2. Sedikit dan Sekian Kali

135 3 0
                                    

Buatku kamu hal baru
Mengundang sendu mengusik rindu
Hadir dengan kenangan indah
Yang kini buat aku gundah
Sekarang kamu tak di sini
Kemudian hidup terasa sepi
Karena kamu tak lagi tinggal
Semua rasanya janggal
Kita dekat namun terasa berjauhan
Hey, Tuan, aku takkan lagi bertahan


***

Aku memang menciptakan jarak.

Ini pertama kalinya aku merasa seperti ini. Rindu yang sama sekali tak terobati meskipun sudah bertemu selama sekian hari.

Bicara rindu, aku ada banyak komentar tentang rindu. Rindu itu sialan ketika tak tersampaikan. Rindu itu menyiksa ketika tak terobati meski sudah bertemu puluhan kali. Rindu itu nikmat ketika bisa mengusirnya dengan menatap gambar wajahnya. Tapi menatap gambar wajahnya kadang memakasa kita untuk menatap kenangan juga. Sementata itu... Rindu, kenangan, dan kenyataan pahit adalah kombinasi sempurna untuk sakit hati.

Kenyataan kalau kita bertemu hampir setiap hari. Kenyataan kalau kita bertemu dalam durasi yang lama. Kenyataan kalau kita tak pernah lagi bertegur sapa. Kenyataan kalau kita bagai orang yang tak saling kenal. Kenyataan pahit yang tak rumit tapi menyebabkan sakit.

Aku tahu kalau aku sendirian di sini, mengenang semua yang pernah kita lakukan di waktu itu. Aku juga tahu kalau cuma aku yang sakit hati.

Aku berhenti sampai sini. Aku tak akan lagi menyimpan namamu di kepalaku. Tak akan.

Aku tak akan lagi bertahan pada rasa yang aku sendiri tak tahu bagaimana. Tak akan lagi.

...

Emosi & PuisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang