Jendela Ruang Lab IPA #1

25.7K 777 16
                                    

Tadi pagi aku ke sekolah untuk mengembalikan memori kamera 32GB yang aku pinjam dari ka Rahmat. Oh ya lupa namaku Bayu, guru honorer di sekolah ini, selain itu juga aku instruktur Pramuka disini dan Alumni SMP ini juga.

Balik lagi ke ka Rahmat, dia penjaga sekolah kami, orangnya serba bisa. Dia jago ngerakit komputer dan jaringan internetnya, terus bisa instalasi listrik juga, bisa bikin taman, dan bikin furnitur sederhana juga loh.

Sebenernya ini masih hari ke 2 lebaran, tapi aku tetep ke sekolah. Karena aku tidak punya saudara deket ditambah ayahku seorang polisi yang pastinya bertugas disaat lebaran seperti ini, jadi yah libur lebaran gak kemana mana buat keluarga aku.

Sampai di sekolah aku cari ka Rahmat ke kamarnya diujung utara sekolah dekat dengan ruang TU dan Lab Kom besar. Ternyata dia lagi gak ada di kamar, aku baru ingat kalo dia lagi sibuk bikin lemari buku di ruang Lab Ipa lama. Langsung aku jalan menuju ruang tersebut benar saja disana dia lagi asik dengan mesin gerindanya.

Dengan pelan aku sapa dia, "ka Rahmat, sibuk tah?". "apa bay?" jawabnya singkat. Ya dia itu orangnya kadang ramah, tapi kadang nyebelin apalagi kalo lagi pusing banyak pikiran susah kalo diajak ngomong. Malah nyeremin ditambah badannya endut dan kadang brewokan karena usianya udah 40 tahun ini tapi masih single, mungkin itu sebabnya darahnya gampang naik.

"Ini mau ngembaliin MMC, kan kemaren nanyain?" kata ku menjawab pertanyaan ketusnya. "Oh, masih lebaran gini emang lu gak kemana-mana?" tanya nya memulai percakapan sambil menghentikan pekerjaannya dan berjalan duduk di kursi kelas dan minum kopi miliknya.

Aku pun duduk di kursi dekat denganya sambil bilang "ah, tau sendiri lah, tiap taun juga gini gak kemana mana. Di rumah aja, paling besok sabtu katanya anak anak pramuka wjs mau jalan jalan ke carita. Ikut kan ka Rahmat?"

"Masih banyak kerjaan gue bay, noh liat aja sendiri baru jadi satu, lemari bukunya." jawabnya dan sambil nyalain rokok miliknya.

"Oh, ya semangat aja lah, udah lah gue mau ke ruang pramuka dulu yah" kata aku pamit, sebenernya ke sekolah juga tujuan lainnya ialah wifian dan ngedownload serial tv dari internet.

"Iya udah sana" katanya sambil minun kopinya lagi.

Saat aku mau keluar ruangan itu tiba tiba jendela tengah seperti dibanting. Seketika aku dan ka Rahmat langsung keluar ruangan. Kita perhatiin tapi gak ada orang koq, tapi kenapa bisa jendelanya kayak gitu? Tanyaku dalam hati. Aku melihat kearah ka Rahmat hendak bertanya tapi eh dia malah terkekeh kecil.

"Kenapa ka Rahmat? Malah ketawa, serem gini ih" komentarku melihat polahnya.

"Kerjaan si dodi itu mah bay, udah biasa" katanya sambil kembali kedalam ruangan dan duduk di samping meja kopinya.

"Waduh siapa lagi itu Dodi?" tanya ku sambil berjalan masuk kembali keruangan mengikut ka Rahmat. Dalam hati aku bilang ini pasti horor lagi nih, karena dia juga orangnya serada mistis. Seringkali dia bercerita tentang hantu hantu disekolah ini.

"Dodi ya biasa, sosok yang sering nongol di sini. Kaya ga tau aja bay?, kan sering jendela itu begitu kan?" katanya.

"Iya sih, bukan kali ini aja gue liat kejadian ini" kataku mengiyakan pertanyaanya.

Sejenak aku jadi inget emang sering jendela ini kayak dibanting, apalagi kalo ada kegiatan malam di sekolah, seperti pelantikan pramuka.

Pernah waktu sekolah, di malam hari aku dan temen temen berlima berlatih band di sekolah dengan membawa alat musik milik ka Ilham jendela nya bunyi keras kayak dibanting. Dan kita berlima langsung lari ngibrit keluar halaman sekolah. Tapi setelah tenang ya kita lanjutin latiannya dan menginap di kamar ka Rahmat. Mengingat itu semua bikin bulu kuduk merinding nih.

"Iya kan, jadi udahlah biasa itu mah mungkin dia cuma pengen ngasih tau kalo dia lagi ada disini." kata ka Rahmat sambil menghisap rokoknya lagi.

Bulu kuduk makin merinding nih dengar komentar ka Rahmat barusan, katanya dia ada disini. "Emang dodi itu siapa sih ka Rahmat? Koq kayaknya ka Rahmat kenal betul?" tanyaku penasaran.

"Alah lu, ntar kalo di ceritain lu malah jadi takut lagi?" katanya. Dia kan emang udah kenal aku dari aku SMP jadi dia tahu betul kalo aku ini emang orangnya rada penakut tapi sering kali diberani beraniin.

"Ya elah kan udah nanggung gini mah ya harus cerita, keliatannya ceritanya seru nih" kata aku meyakinkannya.

"Yaudah kalo yakin mau denger mah, tapi kan dodinya ada di disini. Awas loh takut ngikutin lu kerumah aja!" katanya nakut nakutin.

"Waduh, ga jadi deh kalo gitu!" kata aku mulai ragu.

"Haha, boong boong gak bakal dia ngikutin, dia gak jahat koq, malah sebaliknya." kata ka Rahmat.

"Beuh mana ada setan yang baik?" kata aku gak percaya.

"Terserah mau percaya apa enggak, tapi emang gini ceritanya" kata ka Rahmat lalu meneguk kopinya lagi... (Bersambung)

Pramuka Horror StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang