibu mau nonton Star Wars juga ya?" Salsa nanya gitu sambil megangin tiket.

"Iya, ibu mau nonton Star Wars. Wah kalian juga ya, rame banget"

"Iya bu. Oh iya, ini kan kita kelebihan dua tiket, mending Ibu beli dari kita aja bu" Gue promosiin tiket yang tak bertuan itu.

"Oh iya? boleh boleh, tapi ibu butuhnya 3 tiket" Gurunya keluarin uang dari dompet untuk bayar tiket dari kita.

"Oh, nanti ibu beli lagi aja, nanti pilih kursi di line yang sama" Gue ngusulin gitu

"Iya, kayaknya tadi masih ada deh sisa 1 kursi di line yang sama" Salsa semangat menjual tiket tak bertuan itu. Akhirnya tiket tak bertuan itu terjual kepada guru kami. Yang cewe pergi beli takoyaki dan Ice Cream Pot. Berhubung takoyakinya lama, jadi kita foto-foto sambil mintain ice cream punya temen yang lain. Takoyaki datang, langsung pada minta ke yang beli takoyaki. Panas-panas langsung dimakan karena film udah mau mulai.

Film dimulai, kami nonton dengan tenang. Tapi si Badi, yang duduk sebelah Salsa dan Mase spoiler alur filmnya. Itu bikin Salsa greget sendiri. Di pertengahan film lagi, Badi melakukan ulah. Dia pergi keluar untuk ke toilet-mungkin. Pas balik, sepertinya dia kesandung, terus jatuh diantara Gue sama Aima. Posisi dia jatuh ga enak banget dan ganggu gue sama Aima nonton. Masing masing kakinya nahan untuk jatuh ke kaki gue sama Aima, kan gaenak. Aima sama Gue bukannya kesel malah ketawa sampe agak ganggu beberapa orang. Itu pengalaman nobar yang-tidak pernah mau terulang lagi.

***

"Hidup Harus Dibawa Happy - #HHDH"

***

Huft. Saya sebagai penulis punya banyak suka duka dan perjuangan menulis chapter disini. Karena harus ngulang lagi. Mohon maaf atas keterlambatannya. AAAAAA

THANKYOU FOR VOTE.

Irresistible, youWhere stories live. Discover now