Pulang dari bioskop, segera kumenuju rumah Aruni. Nih mulut rasanya udah gatel pengen ngomelin kelakuan dia yang seenaknya aja bohong dan akhirnya berujung dengan kejadian yang bisa dibilang kayak shock therapy buatku ini.
Begitu sampai di sana dan mendapati ruang tamu yang kosong, aku langsung nyelonong ke kamar Aruni seperti biasa. Kujitak kepalanya begitu melihat sosoknya yang sedang fokus ke layar laptop.
"Aduh! Apaan sih lo baru nongol langsung jitak gue?" sungutnya kesal.
"Bodo! Gue sebel ama lo! Ngapain lo boong ma gue?"
"Hahaha ...."
"Yeee ... kampret! Malah ketawa, lagi!" Begitu tuh yang namanya temen, makin bisa bikin kita gondok, makin ngakak kebawa dia.
"Maap, maap." Dia masih terkikik geli. "Trus, gimana? Kalian udah akur lagi, 'kan?"
"Eum ... udah sih."
"Tapi?"
"Ya udah, kita baikan. Nggak ada tapi-tapian." Kuhempaskan tubuh ke atas tempat tidur. Capek banget rasanya hari ini. Gimana nggak capek, otakku harus konsentrasi ngeliatin Nicholas Saputra, sementara di samping ada makhluk khilaf yang asal ngomong tapi bikin geer luar biasa. 'Kan kampret banget!
"Boong lo! Pasti ada yang lo sembunyiin dari gue!" Aruni terus mencecarku. Dan seperti biasa, aku tak pernah bisa mengelak kalo dia udah kayak gini.
Kuhela napas panjang sebelum menjawab. "He said, he likes me."
"Whoaaa ... serius? Trus lo jawab apa?" tanyanya antusias.
"Gue diem aja. Nggak ngomong apa-apa."
"Yaaahhh ... nggak asik lo, Ka!" desahnya kecewa. Terus aku tuh kudu piye? moso' suruh asik terooos.
"Biarin! Salah sendiri ngomong di saat yang nggak tepat. Bayangin aja, dia ngomong gitu pas film udah mau mulai. Ya, gue mana bisa ngerespon kalo Nicholas Saputra udah nongol di depan mata gue!" ujarku dramatis yang langsung dihadiahi lemparan bantal yang sedari tadi dipegang Aruni.
Boong ya, boong! Aslinya sih justru Nicholas Saputra yang langsung nge-blur di otak gue gara-gara si Gilang. Hadeh!
"Lo tuh ya, astaga! Katanya udah bosen ama predikat jones, tapi giliran ada yang bilang suka malah dicuekin!"
"Hhhh ... iya sih. Tapi kan nggak dia juga, Ni. I mean, lo liat dia deh! Dia itu brondong, Ni! Beberapa taun di bawah gue!" cerocosku.
"Trus kenapa? Kim Woobin aja bisa pacaran ama Shin Min Ah yang lebih tua. Trus Ahn Jaehyun ama Goo Hye Sun juga sama. Malah sekarang udah nikah." Ini nih kalo maniak Korea, contoh pertamanya pasti dari sono. "Trus, kalo di Indo ...," Dia terlihat berpikir. "Ah, Darius ama Donna. Itu kan juga si Donna lebih tua tuh! Dan nyatanya mereka masi tetep awet sampe sekarang," lanjutnya.
"Ish, ya kan beda, Ni!" sanggahku.
"Beda apanyaaa? Itu emang elonya aja yang cari-cari alasan. Sekarang gue tanya, emang kalo brondong kenapa? Salahnya dimana, hm?"
Aku bangun dari posisiku dan menatap Aruni. "Gini, lo liat gue coba! Gue ini dua puluh delapan taun loh! Tapi kelakuan gue masi sering labil kayak bocah abege. Gue tuh butuhnya laki yang dewasa, yang bisa ngemong gue. Dan bukannya brondong kayak Gilang." tuturku.
"Yaelah, Ka! Usia itu bukan jaminan dewasa apa enggaknya seseorang. Emangnya, lo ngambil kesimpulan dari mana yang kek Gilang gak bisa ngemong? Lagian bukannya elo dari dulu emang mau nyari laki yang ganteng buat memperbaiki keturunan ya? Giliran ada, eh malah elo sia-siain. Dasar nggak punya rasa bersyukur lo!" Demi Dewaaaa, urusan nyerocos Aruni emang gak ada tandingannya. Harusnya dia aja yang jadi lawan main Neneknya Tapasya. Yakin bakal kicep.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENCHANTED [COMPLETED]
Ficción General"Do you ever think about future?" "Of course I do." "Am I in it?" "Cherry, you are it." *Spin-Off dari Beautiful Mining Expert dan Anesthetized In Your Charm, by @verbacrania. *10 in General Fiction (21 Oktober 2016).