"Errh, Fani! Mendingan lo batalin aja tantangan lo itu! Gue enek deh lama-lama sayang-sayangan sama si Bagas. Enek tau gak!"
Fani menaikkan kedua alisnya, "Ini maksudnya lo nyerah? Oke, gue bakal bilang sama Bagas kalau dia yang menang."
Cat menganga lebar! "Eh, jangan! Gue bercanda doang Fan, lo mah seriusan aja deh, baper nih Fani!"
"Lah? Bukannya tadi lo sendiri yang bilang?"
"Engga Fani sayang, yaudah ah, gue mau bobo dulu. Selamat tidur ya Fani!"
"Selamat tidur juga ya Barbie."
°°°
Lagi-lagi Cat dan Bagas harus bermain drama. Entah sampai kapan drama ini berjalan. Hanya Tuhan yang tau endingnya.
"Sayang, gue mau latihan basket ya. Lo mau nemenin gak?"
"Nanti gue ke lapangan deh, sekarang gue mau ke perpus dulu nih cari bahan tugas."
"Oh yaudah, lo semangat ya belajarnya." ujar Bagas sambil mengelus-elus pipi tirus milik Cat.
Cat tersenyum, dalam hatinya sih jijik. "Iya, lo juga semangat latihannya ya kapten basket!" ujar Cat sambil mencubit pipi milik Bagas.
"Oke, daaah!" Bagas meninggalkan Cat dipersimpangan sekolah.
°°°
"Woi bro, lo beneran jadian sama musuh bebuyutan lo?" tanya salah satu anggota basket.
"Maksud lo, Cat?"
"Iya!"
"Iya lah beneran. Emangnya kenapa? Kurang meyakinkan?"
"Bukan kurang meyakinkan sih. Cuma kita heran aja! Kok bisa musuh jadi pacar?"
"Bisa lah. Di ftv juga banyak kan yang kayak begitu!"
"Iya juga sih bro. Tapi lo cocok kok sama si Cat."
"Begitu?"
"Iya, semoga kalian awet ya sampe nikah."
"Haha, amin bro! Makasih ya doanya." semoga doanya itu gak dikabulin. Masa gue harus nikah sama Barbie boncel? No.
°°°
"Non Cat, bapak boleh nanya gak?" tanya penjaga perpus.
"Yaelah Pak! Pake izin segala. Nanya aja Pak, emang ada apa?"
"Emang bener ya Non jadian sama Den Bagas?"
Gile, baru pacaran berapa hari aja semua orang udah tau, sampe penjaga perpus aja tau!, "Iya Pak, bapak tau dari mana?"
"Ya tau lah Non, orang itu jadi gosip paling tenar!"
Cat tertawa, "Masa sih Pak?"
"Iya lah Non. Bapak juga heran, biasanya kan Non sama Den Bagas selalu bikin keributan disini. Sekarang, sepi nih perpus!"
Cat cekikikan. "Bapak gimana sih, kalau Cat berisik dimarahin, tapi giliran hening Bapak juga komen."
"Hehe, maaf Non, abisnya Bapak bingung sih."
"Udah,gak usah dibikin pusing Pak. Saya juga kalau inget dulu-dulu suka gak nyangka kalau sekarang saya sama Bagas udah jadian."
"Hehe, Iya, Non sama Den Bagas cocok banget diliatnya. Bikin jomblo pada ngiri. Semoga kalian langgeng ya sampai kapanpun."
HA? Langgeng? Ogah banget. Cat gak mau hubungan ini berjalan panjang. Bisa setres dia pura-pura mulu.
"Hih Bapak bisa aja, semoga doa Bapak didengar ya sama yang maha kuasa."
Rasanya gue mau muntah kalau denger doa orang-orang yang nyuruh gue langgeng sama Bagas? No!
°°°°
Cat menghampiri Bagas yang sudah duduk dikursi panjang lapangan basket.
"Nih, minum!" Cat memberikan Bagas air minum. Ck, ini lama-lama gue bangkrut.
Bagas menerimanya, "Makasih sayang."
Cat mengangguk. "Eh, lo tau gak, masa penjaga perpus aja udah tau kalau kita pacaran. Cepet banget ya nyebarnya!"
Bagas menyeringai, "Lo gimana sih, kita kan emang tenar!"
Cat nyengir, "Iya juga ya. Haha!"
"Mereka pasti heran banget tuh!"
Cat tertawa, "Apalagi si Mila tuh, dia sampe nangis-nangis tau gak."
"Dih, dia mah emang lebay. Bodo amatin aja."
"Lo mah parah, kasian tuh orang gak direspon."
"Dih, ya gue gak suka mau gimana?"
"Yaudah iyaaa. Besok kan sabtu, lo gak mau ngajak gue jalan?"
Cat sengaja, ia ingin memoroti si Bagas. Biar tau rasa tuh!
Sialan! Pasti dia mau nipisin dompet gue nih! Batin Bagas. "Jalan? Boleh juga. Ayo nanti besok gue tunggu didepan asrama ya sayang jam tiga sore aja."
"Bener nih? Oke sayang. Jangan ngaret ya!"
Yes! Kena jebakan gue elo! Siap-siap aja lo bawa duit banyak dan pulang dompet lo kempes! Hahaha. Batin Cat sambil menatap jahat Bagas.
Sialan! Dari tatapannya aja gue udah tau kalau dia mau ngerjain gue. Mati deh! Tabungan gue bisa abis sesaat kalau begini! Errrrh, kurang ajar. Dia cuma ngasih gue minum tiap latihan, dan gue harus jajanin dia tiap minggu? Gue yang bangkrut kalau begini. Batin Bagas.
Cat tersenyum namun dihatinya sedang mentertawai Cat. "Lo kenapa yang?"
Bagas berdehem sambil mengangkat kedua alisnya, lalu tersenyum. "Kenapa? Gue gak apa-apa."
Alaaah, gue tau! Lo pasti lagi gelisah kan mikirin nasib tabungan lo itu? Tenang aja kali, lo kan orang kaya bro. HAHA. "Lo yakin? Gue gak maksa kok buat jalan, gue cuma bete aja. Fani susah kalau diajakin jalan."
"Iyalah! Masa iya gue gak yakin ngajakin pacar gue jalan." kata Bagas sambil mengedipkan sebelah matanya dengan genit.
Cat muntah-muntah dalam hati. Sok kecakepan! Cat tersenyum palsu lagi, "Oke makasih ya sayang udah mau nemenin libur gue."
"Sama-sama sayang. Kayak sama siapa aja deh, gue kan pacar lo sendiri!"
Cat menyeringai. Cat tertawa kemenangan didalam hatinya. Sedangkan Bagas memaki-maki Cat didalam hatinya. Haaaa! Hubungan macam apakah ini?
>>>>>>>>Next<<<<<<<
Vote dan komen ya!
Fllw akun wattpad: rhmbllghn
KAMU SEDANG MEMBACA
BAPER (Jariana)
FanficGimana rasanya kalau lo bawa perasaan alias suka sama orang yang pada awalnya lo benci? || || || || || || Casting: Ariana Grande as Cat Justin Bieber as Bagas Alexa Luria as Fani Hailey Baldwin as Mila Ricky Alvarez as Dandi