Pas gue bangun gue nge-cek BBM, cuma di Read sama Ria. Wajar sih, gue juga tau itu topik yang peka buat Ria.
Terus gue lihat jam, masih jam 5. Gue Sholat terus nonton TV, soalnya belum ada makanan. Emak masih masak. Berhubung gue lagi ada waktu agak senggang, gue persiapin buku buat hari ini. Sekitar jam 6, gue gosok gigi terus makan. Abis makan sama nyiapin seragam, gue langsung mandi. Pas mandi, gue inget sesuatu ... celana dalem gue yang kering kaya'nya udah abis. Tinggal yang masih di cuci. Mampus gue.
Terus gue mikir positif, berharap semoga celana dalem gue udah gue siapin juga bareng seragam tadi. Abis mandi, gue masuk kamar dan gue kaget banget lihat apa yang gue lihat sekarang.
CELANA DALEM GUE DIBUAT MAINAN SAMA KUCING!
Ini kucing siapa sih. Gue buru-buru ngambil Celana Dalem yang lumayan kering yang masih dijemur. Gue pakai, gue pakai kolor sama kaus oblong. Pas kucingnya gue samperin, dia lari. Gue kejar itu kucing sambil diem. Ya iya lah. Ya masa' gue teriak-teriak,
"Balikin Sempak Gue, Kucing!"
Gak banget. Untungnya komplek gue rada sepi, kebanyakan udah pada kerja dan masuknya jam 9, atau udah pada kuliah di luar kota, jadi gak malu-malu banget lah ngejar kucing yang nyolong celana dalem.
Ngejar kucing ternyata susah. Gue sampai lari-lari keliling komplek. Sampai akhirnya si kucing ngelepas celana dalem gue dan kabur secepat kilat kaya' abis kesambet petir.
Naasnya, nasib gue gak bagus-bagus amat. Celana dalem gue dijatuhin pas di depan anjing.
INI SEJAK KAPAN KUCING NGASIH SESAJEN CELANA DALEM SAMA ANJING?!
Gue mau ambil pelan-pelan, tiba-tiba anjingnya bangun dan gonggong ke gue. gue kabur agak jauh, untungnya lehernya diiket rantai. Si pemilik keluar.
"Loh, dek Danu, kok belum berangkat."
"Iya nih tan, celana dalem saya tadi diambil kucing, pas saya kejar malah dijatuhan disitu," kata gue sambil nunjuk depan anjing.
"Loh, terus sekarang gak pakai?"
Mampus gue. "Pakai kok Tan, tapi masih agak basah, baru di cuci semalam."
"Ceroboh banget sih, ini anjing tante mau tante ajak jalan-jalan, nanti cepetan diambil, terus mandi abis itu langsung berangkat. Di cuci aja, udah bekas liur kucing juga kan."
"Makasih tante."
Abis itu gue ikutin instruksi si tante tadi. Mampus gue, kalau sampai berita ini nyebar, gue gak bakal keluar rumah sebulan dan kalau sekolah atau mau main ke mana bakal pakai jaket tebel sama masker dan bawa motor kenceng banget. Bodo dah dikira Teroris, dari pada harus malu gara-gara Sesajen Kucing buat Anjing era 2016.
Gue telat. Dan hari ini jam pertama itu MTK. Tugas udah siap, gue masuk dengan PD, dan tet teretet tetet ... pak Qodir yang lagi ngisi.
"Danu, kok jam segini baru berangkat? Tugas Matematika pasti belum dikerjain, kan?"
"Udah kok pak?"
Gue kasih tugas gue, dan pak Qodir jelasin guru Matematikan gue gak bisa masuk. Pak Qodir dimintain bantuan ngambilin dari anak kelas, soalnya kalau disuruh ngumpulin sendiri pada gak mau ngumpulin—pengertian banget sih pak.
"Jadi, kenapa bisa telat sampai sejam?"
Gue ceritain semuanya, mulai dari gue bangun tidur—gue lewatin soal Ria yang cuma ngeRead BBM dari gue—sampai ke bagian gue berangkat sekolah.
"Kamu gak macem-macem sama tante-tante, kan?"
"Ya enggak lah pak, gila kali."
"Kirain kamu udah frustrasi gak dapet pacar sampai macem-macem sama Tante-tante komplek."
YA AMPUN PAK, GAK GITU JUGA KALI.
"Mungkin Kucing itu pacaran sama si Anjing. Buat pengorbanan gitu, cinta kan butuh pengorbanan."
"Tapi gak sempa kering juga kali, Pak."
"Lagian nih Dan, kalau emang gitu ya biarin aja. Saya malah sering kok gak pakai celana dalem."
Keadaan kelas yang semula kaya' pesta tahun baru tiba-tiba jadi hening.
"Maaf pak, gimana?" kata gue, berharap salah denger.
"Saya sering gak pakai celana dalem, sekarang aja gak pakai kok."
Dan ... terima kasih untuk pak Qodir, yang telah memberikan mimpi buruk terburuk bagi anak sekelas. Selama seminggu. Sebagian besar dari kita sukses mimpiin pak Qodir celananya lepas pas lagi gak pakai celana dalem. Entah pas ngajar, jalan di koridor, ngawasin ulangan, dll.
Mimpi buruk yang sangat mengerikan. Jika ada yang selamat, maka Zainal lah orangnya. Karena dia masih di RS.
Kepada Zainal, semoga engkau akan selalu dijauhkan dari mimpi buruk yang kami alami.
***
Next : Berita Gak Jelas
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Gila Kelas D
HumorComplete/Finish/End Bukan One-Shot. Author khilaf. Tag itu Ambigu. Baca Prolog aja dulu. Jangan terjerumus oleh Dewasa, itu cuma Kiasan biar lebih uwow. Dan ... gue gak tau pak Qodir itu siapa atau gimana dia bisa jadi salah satu Tag ini. Ini bukan...