Wisuda ala SD

69 10 0
                                    

Hari ini tanggal 28 Mei, anak kelas 6A-A.5 sama 6B-A.5 mau wisuda... yeee!!! Mereka masih nunggu giliran buat maju. Mereka selfie ala - ala apalah itu. Dan gilirannya mereka dipanggil...

***

Mereka naik ke panggung jalan bervasang - vasangan. Akhirnya mereka baris di panggung pakek toga - togaan.

Mereka nyanyi mars almadina, gini :
"Bergerak menyongsong masa depan
Dengan ilmu dan taqwa..."
Dan seterusnya pokoknya lah yaa...

Habis itu Amara ( anak kelas 6B-A.5 ) sang dirijen ( author nggak tau tulisannya) melanjutkan ke lagu hymne guru.

"Terpuujilaaah waahaaii engkaauu iiibuuu baaapaakk guuuruuu..."
Dan selanjutnya dan seterusnyaa...

Habis itu, Royyan maju ke depan mau membacakan janji anak muslim siswa Sdemana, hiih, GAKDENG!!! Sd Almadina kamsutnya.

"JANJI ANAK MUSLIM SISWA SD AL - MADINA." Seru Royyan mulai mbacain.

Semua murid lainnya ngikutin ata - kata Royyan tadi.

"SATU! ALLAH TUHANKU." Kata Royyan lagi, juga diikutin lagi sama yang lain.

"DUA! MUHAMMAD RASUL ALLAH NABIKU."

"TIGA! AL-QURAN PANUTANKU."

"EMPAT! SESAMA MUSLIM SAUDARAKU."

"LIMA! BERILMU DAN BERBUDI PRIBADIKU."

(sebenernya ada bahasa Inggrisnya, cuman author nggak tau tulisannya jadi, di skip aja dah).

Sehabis itu, murid - murid anak Almadina itu dipanggil satu - satu. Mulai dari Harum (6A-A.5) sampek yang terakhir Shiva (6B-A.5).

Dan akhirnya mereka semua mengkosongi panggung yang ada di adipura.

Bersambung...

Persembahan dibalik 209 kata.
"Ini belum tamat. Kapan - kapan ajalah tamatnya." Yaudah itu aja.

Klz 6A-A.5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang