EXTRAPART- END

1.9K 115 3
                                    

..... 3 tahun kemudian .....

[Azka POV's]

Azka memberhentikan mobilnya ketika ada notification masuk di handphonenya, Path: Deandra Januar at Bandara Husein Satsranegara Bandung

Azka balik arah, dia bergegas menuju bandara tersebut, dan tak perduli apa yang seharusnya ia kunjungi hari ini.

Tak perlu lama, Azka sudah sampai di bandara itu, dia langsung mencoba menghubungi Deandra.

"Hallo, De. Lu ada di Husein kan? Dimananya?"

"Iya gue lagi di Husein, Ka. Oke, kayaknya gue ngeliat lo---"

Azka menjauhkan ponsel kecil itu dari telinga, melihat kanan kiri, dan yap! dia mendapati sosok Deandra dengan baju polos dan rambut tergerai rapih. Itu Deandra, masih dengan dia yang dulu.

"De, lu curang ya kesini gak ngasih kabar apa-apa." kataku, sambil membawakan koper yang Deandra bawa

Deandra tersenyum, dan merapihkan sebentar rambut hitam nya itu, "Iya gue juga buru-buru dateng kesini. Ehya, lu tau gue disini? Tau darimana?"

"Tau lah, lu kan update path, gimana gue gak tau? Oke, lu laper kan? Makan dulu yuk," ajak ku

Deandra menggeleng, "Gue gak laper. Mending sekarang lu anter gue ke rumah sakit."

Aku membulatkan mataku, "Rumah sakit? Siapa yang sakit, De?"

Deandra mengangkat pundak dan kecepatan berjalannya pun bertambah, meninggalkan ku yang masih diam kebingungan.

Diperjalanan menuju rumah sakit aku terus melontarkan pertanyaan tentang siapa yang sakit, sakit apa dan lain sebagainya, tapi apa jawaban Deandra? Dia tetap tidak memberitahu siapa yang sakit, dia selalu mengatakan "Nanti lo juga tau,"

* * *

[BOTH POV's]

"Jadi, nyokap lo udah lama sakit?" Tanyaku, Deandra mengangguk kecil

Aku melirik Deandra tajam, dia sadar akan lirikan tajamku itu dan memukul tanganku yang kubiarkan menggeletak diatas meja, "Gak usah liatin gue gitu kali." Katanya

"Abis lo imut sih," Ledekku

Dia tertawa, "Haha, basi lo ah."

"Lo belum cerita ke gue lho kenapa nyokap lo bisa ada di rumah sakit gini. Ohya jangan-jangan kepulangan lo kesini itu karna----"

"Iya, lo bener, gue balik kesini karna nyokap gue. Dan untuk pertanyaan pertama lo itu jadi sebenernya---"

Pelayan kafe tersebut berdiri tepat dimeja mereka, "Mas, maaf ini bil nya."

Azka mengambil bil itu, bukannya melihat atau membayar tapi Azka menaruhnya sembarang diatas meja. "Lanjut, De."

"Iya nyokap gue ternyata kena serangan jantung, dan itu baru terjadi beberapa hari lalu. Gue gak tau gimana awalnya nyokap gue bisa kena penyakit itu, gue cuma tau disaat bokap gue ngirim foto nyokap gue udah berbaring dirumah sakit. Sebenernya pengen banget dari dimana pertama nyokap gue sakit, gue udah disini buat jagain dia, tapi karna tugas yang bener-bener gak bisa ditunda apalagi ditinggal, ya apa boleh buat gue hari ini baru bisa liat langsung kondisi nyokap gue."

LOVE IS DJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang