"Teng teeeeng!"
"Hadiaaah! Hadiah datang!"
Jackson berseru heboh saat bertumpuk kotak kado dan tas-tas kertas diantarkan ke dorm GOT7. Pemuda itu menghampiri tumpukan kado lebih dulu, mencari-cari namanya.
"Punyaku, punyaku, punyaku," gumam Jackson.
"Oh, lucunya! Ini punyaku!" pekik Yugyeom saat melihat kotak kado berwarna pink dengan tulisan namanya.
Tujuh pemuda itu sibuk mencari nama masing-masing, memisahkan kado-kado milik mereka dari yang lain.
"Eh, Bam, ini punyamu," Jackson menggeser kotak kado yang cukup berat ke dekar Bambam.
Entah mengapa, saat melihat kotak kado itu, Bambam merasakan ada yang berbeda. Jantungnya tiba-tiba berdegup kencang, ratusan kupu-kupu tiba-tiba menari dalam perutnya.
Tanpa tunggu lama, pemuda itu menyobek kertas kado yang membalut kotak itu. Ia menemukan merek sepatu di atas kotak itu saat kertas kado telah ia singkirkan.
Bambam segera membuka kotak itu, matanya mendapati sepasang sepatu berwarna putih di dalamnya. Di bagian dalam penutup kotak, tertempel kertas yang mengalihkan seluruh perhatiannya.
From the day you walked into my life, i've never been happier. Every step with you is the beginning of something amazing.
Tanpa tahu siapa sang pengirim, setetes air mata jatuh begitu saja dari pelupuk mata Bambam. Terlalu terharu.
Lalu ia mendapati secarik kertas kecil di atas sepatu yang bertuliskan:
Pick me up and look inside.
Segera diangkatnya sepasang sepatu itu, melihat apa kiranya yang ada di dalam kotak. Ternyata sepucuk surat ada di sana. Bambam segera membuka dan membacanya.
To: My Favorite Friend, Kunpimook Bhuwakul.
Sawaddee ka.
How's life, Bam?
Ku pikir kamu pasti akan selalu baik-baik saja.
Pertama, aku ingin mengucapkan selamat atas debutmu bersama GOT7, Bambam. Kedua, aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu.
Ah, sungguh. Ini bukan rindu seperti yang kau kira. Ini rindu antara teman yang sudah bertahun lamanya tak bertemu. Kamu tahu itu kan?
Aku sedang berada di Korea. Sudah cukup lama malah. Berada pada satu negara yang sama, tapi tidak menjamin kita bisa bersama ya? Aish, Korea seluas ini ternyata.
Ku rasa aku sudah mulai gila karena mengirimkan hadiah seperti ini padamu. Ku rasa aku sekarang sudah menjadi salah satu penggemarmu. Haha, boleh kan kalau aku menjadi penggemarmu?
Karena belum bisa debut, maka saat ini biarkan aku menjadi penggemarmu. Besok-besok, aku sudah akan berada di panggung yang sama denganmu. Ya, besok-besok. Soalnya kamu gak akan pernah tau, gimana sistem penanggalan di YG Entertainment tercinta ini.
Oh iya, aku mau bercerita bagaimana saat aku merindukan Thailand. Aku sendiri, sepi, bingung mau ke mana. Kadang-kadang aku iri, sama mereka yang punya rumah. Yang selalu tau ke mana harus pulang. Atau mereka yang malah jadi rumah. Selalu punya seseorang akan pulang, yang akan menemani, memecah sepi.
Sedangkan aku?
Aku gak punya rumah dan aku juga bukan rumah. Aku gak punya tempat untuk pulang dan aku gak punya orang yang akan selalu datang padaku.
Ada satu bagian kecil dari Thailand di sini. Tapi sulit untuk dicapai. Rasanya selalu tidak memungkinkan. Padahal aku rindu.
Aih, udah ya Bam. Aku gak mau ngeluh-ngeluh gini. Semoga kamu semakin sukses ya teman kecilku. Jangan lupa jaga kesehatan!
Maaf kalau kamu gak suka hadiahnya. Dan demi apa pun, aku nekat beli sepatu padahal gak tau ukuran sepatu kamu. Kalau pas, berarti feeling ku kuat. Mungkin jodoh, iya sepatunya jodoh sama kaki kamu.
Ps: sampaikan maafku pada Kak Junior, waktu di coffee shop, aku mendadak pulang karena harus kumpul di YG Building.
Dari gadis Thailand yang paling merindukanmu,
—Lisa.
Dan sebutlah Bambam cengeng, karena air matanya sudah terjatuh begitu saja. Isak tangisnya tak terbendung lagi, rindu sudah menumpuk dalam dirinya.
"Eh," Youngjae menyenggol Yugyeom di sebelahnya, berbisik lirih. "Bambam menangis."
Bisikan itu yang nyatanya dapat didengar oleh member lain itu, sontak membuat kelima orang pemuda di dalam ruangan itu menatap Bambam.
Dan yang mereka dapati adalah, anak itu tengah menangis sambil memakai sepatu putih hadiahnya. "Sepatunya pas, feeling-mu benar. Lisa, aku merindukanmuuu."
***
•footnote: sawaddee ka itu sapaan dalam bahasa thailand. Semacam annyeong haseyo-nya korea.
.
.Gatau mau nanges apa ketawa nulis bembem kayak gitu.
Btw, Rosè jadi member keempat ygngg! Aku bingung mau biasin Lisa atau si Mawar :v prediksiku sih, ygngg tuh lima member.
Soalnya tiap hari rabu, rilis member. Dan bulan ini ada lima hari rabu. Semoga member kelimanya Jinny Park. Biar generasi maknae muka boros dan tetua imut di grup YG kagak ilang :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Lisa, Untuk Bambam
FanfictionKarena kamu adalah salah satu alasan mengapa aku bisa bertahan hingga sejauh ini. [Sebagian cerita telah diprivate].