Gue, Yuri Arika, kelas 8 SMP Indah Harapan. Kehidupan SMP gue itu asik, gila, rame, boring, keren deh pokoknya... Kehidupan gue itu dikelilingin sama orang-orang yang agak ga waras, ketujuh sahabat gue.
SAHABAT. Siapa sih yang ga punya sahabat? Pasti ada kan? Gue punya 7 sahabat, kok bisa?? Ya bisa lah. Makanya, kalau jadi orang tuh baik, asik, pintere bisa jaga rahasia, suka nolong orang, dan peka sama orang lain. Tapi, sahabat gue itu agak ga waras, gila semua, tapi asik. Sahabat itu buat gue ga harus selalu ada disisi kita, tapi selalu ada buat kita. Bijak banget kan gue... Gue mau kasih tau tentang . sahabat gue.
Pertama, Rani. Gue deket sama dia dari kelas 7 cuma karena saling ngejekin punya doi yang sama. Pada akhirnya sih, doi gue itu milih Rani, gapapalah, asalkan mereka bahagia gue udah seneng. Rani itu lumayan pendiem kayak gue, cantik, baik, asik, pinter, rajin, baper-an banget, kalo dipuji dikit langsung blushing, udah gitu gampang ditipu.
Kedua, Santi. Pertama kali masuk SMP Indah Harapan, gue kenalan sama dia. Dia itu suka banget EDM. Tiba-tiba dikelas dia nyanyi-nyanyi sambil ngedance gajelas depan temen-temen atau guru. kadang malu-maluin tapi bikin rame. Kalau lagi badmood, jangan coba-coba diganggu. Disapa aja jutek banget apalagi ngajak dia hangout.
Ketiga, Aima. Sahabat gue yang paling parah gila. Dia itu ngambekkan, sensi banget lagi, terus mainnya kode-kodean. Dia itu sahabat paling seru buat gue. Orangnya lucu (katanya), ngeselin, kadang baik, enak diajak cerita, pinter, perhatian, kalau ketawa kayak apaan tau. Gampang baper juga sih kadang. Emosinya sering ga bisa dikontrol. Disukain sama banyak cowok, most wanted di SMP Indah Harapan lah yaa. Walaupun gitu, dia hanya memilih satu orang diantara banyak cowok keren lainnya.
Keempat, Aci. Orang Aljazair-Prancis. Galak sama adik-adiknya. Asik diajak cerita, jago akting, cinta English banget dia. Baper-an juga, suka ngebully temen sendiri, dan orangnya mudah kaget. Punya doi kakak kelas yang katanya ganteng, menurut dia. Gue sama Aci punya hari-hari khusus yang ga jelas. Dia itu ngajinya bagus banget, alim emang anaknya.Walaupun bukan orang Indonesia, tapi kalau di pelajaran B. Indo pasti juaranya deh.
Kelima, Nara. Kalo lagi marah atau kesel pastI mainnya fisik. Jutek dan sensitif tapi ga peka-an orangnya. Dia pinter, baik, kekanak-kanakan, asik diajak bercanda dan suka tidur dikelas pas jam pelajaran. Punya kakak yang dijodohin sama kakaknya Tyas, bahkan dia yang jodohin.
Keenam, Tyas. Setiap hari kerjaannya fangirling sama idolanya. Suka ngikutin koreografi di videoclipnya sambil karaoke. Dewasa dan pencinta sastra. Baper-an dan hyperactive. Kalau baper bisa bikin puisi, kalau lagi ga baper ga bisa bikin puisi. Dia suka dinyanyiin kalau lagi hujan.
Ketujuh, Ruika. Otaku yang luar biasa. Setiap ketemu adiknya, pasti ngomomgin anime, nyanyi lagu korea atau jepang, selalu gambar dan buat fanfict. Cepet emosi dan mudah ketawa. Paling suka tentang sejarah, terutama sejarah di Eropa. Jago nari dan selalu nari setiap waktu luang.
Begitulah sahabat gue, gila, ribet tapi asik dan meninggalkan memori indah buat gue. Cukup senyum dari mereka aja udah buat gue bahagia.
~~~~
Kalau tadi tentang ketujuh sahabat gue, kali ini tentang gue, Yuri Arika.
Gue itu orangnya tertutup, dingin, cepet bosen, suka menolong, rajin, jutek, pendengar yang baik, pendiem, baik, suka nyanyi, dan perhatian. Inilah gue, gitu aja ga ada spesial-spesialnya. Tapi dengan itu, gue bisa punya sahabat yang ngertiin gue dan nerima gue apa adanya.
Impian. Gue punya impian buat punya Wedding Organiser dan Butik. Cita-cita gue jadi Fashion Designer dan pengusaha. Jadi Wedding Organiser itu ribet, banyak hal detail yang harus diurusin. Tapi semua cape dan pusingnya bakalan terbayar dengan senyuman dan kebahagiaan sang pengantin dan para tamu. Jadi fashion designer emang cita-cita gue dari kecil. Dari kecil, gue udah buat design baju-baju gitu diajarin sama nenek. Lewat mendesain baju, kita bisa mengekspresikan perasaan kita, dari warna yang kits pilih dan hasil coretannya. Banyak prosesnya buat baju yang sempurna dan disukai banyak orang. Ribet tapi bakalan terbayarkan dengan keindahan baju yang kita buat.
Buat ngurusin hal detail dan banyak gitu, gue udah belajar dari sekarang. Kebetulan gue Sekretaris OSIS yang ngerjain banyak hal detail dan mau cape. Tapi gue cape ga sendiri, banyak temen-temen yang pasti mau bantu. Untuk menggapai apa yang kita mau, ga bisa dilakukan sendiri, harus ada bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.
Keseharian gue itu diisi sama cerita dari temen-temen, ngerjain tugas, gangguan dari adik dan gangguan dari teman-teman. Tiap hari pasti ada masalah yang dateng, entah masalah tugas sekolah atau masalah hati. Tapi, Alhamdulillah, karena gue bisa nyelesain masalah iti pelan-pelan dengan sabar. Karena itu semua, Hari-hari gue jadi rame dan ga membosankan.
###
OKE! Chapter ini baru perkenalan gitu deh... Maaf ya kalo banyak typo dan gitu-gitu lah.. Maklum ya, baru pertama nihh :) Chapter 1 ini diedit ulang, soalnya ada yang salah kemaren...
Selamat Membaca dan jangan lupa vote and comment yaa... -A
YOU ARE READING
Irresistible, you
Novela JuvenilKisah tentang kehidupan SMP, Yuri Arika. Anak yang pendiam dengan sejuta bakat dan impian hebat. Tapi dibalik itu, banyak yang tidak teman-temannya ketahui tentang Arika. Semua tentang Arika dan sahabatnya selalu ditulis dalam buku jurnal harian...