1 tahun kemudian
Nesya tercengang melihat postingan Geraldo dengan seorang perempuan cantik, syar'i. Di instagram, setelah sekian lama, 1 tahun Geraldo tidak pernah memposting apapun di akun sosial medianya itu.
Kita selalu menemukan waktu untuk membuat hal hal yang membuat hidup kita lebih bahagia.
Itulah caption yang disertai photo mereka berdua, Geraldo dan Khanza yang sedang duduk di sebuah bangku dengan tangan Khanza yang merangkul tangan Geraldo, dan mereka berdua tersenyum ke arah kamera.
Yash, babe!
Itulah komentar dari akun @KhanzaAzhr, oh jadi ini Khanza yang satu tahun lalu menjadi pokok permasalahan hubungan Nesya dan Geraldo? Cantik sekali! Nesya tak bisa mengelaknya, memang wanita itu cantik sekali, cocok dengan Geraldo.
Seketika perasaan sesak mencuat dihati Nesya, tanpa bisa ditahan, dan tanpa bisa dihilangkan. Perasaan sesak itu begitu menyesakan di hati Nesya.
Nesya melihat akun instagram Khanza, banyak sekali postingan postingan romantisnya dengan Geraldo.
Ada postingan Khanza sendiri sedang ootd dengan pakaian Syar'i nya. Dengan caption, 'tidak peduli apapun yang kau pakai, cantik akan terpancar dari senyummu.'Lalu Geraldo mengomentarinya, 'Nice.'
Dikomentari lagi oleh Khanza, "love u babe❤ i am happy because i am always with you!"
Hati Nesya semakin mencelos, sakit sekali, sesak sekali dadanya. Menangispun rasanya percuma, tidak akan merubah apapun.
Nesya melihag tagg an instagram perempuan itu, lalu tercengang ketika melihat postingan teman temannya Khanza. Ohhh, dulu, ralat, beberapa bulan yang lalu Khanza masih dengan pakaian terbukanya dan kehedonannya? Seketika Nesya merasa lebih baik dari pada perempuan itu, tapi segera ditepisnya.
Tapi di postingannya Khanza, tidak ada photo dirinya yang tidak memakai pakakan syar'i nya. Tunggu dulu, postingannya memang tidak terlalu banyak, baru sedikit, postingan pertamanya juga beberpa bulan yang lalu. Its mean berarti Khanza menghapus semua photo masalalu nya. Karena postingan pertama perempuan itu yang memakai kerudung bercaption kuotes Geraldo,
'tidak peduli bagaimana masalalu mu, yang terpenting hari ini, kau mau berubah menjadi lebih baik, dan jadikanlah hari esok harapan, yang lebih baik dari hari ini.' - Geraldo Satya Alkhalifi
Ohh, jadi ceritanya perempuan itu berubah, demi Geraldo, seperti itu?
Lalu tak berapa lama, Geraldo muncul lagi di timeline dengan photo selanjutnya, sang kekasih Geraldo yang memeluk Geraldo terlalu erat, dengan caption. 'Cinta bisa datang karena terbiasa.'
Its mean Geraldo sudah terbiasa dengan mantannya, masalalunya. Dan Nesya disini, masih tetap sama. Mencintai Geraldo, enggan meninggalkan tempat yang diberikan Geraldo, meskipun tempat ini banyak kenangannya yang akan membuat Nesya semakin susah melupakan Geraldo. Tetapi bukan karena apa apa, pertama orang tua Geraldo mewanti wanti agar Nesya menempati tempat ini, Nesya hanya ingin menghormati dan menuruti mereka berdua yang sudah Nesya anggap orang tua sendiri. Kedua, Nesya merasa kostan ini penuh kenangan, meskipun itu malah akan membuat Nesya sakit hati dan susah melupakan Geraldo.
Hati Nesya seperti teririsss, sakit sekali. Satu tahunnya menunggu Geraldo sia sia.
Percuma saja, setiap hari mendoakannya, mendoakan keselamatannya, kebahagiaannya. Sakit sekali melihat dia malah mempunyai perempuan lain.
Dan satu hal yang Nesya sadari lagi, Geraldo tampak agak berisi badannya diphoto itu. Nesya teringat adanya, Arkan pasca menikah dengan istrinya, badannya berubah drastis, tidak kurus kering seperti sebelum menikah tetapi menjadi berisi, kata orang orang, itu artinya Arkan, aa Nesya bahagia. Apakah Geraldo juga seperti itu? Bahagia bersama Khanza? Baguslah, Nesya hanya bisa mendukung meskipun sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr Busy
RomansTidak ada orang yang sempurna. Sesempurna dan semengagumkan apapun Geraldo dimata Nesya, Geraldo tetap mempunyai kekurangan.