Jurit Malam #5 (Suara Tangisan Perempuan)

961 76 2
                                    

Di chapter ini saya mau ceritain pengalaman jurit malam om wisnu sama bapak saya tapi sebelumnya ada kejadian yg bikin kisah ini terkuak.

Jadi waktu itu kira-kira tahun 2013 bulan september, saya kuliah semester 5 dan tinggal di rumah peninggalan kakek dan nenek di Sleman. Rumahnya luas ga terlalu banyak perabotan, rumahnya Tua dan ga tau dibangun tahun berapa. Disana saya tinggal hanya berdua saja sama adik sepupu, namanya Yusuf. Waktu itu dia mau masuk SMA, padahal ortunya di temanggung, dia disekolahkan jauh sebenernya supaya ga manja.

Daerah rumah mbah itu diatas tebing kali progo, jadi gampangnya kalo ke halaman belakang ga jauh kita bisa ngelihat kali progo, dan posisi masih diatas, kalo mau ke kali nya harus turunin tebingnya.

Rumah-rumah di dekat rumah mbah itu ya pada dasarnya semua masih saudara cuman saya ga hapal silsilahnya udah kepanjangan udah dijelasin berkali-kali juga tetep ga ngerti.

Disamping rumah mbah ada rumah mbah dir, nah mbah putri sama mbah kakung aku itu udah meninggal tahun lalu. Tetapi mbah dir masih sehat di umurnya yg udah lebih dari 70 tahun, meski suaminya sudah lama pergi duluan.

Mbah dir punya anak banyak saya juga ga hapal, tapi anak-anaknya sering nemenin disana jadi rumahnya ga pernah sepi. Apalagi ditambah cucu cucunya. Mbah dir dari dulu baik sama saya, udah kayak cucunya sendiri dan saya  lebih nyambung ngobrol sama dia soalnya bisa pakek bahasa indonesia. Beda sama mbah saya sendiri harus pake bahasa jawa.

Di depan rumah ada lapangan badminton kecil dengan lampu panjang yg udah uzur baik tiangnya yg udah karatan maupun lampunya yg redup. Nah disamping lapangan badminton ada rumah mbah gede, dia tinggal sendiri umurnya udah 80 tahun, kalo malam ga pernah keluar rumah. Sekitar 50 meter baru nanti ada jalan raya.

Malam itu seinget aku malam jum'at, dan diluar lagi hujan. Saya lagi nonton TV di ruang keluarga yang luas hampir seluas kelas, si yusuf lagi dikamarnya keliatannya lagi sibuk karena besoknya dia mau pengukuhan pramuka dari smanya  di buper daerah Jakal.

Yusuf keluar dari kamarnya terus ngambil minum di kulkas dan tiduran di pojok ruang keluarga. Di situ ada kasur kapuk besar. Saya cuek aja sambil nonton TV dan liat HP.

"Mas, kecilin suara tvnya!" Kata yusuf tiba-tiba.

"Kenapa sih?" Tanya saya sambil ngikutin maunya dia saya kecilin volume tvnya.

Dia diem, tapi terus lari maju ke arah saya dan bilang "mas denger gak?"

"Apaan sih?"

"Itu ada yg nangis"

"Ngaco, ah! Kitakan cuma bedua jangan nakuitn ah!"

Dia ngambil remote dan matiin Tv nya, sontak saya marah "apaan sih suf?"

"Diem mas dengerin" tegasnya.

Saya diem dan konsentrasi dengerin keadaan sekitar sambil mata ngeliat ke yusuf yg rada panik. Dan ternyata sayapun ngedenger suara itu... Suara isak tangis perempuan yg samar-samar...

Pramuka Horror StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang