Malam Minggu—Sabtu Malam, terserah deh—gue lagi kehabisan stok fil. Bukan kehabisan juga sih, lagi bosen aja. Mau ngeGame juga lagi kurang pengen. Layaknya Jombol pada umumnya, gue buka Sosmed.
Jomblo Indonesia emang rada Maso kalau menurut gue. udah tau bakal banyak status/tweet/foto-foto orang pacaran betebaran, masih aja demen buka sosmed. Gue juga ya, miris.
Pertama gue buka Facebook, dan status pemuncak di beranda gue adalah statusnya Ulil.
"Pasukan Jomblo yang budiman,
Mari perkuat barisan dan setarakan Doa
Agar hujan cepat melanda malam minggu kita
Dan biarkan air penuh kenangan masa lalu membasahi kota
membatalkan dua sejoli yang ingin jalan berdua.
Biarkan hujan membatalkan cerita sepasang kekasih yang ingin pamer cinta
Dan biarkan tempat ini sepi serta jauh dari keramaian kota
Sesepi hati yang terluka
Karena telah ditinggal si Dia."
Ulil bangsat. Sejak kapan ada Pasukan Jomblo dan si Ulil yang jadi ketuanya. Gokil lah. Gara-gara status si Ulil ini, gue ketawa-ketawa sendiri sampai nyokap gue teriak.
"Danu, kalau laper makan, Nak, jangan gila karena gak punya pacar kalau malam minggu."
EMAK!
"Lagi bahagia, Mak. Status Facebook temen Danu lucu."
Emak gue cuma bilang, "Oh...."
Abis itu, gue lihat-lihat isi beranda. Ya isinya sih gitu-gitu doang. Foto lagi malam mingguan di alun-alun kota, foto pacarnya lagi makan, status soal gimana malam minggunya, nge-Galau-in gebetan, atau sekadar curhatan jomblo yang bahagia karena ada game.
Sampai akhirnya, mata gue lihat status si Feri, isinya gini,
"Malam minggu bareng si dia, sebelum besok pagi berangkat muncak bareng sahabat."
Gue baca isi komen-nya.
A (Nama disamarkan) : "Cie, mau muncak."
Feri : "Haha, iya nih, mumpung senin libur."
A : "Asik nih muncak bareng pacar."
Feri : "Haha, enggak nih, si dia gak bisa ikut. Gak suka kegiatan yang banyak nguras tenaga katanya, takut ngerepotin kalau mual atau pingsan."
A : "Wah, sayang banget dong."
Feri : "Ya, tapi gpp, daripada dia gak nikmatin enaknya muncak dan malah kesiksa, ya mending gak ikut, asal dia seneng aja, hehe."
A : "Cie Feri."
MAMPUS LO! RASAIN ROTI BASI!
Gue bahagia, serasa lihat saingan gue ditolak. Meskipun agak ngiri juga bisa malmingan sama Ria. Tapi ya gpp lah, malam senin sama malam selasa gue bisa ke rumah Ria. Modus minta diajarin ngerjain PR sama Tugas seminggu yang gak bisa gue kerjain.
Minggu pagi, gue bangun jam 4. Buka BBM dan gak sengaja lihat status BBM-nya Feri yang bilang kalau dia lagi di jalan buat muncak bareng temen-temennya.
Bagus, makin bagus aja nasib gue.
Gue langsung nge BBM Ria.
"Ri, entar malem gue boleh ke rumah lo gak, minta diajarin ngerjain tugas. Gue gak ngerti nih, temen gue bego semua."
Sekitar jam 5 Ria baru bales, "Boleh aja Dan, jam 8 aja kalau mau dateng, soalnya kalau sebelum jam 8 gue ada acara sama keluarga."
Beberapa detik berikutnya muncul tambahan, "Atau kalau gue udah sampai rumah, gue kabarin aja gimana?"
"Oh ya udah, gak apa-apa. Kalau udah bisa bilang aja, entar gue langsung ke sana."
"Oke."
Malemnya, sekitar jam 8 kurang 15 menit, Ria ngeBBM gue, "Dan, gue udah di rumah nih, dateng aja, kalau udah sampai depan BBM aja dulu biar gue samperin. Inget rumah gue kan?"
"Inget kok."
Gue langsung ganti baju, yang masih bersih biar gak lecek-lecek amat. Cuci muka sama nata rambut bentar, langsung abis itu berangkat. Perjalanan gak jauh, cuma beberapa kilo aja. Selama perjalanan, gue bahagia banget, gak nyangka punya temen bego ada enaknya juga. Jadi Ria gak bisa nolak sambil bilang, "Emang temen-temenmu pada gak bisa?"
Kan pedih kalau sampai kaya' gitu. Kalau sampai gitu, gue mending ikut muncak bareng si Roti Basi aja lah.
***
Next : Gue dapet Restu
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Gila Kelas D
HumorComplete/Finish/End Bukan One-Shot. Author khilaf. Tag itu Ambigu. Baca Prolog aja dulu. Jangan terjerumus oleh Dewasa, itu cuma Kiasan biar lebih uwow. Dan ... gue gak tau pak Qodir itu siapa atau gimana dia bisa jadi salah satu Tag ini. Ini bukan...