Tak lama, akhirnya kita sampai di pinggir lapangan buper. Kita melihat banyak anak mondar mandir, lari-larian. Saat itu Yuni, anggota DP kelas 9 adik kelas saya nyamperin kami dan sambil terengah-engah bilang "kak tolong kak, banyak yg kesurupan!"
Gila kesurupan, banyak yg kesurupan? Disini di tengah lapangan yg di kelilingi kebon dan lumayan jauh dari rumah warga? Di malam Jum'at? Ah seketika bulu kuduk merinding suasana jadi terlihat lebih mencekam ketika saya tau apa yang sedang terjadi. Dasarnya emang saya penakut apalagi kalau udah suasana begini, rasanya pengen pulang saja tapi nurani berkata tidak saya harus bantu menyelesaikan kekacauan ini.
Kami setengah berlari ke arah tenda posko, Tenda posko yang berukuran seluas lapangan badminton itu terasa sesak penuh dengan orang. disana terlihat banyak peserta yg menangis tapi ada juga yg teriak seperti menjerit. "Dli, kenapa nih? pada kesurupan gini?" tanya Endri ke hadli yang lagi megangin Mimin, peserta calon dewan penggalang yang kelihatanya lagi kesurupan.
"Yud, pegangin yah." Pesan hadli ke yudi seraya beranjak mendekati kearah kami.
"ini teh ada apa jing dli? kok bisa gini" tanya deden pas hadli sampai di dekat kami.
"ga tau, gue juga bingung ini. jadi awalnya tuh si mimin ini kesurupan di tendanya terus nyebar ke yang lain kayaknya" kata hadli
Saya duduk di Kursi, emang rada kecapek'an lumayan jauh dari rumah endri sampe buper sini jalan kaki. "lu mah ada ada aja dlay, emangnya kesurupan wabah penyakit apa bisa nular gini?" kata saya
"buktinya ini bay kejadian gini"
"iya gimana lebih jelasnya?" tanyaku lagi yang merasa pasti ada penjelasan lebih
"iya pokoknya awalnya gitu si mimin doang, sebelum maghrib mulai kesurupan, kita coba tenangin yang lainnya dan jaga supaya gak banyak yang tahu. tapi abis maghrib mulai deh tuh satu-satu peserta ada yang kerasukan juga." Jelas hadli
Kita sambil celangak celinguk ngedengerin penjelasan dia, eh kak Ilham nyamperin kita. "Wey taro tuh tas nya! kalian bantuin gue coba sisir tiap tenda di lapangan ini kalau masih ada anak-anaknya bawa merapat ke posko. inget satu orang bisa ngedampingin satu regu itu, kalau ada masalah kesurupan juga bawa langsung kedalam posko ini!" perintah ka Ilham
Kita langsung taro tas deket meja ama dispenser, terus berjalan keluar tenda posko menuju camp peserta, pas baru jalan berapa langkah ada yangmanggil saya. "Kak Bayu!" gitu suaranya. saya noleh, takut sebenernya, takutnya bukan orang :v eh ternyata si siti, Calon DP yang manggil. dia Setengah berlari mendekati saya. Temen-temen yang lain terus jalan melaksanakan tugasnya.
Pas udah deket, saya tanya "Kenapa Ti?"
"ini kak,adik kakak tuh si Evita"
"lha Kenapa si Evita? dimana dia?" Baru inget saya adik saya juga Calon Dewan Penggalang di acara ini.
"noh disana di pojok tiang barat Tenda posko, nangis aja dari tadi kak dianya."
"Ayo kesana, ti" sedikit was-was, jangan adik saya kesurupan juga nih....
KAMU SEDANG MEMBACA
Pramuka Horror Story
Horror-PRAKATA- Ini tentang kumpulan cerita horor yang aku alami selama kegiatan Pramuka dengan penambahan unsur fiksi biar seru. Jadi ga semuanya bener dan ga semuanya bohong. Tapi tetep aja suasana anak pramuka dalam cerita ini bakal terasa, so kalo kam...