Menyerah mengejarmu pun dilakukan dalam diam.
Senin, 15 Agustus 2005.
Ah, senangnya bisa duduk dikelas ini dan melihatnya lagi. Sambil ngobrol sama erlina dan Indri soal tugas puisi dari bu Sri, saya seperti biasa curi-curi pandang ke arah ina. Melihatnya lagi ngobrol santai juga sama Eka, riki dan Yudi. Sepertinya mereka lagi berbagi pengalaman kemarin, karena Yudi dan Eka juga ikut LT. Gak lama Bu Sri masuk kelas dan belajar seperti biasanya.Pas istirahat Intan ngajak ngobrol dan gak disangka Ina nyamperin juga, yah sayangnya obrolan malah tentang Sindy. Ina bilang "bay, jadi lu ikut Pramuka cuma mau dapet cewek? Ga nyangka. Percuma dong kemaren gw muji lu".
Ah, kata katanya ga bisa saya bales, karena emang bener. Tapi bukan buat ngejar cewek lain, cuma dia padahal mah. Saya cuma bisa bales dengan sedikit senyum.
"Tuh kan bener!" kata intan
"Ah lu mah bay, jangan gitu serius kalo mau pramuka tuh. Jangan cuma pengen jadi playboy!" komentar Ina.
Pas denger komentarnya Ina, aduh dia salah paham, bingung mau ngejelasin ke dia apa. Pas itu Indri balik dari kantin sambil bawa jajanannya langsung aja saya tanya dia buat minta dukungan maksudnya "Ndri, kata Ina gw pengen jadi playboy percaya gak lu? Gw segitu jahatnya? Pacaran aja belom pernah."
Indri yang memang pendiam memilih senyum senyum aja ke kita sambil ngangkat bahunya.
"Tuh, indri senyum berarti dia percaya ama gw, lu bedua yg suuzon jadi orang." bales saya lagi.
"Yea belum tentu gitu juga kali, gw mau jajan dulu ah." kata Intan
"Iya nih pokoknya gw gak suka lu yang kayak begini bay" kata Ina.
Habis bilang gitu mereka pergi keluar mungkin jajan. Dari situ saya jarang ngobrol lagi sama dia,rasanya kesempatan ngejar dia emang gak bakal ada. Tapi tetep sih mata ini gak bisa lepas dari kebiasaan curi curi pandang ke dia pas pelajaran.
-------------------------------
Sebulan berlalu, saya dan temen temen sedang jurit malam pelantikan Rakit. Ini pertama kalinya buat saya dan waktu itu partner perjalanan saya adalah Yudi. Untung yudi cukup berani, meski ada hal aneh waktu di pos 4. Di sawah waktu itu, kita lagi di uji dibpos tersebut tiba tiba aja gitu ada suara cewek ketawa, ya mungkin sejenis kuntilanak. Tapi cuma sebentar dan suara itu hilang. Yang menyeramkan malam itu adalah para senior, padahal kebanyakan mereka bagaikan bidadari tapi malem itu mereka berubah.
Setelah pelantikan kita mulai melatih adik kelas, dan ternyata ikut pramuka bikin nambah temen dan hidup makin seru. Sekolah makin semangat, pengalaman bertambah.
Naik kelas 9, kita menghadapi lomba yang sama dengan tahun lalu. Tapi tahun ini buat regu putra ada syaratnya yaitu harus punya pacar sebelum perlombaan dimulai. Untungnya waktu itu saya pacaran sama Yanti jadi aman. Waktu itu pacaran beberapa kali, mungkin untuk ngejauhin pikiran ini dari Ina tapi ga bisa masih tetep aja kalo liat dia deg-degan dan membisu.
LT II tahun itu kita lewatin dengan sukses, setelah lomba persahabatan antar anggota DP makin erat, ditambah kita udah mulai pada bisa bawa motor. Jadi di hari selain hari latihan kita tetep kumpul main, seringnya di rumah Novi, sama Ipat, kadang juga di rumah Ria.
Menjelang Ujian Nasional saya berfikir untuk mengatakan perasaan ini ke Ina, meski tau bakal ditolak tapi tak apa. Setidaknya tidak ada perasaan yang tertinggal di SMP. Hari itu saya minta tolong sama Erlina yang satu kelas dengannya untuk mengajak ana sepulang sekolah bertemu di depan pintu perpus.
Akhirnya bel pulang sekolah berbunyi, dan keluar kelas udah ada endri, Hadli, Yudi, dll nyemangatin mereka bilang bakal nunggu di depan Ultra Disc. Waktu itu degdegan banget, padahal malemnya udah nyusun kalimat yang baik. Istirahat udah latihan sama anak-anak, tapi tetep gemeteran badan ini.
Lama sekali nunggu Erlina bawa Ina padahal sekolah udah mulai sepi. Akhirnya Erlina datang...
KAMU SEDANG MEMBACA
Pramuka Horror Story
Horror-PRAKATA- Ini tentang kumpulan cerita horor yang aku alami selama kegiatan Pramuka dengan penambahan unsur fiksi biar seru. Jadi ga semuanya bener dan ga semuanya bohong. Tapi tetep aja suasana anak pramuka dalam cerita ini bakal terasa, so kalo kam...