Prolog

871 53 26
                                    

"Ya ampun, cantik banget."

Kurang lebih, itu lah yang gue pikirkan waktu pertama kali lihat dia.

"Cantik dari mana? Kutu buku mata empat gitu lu bilang cantik?" sembur temen sekelas gue tiap kali ngomongin soal gebetan, yah sekarang gue udah gak pernah ikut ngomongin sih.

Bukan karena gue udah nyerah atau apa. Tapi kalau gue cerita, hasilnya pasti gak jauh beda dari, "Ria Lagi, kan? Anak satu kelas juga udah tau kali kalau lu ngegebet dia dari kelas sepuluh!" gitu deh.

Oh ya, ngomong-ngomong, dia udah punya pacar. Satu kelas sama dia.

Dan gue masih suka sama dia.

Belum bisa Move on.

Lebih tepatnya sih, gue menolak buat Move On.

Miris.

Kaya' bawang yang diiiris-iris sampai bikin mata ngompol alias nangis.

Halah Drama. Nggak se-Drama itu juga sebenernya, hidup gue mah jauh dari yang namanya Drama. Kalau Drama-Komedi-Apes, itu mungkin baru iya.

Nih, gue kasih tau. Waktu SMP, gue pernah ditembak sama cewek. Keren kan. Gue terima, soalnya gue juga suka.

Empat hari berikutnya...

...gue diputusin.

Katanya, dia nembak gue karena taruhan ama temennya. Nyesek sih, tapi sebagai cowok, gue tetep bilang,

"Ya, gak apa-apa, gue juga nerima lu karena kasihan doang."

Udahlah, Masa lalu gue juga gak bagus-bagus amat. Masa lalu oh masa lalu.

ANJIR KALAU INGET ITU GUE MASIH NYESEK BANGSAT! SINI LO GUE PUKULIN ANJIR!

---Skip---

Mari lewatkan pikiran indah gue itu. Oh iya, omong-omong cewek yang itu emang cantik banget sih. Dan gue belum pernah mukulin cewek, tenang aja.

Hening.

Balik lagi ke si Ria. Satu-satunya alasan gue belum nyerah adalah, karena seseorang di halte bus pernah bilang ke gue,

"Nikung itu Halal, kok."

Gitu.

Sesat ya. Tapi gak masalah. Buat cowok, kalimat itu adalah pendorong terbesar bagi gue, motivasi gue untuk menggapai cinta sejati. Asek. Lagian nih, dibandingin sama cowoknya, gue lebih dalam segala-galanya.

Gue lebih jelek, lebih miskin, lebih bego, lebih gak dikenal, dan ... dilebih-lebihin aja lah pokoknya.

Oke, gue bukannya miskin. Biasa aja. Cuma cowoknya aja yang tajir gila. Dan buat lo yang ngerasa harapan gue tipis, nih gue kasih tau biar membuka lebar mata batin lu. Nikung cowok tajir, itu hampir gak mungkin. Terutama buat cowok kaya' gue yang udah profesional kena tikung. MUSTAHIL!

Tapi gue bertekad, gue harus bisa jadiin ini rekor nikung gue yang pertama, dan jadi prestasi membanggakan pertama juga buat gue.

Cowok tajir itu enak. Beli bunga gampang, beli kue gampang, beli boneka gampang, tapi cinta gak bisa dibeli. Cinta gak bisa dibeli, cuma bisa diraih oleh perjuangan pantang menyerah.

Sayangnya gue udah kalah.

Tapi, seperti kata pepatah. Kita belum benar-benar kalah kalau masih punya tekad dan masih berjuang. Eh, itu kata-kata pepatah bukan sih? Ya udahlah, pokoknya gue dapet kata-kata itu dari mas-mas di halte bus.

Dan ini lah kisah gue dalam berjuang nikung cowok sempurna demi mendapatkan cinta Ria dari kelas A, kelas anak-anak pinter. Dengan gue, dari kelas D, kelas murid-murid paling bego di SMA gue.

Ngomong-ngomong, temen-temen sekelas gue juga bakal ikut dalam cerita ini. Jadi siap-siap aja baca banyak kata-kata indah khas kebun binatang dan hutan rimba ala-ala cowok SMA.


***

Next : Homo Lu

Balada Gila Kelas DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang