- PROLOG -

14.4K 938 20
                                    

[Yewon POV]

"Yewon-i masih SMA 'kan?"

"Kasihan, ya."

"Dia tidak mungkin tinggal sendirian."

Aku menghela nafas sambil mengayun-ayunkan kakiku pelan begitu mendengar ucapan beberapa orang yang datang ke rumahku. Menggunakan pakaian serba hitam, aku melihat mereka bersujud sebanyak tiga kali sambil menghadap foto eomma-ku sebelum aku memutuskan keluar menuju teras rumah.

Ya, Eomma baru saja meninggal karena sakit. eomma yang berhati lembut, yang membesarkanku sendirian setelah appa meninggal sepuluh tahun lalu.

"Yewon-i, wajahmu jangan sedih seperti itu. Tersenyumlah."

Aku merasakan mataku kembali memanas ketika aku mengingat kata-kata yang sering diucapkan eomma ketika aku mengunjunginya di rumah sakit. Ia mengatakan itu seraya tersenyum sembari mengelus rambutku lembut.

Sesuatu yang tak akan pernah kurasakan lagi sepanjang hidupku. Mengapa aku harus kehilangan kedua orang tuaku begitu cepat?

"Choi Yewon? Kau Choi Yewon 'kan?"

Suara berat lelaki yang berasal dari arah depan membuatku mendongakkan kepala dan aku menemukan seorang lelaki bertubuh tinggi, bermata sipit tengah melihat kearahku dengan tatapan tajamnya.

Ia menatapku, lalu melangkahkan kakinya. Mendekat kearahku. "Udara diluar begitu dingin. Masuklah."

Aku terdiam untuk beberapa saat sebelum akhirnya mengangguk dan ketika aku masuk, semua mata tiba-tiba saja tertuju padaku dan lelaki disebelahku.

"Maaf saya terlambat."

Aku mendongakkan kepala dan beralih menatapnya.

"Ah, Wonwoo-ya."

Kulihat ahjumma langsung saja berdiri dan merangkul pundaknya. "Kau sudah dewasa ya," tambahnya lalu membawa lelaki ini untuk duduk.

"Wah, ada Wonwoo, ya."

"Anyeonghaseyo," ia menundukkan kepalanya singkat.

"Wonwoo 'kan Dokter, pasti bisa," sebuah suara lain mengintrupsiku untuk mengalihkan pandang dari ahjumma-ku.

"Eh?"

"Lagipula masih perlu waktu beberapa tahun lagi sebelum Yewon-i bisa mandiri."

"Eh?!"

Aku terdiam bingung. Berusaha mencerna maksud dari perkataan keluargaku.

Lelaki disampingku ini bisa apa?

Dan...

Apa hubungannya dengan aku yang dianggap mereka belum bisa mandiri?

---

TBC

N/A: Anyeong chigu~ aku balik lagi dengan ff abal-abal/? Biarpun baru ngepost prolog, kuharap kalian suka sama ff ini :) jangan lupa vote dan komen chingu~ Saranghae♡

Love You, Cousin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang