Temen gue, si Zainal, kecelakaan.
3 hari lalu, sekitar jam 3 sore tepatnya, gue lagi jalan kaki bareng Ria. Berhubung bokapnya Ria belum jemput, gue sengaja nemenin Ria nunggu di Masjid depan sekolah, mumpung Feri juga gak bisa jemput karena lagi futsal sampai jam 4 atau 5. Modus gue sih, gak tega ngebiarin cewek nunggu sendirian sore-sore, agak basi ye.
Kita ngobrolin soal temen-temen kelas, pas gue cerita ke Ria soal Zainal, tiba-tiba Zainal lewat di jalan depan SMA sama Masjid—Masjid sama SMA cuma terpisah oleh jalan sama Pager, mirip gue sama Ria yang dipisahkan oleh Feri dan Kelas, kurang lebih si Feri ya jalannya, enak buat diinjek sama digiles, haha (Tawa Jahat Menjijikkan)—nah, pas si Zainal lewat, dia nengok ke gue. Dia noleh agak lama sementara kendaraan motor masih jalan di tengah jalan, kebetulan ada truk lewat dengan kecepatan tinggi, dan ya gitu lah.
Sekarang, si Zainal masih di RS. Masih dalam keadaan koma. Untungnya sih, si Zainal pakai helm, jadi kepalanya gak ada yang masalah. Katanya.
Zainal ini waktu perkenalan, dia ngaku nama panggilannya ZAIN. Katanya sih, dia mau gantiin posisi Zain Malik di One Direction. Katanya,
"Biarkan Zain digantikan oleh Zain juga, biar besar luka dan obat bisa setara."
Apaan banget Zainal-Zainal.
Dia seumur hidupnya—kurang lebih udah 17 tahun hampir 18—ngeJomblo. Ngakunya sih pengen sukses dulu, kalau uda sukses, masalah cewek mah gampang. Katanyas sih gitu, mau sukses dulu. Tapi, dari perilakunya kurang menjanjikan. Kerjaannya di kelas, kalau gak nyanyi, ya tidur. untungnya, si Zainal ini bisa main gitar, jadi masih ada setitik harapan. Dia juga sempet cerita kalau ortunya udah ngerestuin dan setuju kalau Zainal pengen jadi musisi. Seenggaknya harapan dia masih cukup besar, soalnya udah dapet restu dari Orangtuanya.
Tapi, meskipun si Zainal bilang gak pengen pacaran, gue beberapa kali sempet lihat dia nembak cewek di belakang sekolah. Pas gue tanya, dia bilang itu latihan drama, padahal dia gak ikut Ekskul Drama/Teater. Mungkin si Zainal di tolak, atau mungkin gak mau ngaku kalau punya pacar, gak tau deh.
Siang ini, rencananya kita—anak-anak sekelas—mau jenguk si Zainal bareng Wali Kelas kita, pak Qodir. Pak Qodir bilangnya sih bisa. Kita di suruh berangkat duluan, nanti pak Qodir nyusul. Pas kita udah sampai, kita nunggu pak Qodir, ternyata pak Qodir gak bisa karena Kucingnya melahirkan (PAK!). Ya udah kita tetep jenguk, sambil bawa uang hasil iuran sekelas, lumayan lah hasilnya.
Kita cuma boleh jenguk 2-2, jadi perwakilannya itu gue (yang lihat kejadiannya) sama Pak Pres (Joko) yang ketua kelas. Rencana awalnya sih gitu. Tapi Joko bilang takut gak tega kalau lihat dan malah buru-buru keluar, akhirnya Joko digantiin. Ya gue juga gak mau lah tiba-tiba ditinggal lari. Akhirnya gue sama Vicky yang masuk, soalnya Vicky ini temen satu Band Zainal.
Pas kita masuk, lihat si Zainal, gue baru kepikiran. Gue mau ngapain coba kalau udah di dalem. Terus tiba-tiba si Zain gerak. Tapi gak kaya' di FTV atau Film, yang gerak bukan tangannya dulu, tapi kakinya. Kaki kanannya gerak kaya' orang kejang-kejang.
Vicky yang udah panik langsung teriak, "Woi, Zainal kejang-kejang!"
Ibunya Zainal langsung masuk secepet Flash kalau lomba lari—lebay dikit boleh lah—dan lihatin si Zainal. Anak-anak sekelas ngikutin, terus pas kita semua udah panik-paniknya, si Zainal tiba-tiba berhenti kejang. Ibunya langsung nangis, beberapa detik setelah itu, si Zainal bangun.
Ibunya langsung meluk si Zainal, terus pergi keluar buat manggil Dokter.
Gitu suara langkah kakinya udah agak jauh, Vicky langsung ngomong, "Anjir lu, orang mau bangun yang gerak tangan, bukan kaki kejang-kejang, anjir bikin panik aja!"
"Ya kan gue gak ngerti, bego."
"Kalau lu mati, kan gue sama Danu yang disalahin."
"Ya untung deh gue gak mati."
"Si Untung bukan anak kelas kita," kata gue.
***
Endingnya nanggung banget.
Next : Status Pembuka Malam Minggu
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Gila Kelas D
HumorComplete/Finish/End Bukan One-Shot. Author khilaf. Tag itu Ambigu. Baca Prolog aja dulu. Jangan terjerumus oleh Dewasa, itu cuma Kiasan biar lebih uwow. Dan ... gue gak tau pak Qodir itu siapa atau gimana dia bisa jadi salah satu Tag ini. Ini bukan...