Suatu hari, anak - anak kelas 6A-A.5 kedatangan tamu dari acara tipi judulnya 'potek'. Sehabis itu, mereka pasang muka sok alim en tertib, padahaaal sebenernyaa, mereka jauh dari dua kata itu alias alim dan tertib.
"Baik anak - anak, sekarang kita bisa mulai ambil rekaman ya. Tunggu hari minggu depan di channel R*TI yaa!" Kata yang mau nanya - nanya itu siapa namanya? Itulah yaa. (Etdahh, jangan di tunggu beneran, ini cuma boongan yaak).
"Baiklah, hari ini, kita kembali lagi dalam acara kesayangan kita, yaitu 'potek'. Dan disini kita bakal bahas tentang doi menurut anak sd." Sambut sang host buka acara yang katanya kesayangan ini. Emangnya kesayangan? Kalian sayang sama acara ini? Author nggak -_-.
"Oke, kita mulai denger pendapat mereka yuk? Ayoo daah!!" Seru si pembawa acara sok asik, padahal nggak asik wee.
"Jadi, menurut kalian apa arti doi?"
"Doi itu... ah, males bahas om, doi nggak peka." Jawab Astri sambil masukin uang di laci ke kantong.
"Doi mah apa, om, cuman bisa PHP doang." Ata nyaut sambil ngoret - oret buku yang bukan buku gambar sebenernya.
"Doii, aku nggak butuh doi. Udah punya pacar mah, lebih dari doii." Kata Dinta yang udah taken tapi nggak mau ngasih PJ.
"Doi itu... dia." Jawab Fahra singkat padat nan jelas adanya.
"Doi? Taunya Dyo, aku mah, om." Fara gantian nyaut kali ini.
"Doi? Mau fokus main game aja aku om." Kalo ini Faris.
"Doi nggak penting lah." Kata Gani.
"Doi itu, auk ah gelap." Saut Harum.
"Doi? Mahluk mengerikan apa itu?" Tanya Reta balik, dia tau doi, tapi males ngurusin doi.
"Doi? Doi? Doi? Doi hanyalah sesuatu yaang, bosok!!!" Kata Alda males.
"Kalo gitu, sekarang, gimana cara buat doi peka?" Tanya si pembawa acara yang sebenernya males ngewawancarain anak sd kayak gini.
"Kodein." Jawab Qhyky alias Rifqi sekata.
"Auk deh om, doiku aja belom peka." Kata Najwa.
"Ya mana aku tahu om, doi siapa kok nanyanya ke aku!!" Seru Salma sambil ngusir om - omnya.
"Pekain." Jawab Ryzal sekena - kenanya.
"Masa bodo. Doi mah apa atuuh." Seloroh Farras.
"Ngomong langsung aja sih..." kata Tegar.
"Supell, yaudah itu aja." Katanya Miza.
"Nggak mau tahu soal doi." Vela curcol.
"Hah? Lupa caranya, kapan terakhir suka sama doi daah..." kata Zahra asal aja.
"Apasi?" Tanya Zulfan yang menutup acara 'potek' ini.
Bersambung...
Hay hay hay. Makan nasi pagi pagi, iya biar kenyang. Hari ini esde anak kelas 6A-A.5 ultah. BTW BACA! INI PENTING!? Jadi nama sd nya mau Ivvnaa ganti jadi sd Almadina. Seasli - aslinya emang namanya itu.
So, selamat 10 thn esde ku yaakkk...