Acara dan rencana main

144 18 0
                                    

"Gaeess! Kata pak Zainal mau ada guru baru!!" Teriak Vela sambil masuk kelas. 

"Guru baru? Cewek apa cowok?" Tanya Miza, 

"Cewek." jawab Vela 

"Ngajar di kelas kita?" Tanya Salma, Vela ngangguk 

"Ngajar apa?" Tanya Tegar, 

"Ya nggak tahu! Emang aku kepsek!? Tungguin gurunya aja!" Seru Vela, yang lain cuma ngangguk ngangguk kaya boneka yang angguk angguk dijual di lampu merah. 

"Siapa ya...?" Fahra bertanya tanya, 

"Oh iya! GAES!? NANTI MAENNYA JADI KAAN!?" Itu teriakan membahana Atania cabe 

"Cabe! Nggak usah teriak teriaak!" Bentak Astri kesel. 

"Cabe cabe gigimu! Aku itu Atania Grande! Yang cabe itu kamu!" Ata cabe membela diri sok bener. 

"Iya, ntar jadi yaa semuaanyaaa," pinta Fara, "Iyaaa." sahut semua anak sekelas kompak.

.

.

.

.

.

"Pagi anak anakku yang pak guru sayangi dan banggakan, hari ini, ada seorang guru baru yang akan mengajar bahasa Inggris, ini dia gurunya..." kata Pak Zainal yang kayak pidato itu, 

"Selamat pagi semuanya, perkenalkan, nama saya Bu Qoni, saya akan mengajar bahasa Inggris, sekian ya," kata bu guru memperkenalkan. 

"Yaudah, pak sekarang kan ngaji, ya pak dan buk silahkan keluar, yang piket panggil Pak Jofan baladewa!" Kata Astri sok tegas, padahal udah mau ketawa sambil pipis gegara liat Ata, temen sebangkunya bobok cantik.

"Yaudah." kata Pak Zainal trus jalan keluar bersama dengan ibu guru barunya. 

Setelah pelajaran hari ini kelar, mereka semua ber 20 udah siap siap mau pulang n main ke tempat tujuan, alias mau makan makan di AAS sambil ngerjain peer peer yang numpuk di pikiran mereka masing masing. Eh malah tiba tiba pak Jofan baladewa mahabarata dateng "EEEH! SETOP! SEMUANYA MAU KEMANA!?" Tanya pak Jo 

"Mau main lah... emang kaya pak Jo, ora tau piknik!?" Jawab Gani, semuanya ketawa sampek garuk garuk tembok dan manjat pohon *eh, pohon dimana? Gatau, nemu dikolong meja mungkin!? 

"No no no!" Kata pak Jo, Fara langsung muter lagunya APink yang NoNoNo "hari ini ada penyambutan guru baru SD Panjat Pinang." (ceritanya nama sekolahnya sd panjat pinang) "dan kalian nggak bakal bisa main, karena acaranya selesai pada pukul 17.00, hahaha!!" kata pak Jo sambil ketawa layaknya nenek lampir yang digabungim sama kuntilanak dan jadilah satu kesatuan. 

"Yahh... pak... emang kita harus hadir?" Tanya Dinta "Yaiyaalaah... lo pikir, lo bisa kabur hah? Noo! Karena acara ini juga dihadiri oleh GHB alias Gabungan Hantu Bersatu... hahaha..." kata pak Jo n ketawa devil lagi. 

"Yaah... pak, padahal kita mau makan di ayam obvong tara pak," kata Ata cabe, "Owalahh... di ayam obvong tara punya saya itu tho? Yaudah kalian nggak usah ikut acaranya." kata pak Jo dengan mata berbinar, cielaah berbinar macam bintang dilangit yang tinggii... 

"Yees." kata semuanya sambil ngeliatin Ata, Ata ngasih tatapan seolah bilang 'udahlah-kalian-percaya-sama-Atania-Grande'. 

"Waiyt! Tapi dengan satu pertanyaan!" kata Pak Jo, semua fokus mendengarkan, "julukan negara Bulgaria!?" Kata pak Jo. 

"Eeeh... itu apa... lagu dangdut itu lhoo... satu mawar mawar itu..." kata Salma, 

"Apa sih? Oh sekuntum mawar bukan?" Tanya Zahra, semua langsung nyanyi, 

"Sekuntum mawar meraaah... yang kau berikan kepadakuu dimala-" 

"Stop! Beneer... yaudah kalian boleh pergi." ucap Pak Jo memberi ijin. 

"Makasih pak... sebenernya kita mau makan makan si AAS bukan di ayam obvong tara... makasih paak." kata Vela.

Akhirnya anak kelas A6-A.5 pun makan makan sampe kenyang pokoknya dengan rencana yang berjalan lancar.

-----------------------------------TBC-------------

Gaje? Garing? Yaweeess.. jejaak ajalah sek banyak.. biar aku semangat nulissnya.. jejaak jejaak.. votement..

Klz 6A-A.5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang