"Robit, kamu curhat sama ikan cupang?" Tanya Farras terheran - heran, itu curhat sama ikan? Cupang? Itu ikan lho. Ikan? IKAN? I K A N ?
Yang ditodongin pertanyaan cuma cengar cengir manis manja begitulah.
"Kok sama siih," sahut Ata sambil nge jotos pundak adeknya Miza itu lumayan keras, sampek Robit udah oleng tinggak gedubrak nya aja lah.
"Laah, padahal mau aku duluan yang mau ngomong kaya gitu, tapi udah Ata duluanlah, nggak asiklah." Komentar Astri sambil manyun - manyun lima senti.
"Panggilin Mas Faqih cepetaaan!" Teriak Robit yang pada akhirnya nggak jatoh setelah didorong si chabhay.
Adeknya Miza yang paling kecil hanya mampu melihat dia dari jauh, elaah kaya ngeliat doi aja seeh. Habis itu pergi nggak tau kemana bagai angin yang berlalu pergi.
Semuanya langsung nyari sosok Mas Faqih. Mas Faqihnya berasa jadi most wanted guy ae yo Mas :v dicariin bocah umbelan.
Dan ketemulah seorang Mas Faqih, lagi di dapur pondoknya Nyai Miza lagi nongki - nongki ayu disana.
"Mas Faqiih!! Mas Faqih liat ikan cupange aku nggak? Sek warnane biru ungu itu lhoo. Sek tak simpen di toples biru itu, Mas Faqih liat nggak?" Tanya dek Robit bertumpuk - tumpuk.
"Lho? Itu ikane kamu? Tak kira punya ibuk yang disuruh digoreng?" Tanya Mas Faqih watados.
"Berarti ikan cupang harga lima ribune aku udah digoreng?" Tanya Robit balik sambil nunjuk wajan penggorengan.
"Yaiya!?" Seru Mas Faqih melongo.
Habis itu, Robit langsung duduk lemah tak berdaya. "Mas Faqih nggak tahu, betapa sakitnya. Mas Faqih nggak tahu, betapa berharganya. Mas Faqih nggak ngerti." Cerocos Robit ngebuat anak 6A-A.5 melongo.
Tiba - tiba, Ata meneteskan air mata. Dan menangis. Nggak ada yang tahu, seberapa berharganya ikan itu buat curhat, pikir Ata. Nangisnya tambah kejer.
"Ikan cupaaaang," teriak Robit kaya di film - film alay gitu deh. "Sarangek." Sambungnya sok pake bahasa Koriyah begitu.
Setelah itu, mereka Mengheningkan Cipta bersama - sama.
-----
Kelar ugha. Aduh maap gabisa tadi malem, tugasnya wew. Padahal baru aja masuk -__ jaad aned huhu. Okeoke. I need votes and comments.
-StraasaArashi-