Mom!

955 5 0
                                    

Andin POV

"Mah, dress yang baru aku beli kemaren lusa mana yah?" Tanyaku pada Mamah yang sedang asik menikmati sarapan sambil menonton tayangan aerobik di tv.

"Dress yang mana yah?"

"Itu loh yang warna krem yang baru banget aku beli kemaren lusa, kan aku cuci trus udah kering aku taro ditumpukkan baju bersih kok gak ada ya mah?" Mamah gimana sih? anaknya lagi sibuk muter-muter nyari dressnya dia malah asik duduk sambil nonton. Hih gak peka.

"Ohh yang krem itu. yang kamu udah lama ngidam dress itu?"

"IYA!!" Refleks aku langsung berteriak semangat pas Mamah mulai connect dengan yang aku maksudkan sedaritadi. Tapi bukannya langsung jawab Mamah malah asik nontonin Veny Rose di TV.

"Mah?? liat gak dimana?" Kali ini aku gak bisa santai lagi. Jangan-jangan dressnya dipake buat yang macem-macem sama Mamah kaya yang udah-udah. Kaya kejadian setahun yang lalu.

"Mah, dress aku yang merah ini kok bisa ada di lemari mamah?"

"Oh itu...kemaren abis mamah pake buat kumpul arisan di rumah bu Wina hehe" Dengan mudahnya mamah tersenyum lebar setelah membeberkan pengakuannya padaku. oke first, baju dress ini baru banget aku beli. the second, aku sebagai si empunya dress bahkan belum pernah makai dress itu. the third, dress keren kaya gini dipake buat kumpul arisan??!! oh my god mom. gini nih kalo punya emak kebelet gaul. Mamah sengaja menfaatkan keadaan. dia diet mati-matian katanya karena supaya bisa minjem baju-baju aku. Dan aku sebagai anak yang mencoba berbakti gak bisa bilang apa-apa.

"Jangan bilang mamah pake buat kumpul arisan lagi?" Sidik aku.

"Hehe engga kok tenang aja." jawab Mamah gantung. Oh my gosh Mom. Disaat kaya gini masih aja sempet-sempetnya bikin aku harus menebak-nebak.

"Trus?"

"Kemaren Mamah diajak ketemuan temen lama Mamah pas SMA. dia gaul banget Ndin, jadi mamah gak mau kalah gaul dong. Eh Mamah nemu dress krem kamu itu dan pas Mamah pake langsung dapet gitu chemistry-nya yaudah deh Mamah pake itu. Gapapakan?" Langsung dapet chemistry-nya? Gapapa kan? Oke aku gak mau membesar-besarkan masalah. Untuk kali ini aku masih bisa maklumi.

"Berarti sekarang bajunya ada di mesin cuci?" Aku perhatikan wajah Mamah, tapi bukannya menjawab mamah malah diem. Jangan-jangan ada sesuatu lagi sama dress tersebut.

"Mah? kok diem? bajunya ada di mesin cuci gak?" Akupun mengulang pertanyaanku.

"Mmm itu dia masalahnya Ndin...."

Aku mengkerutkan keningku. Pernyataan Mamah menggantung. Sebenernya apa yang terjadi sih?

"Mamah taruhan sama temen Mamah yang kalah harus nuker baju yang dipake. Mamah kalah dan yahh berarti dress kamu mamah kasih ke temen Mamah itu yang menang."

WHAT? DIKASIH? Mataku melotot secara otomatis mendengar yang baru saja terucap dari bibir Mamah. Dress yang baru banget dibeli itu? yang baru aku coba waktu di ruang ganti? baju yang aku idam-idamin. Sekarang malah ada ditangan orang lain. dan itu IBU-IBU?? Pengen pingsan aja rasanya.

Aku diam. Tidak ingin meneruskan perbincangan dengan Mamah. Entah ini sudah yang keberapa kalinya mamah bersikap seenaknya terhadap diriku. Oke fine i know she's my mom. I just need her respect, you know? aku bahkan seperti kehilangan hak aku untuk berpendapat ketika sudah berdebat dengan Mamah. Dan ketika mamah salah aku harus bisa memaafkannya gak peduli seberapa marah dan kecewanya aku. Tapi kalo aku yang bikin salah gak peduli sekecil apapun Mamah akan berusaha membesar-besarkannya. I love her, so much, tapi untuk saat ini I wish i didn't love her. just for now.

Mama CupidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang