"Tadi mang Jhon emang dari mana dli tau gak?" Tanya bu Diny.
"Dari ruang guru kayaknya mah, bu lanjutin ceritanya kenapa gak ngedukung camping ke pantai?" Hadli balik bertanya.
"Oh iya, gini dulu waktu ibu kuliah, lagi libur semester kebetulan sekolah ibu itu SPG* dulu ngadain pelantikan laksana ke lapangan di sebrang sekitar pantai carita. awalnya ibu berangkat sama temen temen nebeng mobil pembina,mobilnya pak Dedi. Sampai di buper, ibu kagum sama pemandangannya. Lapangannya memang gak terlalu luas mungkin hanya setengah lapangan bola, terus disamping kirinya ada sungai yang gak terlalu gede tapi jernih airnya." Cerita bu Diny.
Saya ngeliat kearah hadli yang mulai menyalakan rokoknya, dan sambil bertanya ke bu Diny, "Dimana bu ada lapangan sama sungai jernih di daerah carita? seumur-umur belum pernah ngeliat kecuali yang di Villa Tahura Pandeglang."
"ih ada, abis pasar sebrang pantai yang pertama tapi kalo sekarang mah udah gak keurus lagi, ibu geh lupa itu nama tempatnya apa". Jawab bu Diny.
"Terus bu, lanjutin ih ceritanya" Bujuk hadli.
"oh iya, ibu kan sampai sana langsung aja ke pos ibu. hehe dari dulu juga ibu mah kalo kemah pasti moal jauh ti urusan dapur. Nah pas di dapur kan deket sungai tuh, ibu ngerasa ada hawa dingin gimana gitu duduk disitu itu. tapi karena ketemu temen lama jadi ilang rasa ngerinya ketutup sama rasa seneng kumpul sama temen lama." tutur bu Diny
Hadli sama saya sambil minum nanya lagi, "Siapa aja gitu bu, temen ibu? ada yang kita kenal gak?"
"Atuh emak dia geh ada Dli, Yani dulu ikut Pramuka juga koq." Jawab bu diny.
"Oh iya tah, ntar urang tanya ka si mamah." Tanggap hadli dengan cepat.
"iya terus pas malem abis maghrib lah ibu beres shalat maghrib balik ke dapur tapi sambil culak cileuk karena merinding lagi, pas ibu liat kearah sebrang sungai, ibu liat kuntilanak. Beuh serem mukanya putih matanya gelap, dan dari dahinya ngucurin darah seger. dia lagi berdiri aja gitu diantara batang pohon. Ibu langsung aja baca surat-surat pendek, alhamdulillah akhirnya dia pergi."
"wih hebat ibu bisa ngusir kuntili nih." Kata saya bercanda
"Hebat dari mananya, habis itu gak lama, bukannya aman malah tambah mengerikan, mulai banyak penampakan ternyata ada anak-anak kecil di sekitar sungai terus juga ada pocong hih yang serem banget pokoknya. Tapi mereka cuma ada di sebrang sungai,jadi ibu rasa masih aman. Tapi tetep sih ibu juga udah bilang ke pembina ibu soal yang ibu liat itu." Cerita bu Diny.
bu Diny meneguk kopinya dan lanjut cerita "Sehabis isya, kegiatan makan bersama dan dilanjut upacara Api Unggun. tadinya dikira bakal ada yang kesurupan tapi ternyata aman-aman aja dan seru juga kegiatannya. Tapi sekitar jam 10 waktu pembina dan alumni lagi pada ngobrol ada peserta yang belakangan ibu tau namanya Lilis nyamperin kita dan lapor kalo ternyata Asep HILANG."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pramuka Horror Story
Terror-PRAKATA- Ini tentang kumpulan cerita horor yang aku alami selama kegiatan Pramuka dengan penambahan unsur fiksi biar seru. Jadi ga semuanya bener dan ga semuanya bohong. Tapi tetep aja suasana anak pramuka dalam cerita ini bakal terasa, so kalo kam...