Pesan Mematikan #4

3.4K 155 1
                                    

Mengagumimu membuatku terdiam

Awal agustus 2005,
"Bay, gw tau lu suka sama si ina kan?" tanya Endri yang bikin buyar pandangan saya ke ina pagi itu.

Waktu itu hari jum'at karena hujan, yang seharusnya seluruh siswa pengajian di lapangan, jadi ngaji di kelas masing-masing. Tapi di kelas waktu itu ga semua ngaji, cuma yang saya liat yang lagi yasinan itu ina, riki, eka, sama yudi terus juga indri yg duduk sebelah saya itu kayaknya juga baca deh tapi mungkin dalam hati karena ga ada suaranya.

Terpaksa saya harus ngelayanin obrolan endri. "Iya gitu deh kayaknya ndri, ah jdi curhat nih gw" jawab saya.

"Nah cocok, lu harus ikut Pramuka bay!" ajak endri.

"Ah lu mah dari kelas 7, ngajakinnya Pramuka mulu, males gw. Ga guna tau gak lu!"

"Ya lu nya yg tiap gw ajakin, ga pernah mau. Tapi gw ga nyerah sih, sekali lagi dibejaan yeuh sama gw. Lu harus ikut Pramuka!" ujar endri kekeuh aja.

"Hih lu mah, jadwal latian angklung sama nari itu ga netep ndri, bisa hari jum'at juga lho. Nanti bentrok." jelas saya.

"Ih itu mah teknik kita ngebagi waktu lah, si hadli juga kan ikut seni kayak lu tapi dia juga ikut pramuka bay, bisa itu. Masih ada Risma, Erlina, Yanti, Dewi, Vika, masih banyak lagi lu tapi mereka bisa buktiin kalo bisa jalanin dua-duanya." jawab endri

Saya buang nafas, dan sedikit berfikir lalu jawab lagi "iya sih, tapi intinya mah gw males lah pramuka".

"Bay lu ga tau sih itu si Ina juga ikut Pramuka bay!"

"Iya tah?, ah ga mungkin, yg anak pramuka kan kalo latian ga pake kerudung, pake rok pendek juga. Si Ina kan agamis gitu, jdi lu kalo mau boong pake otak napa!" bales saya rada ketus.

"Ih lu mah ga percaya, tuh liat ditangan bajunya Ina ada logo regu WJS, dan udah Ramu. Tandanya dia anak Pramuka juga bay." jawab Endri

Terus saya peratiin baik baik lengan kirinya, dan baru sadar bener yang endri bilang tadi. Dan saya bilang ke Endri "ih iya jing yah, tapi apa untungnya gw ikut Pramuka sama rasa suka gw ke Ina?"

"Ih justru lu nanti bisa deket" jawabnya

"Percuma deket juga, gw tuh kalo dideket dia tuh ga bisa ngomong ndri, mendadak bisu, salting aja bawaanya. Lagian kalo mau deket doang mah, sekarang juga deket, ja sekelas." bales saya

"Oh iya juga sih bay, tapi gini aja, lu ikut Pramuka nanti banyak lomba, Ina pasti seneng juga  liat lu aktif Pramuka, soalnya dia itu selalu ada di setiap latian."

"Terus?"

"Siapa tau dianya mulai buka hati karena liat lu juga jadi Pramuka."

"Jadi menurut lu, gw bisa dapet nilai plus di matanya kalo ikut pramuka?" saya makin penasaran

"Itu dia, maksud gw. Lagian minggu depan itu ada lomba camping gitu bay namanya LT II (Lomba Tingkat II), gw butuh org yg bisa gw andelin kayak lu bay!" jelas endri

"Gw bisa apa ndri? Kan dari kelas 7 juga japra gw mah" tanya saya heran

"Udah ntar juga tau, gw tunggu lu jam 2 siang nanti pramuka lu yah! Kalo ditanya bilang aja diajak endri jadi CDP." jawab endri sambil kembali berjalan ke bangkunya tanpa menunggu jawaban saya lagi.

Saat itu saya kembali menoleh ke arah ina dan mulai berfikir "mungkin coba dulu untuk ikut pramuka nanti sore!"

----------------------------------------
Vote yah jangan lupa!

Pramuka Horror StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang