7

3.5K 512 27
                                    

"Iya tante aku juga suka bantu-bantu mama kalau masak, jadi masih agak ngerti kalau disuruh masak," ucap Dahyun sambil terus mengaduk kaldu ayam untuk sup.

"Iya Dahyun, emang bagusan gitu kalau anak perempuan. Keterlaluan kalau gabisa masak."

Selesai memasak, Soyou menyajikan sup nya ke atas mangkuk diatas meja. Soyou mengeluarkan cake coklat dan menyajikannya diatas meja makan juga, "ambil aja Dahyun, kamu kan bilang udah sarapan, jadi ngemil aja."

Dahyun mengangguk sambil tersenyum, "makasih tante padahal gapapa gausah repot-repot. Aku kesini cuma nemenin abang."

Disaat obrolan Dahyun dan Soyou masih berjalan, Jinhwan dan Hanbin menghampiri mereka ke meja makan.

"Jin, ambil nih kue makan bareng-bareng sama adek kamu," suruh Soyou.

Jinhwan pun duduk disamping adiknya, "iya tante. Dahyun mah jangan dikasih makanan tan, nanti dia betah."

"Ya gapapa betah, Dahyun baik kok, pinter masak, sopan juga sama tante. Kamu udah punya pacar?" tanya Soyou to the point.

Kepala Dahyun menggeleng, "belum tante hehe."

"Yaudah mau ya sama Hanbin? Hanbin kan masih jomblo juga."

"Mama," omel Hanbin.

Sementara Dahyun hanya senyum-senyum sambil tertawa pelan.

"Tante ke kamar dulu ya. Dahyun, Jinhwan, kalau mau apa-apa minta sama Hanbin aja," Soyou langsung meninggalkan ketiga anak tersebut di meja makan.

"Lo udah makan?" tanya Hanbin.

Jinhwan mengangguk, "gue sama adek gue udah makan. Lo makan aja Bin."

"Abang pulang yuk," ucap Dahyun tiba-tiba.

"Kok buru-buru?" tanya Jinhwan.

"Nanti aja Day, orang abang lo mau main dulu disini," tambah Hanbin.

Dahyun hanya diam sambil mengetuk-ngetukan jarinya diatas meja makan, "mau ambil baju sama jaketnya kak Hanbin. Lupa dibawa."

"Loh kok kamu pinjem baju sama jaket Hanbin?"

"Lah lo gak cerita Day? Itu Bin, adek lo diisengin Seulgi cs. Disiram pas hari sabtu. Gue pinjemin baju aja."

"Serius dek? Kok gak cerita?"

"Aku gamau abang nanti jadi ribut aja sama dia. Lagian yaudahlah, gausah diperpanjang. Kecuali kalau dia masiu ganggu aku," jelas Dahyun santai.

Hanbin dan Jinhwan hanya diam saling menatap.

"Tenang aja coy, adek lo gue jagain terus kok," ucap Hanbin sambil tersenyum ke arah Dahyun.

➖➖➖➖➖

Janji tetaplah janji. Jinhwan menepati janjinya untuk mengajak adiknya ke kedai es krim didekat rumah Hanbin. Tapi Hanbin juga memutuskan untuk ikut dengan kakak beradik itu.

"Abang aku mau eskrim coklat sama yang pisang," request Dahyun kepada kakaknya.

"Lo mau Bin?"

Hanbin terus membulak-balik menunya namun tidak memilih apapun, "bingung hehe. Pilihin dong Day."

"Bener? Kak Hanbin es krim coffee aja, enak."

Hanbin pun menyetujui pilihan Dahyun, Jinhwan pun meninggalkan mereka berdua untuk mengantri memesan es krim.

"Suka banget es krim?" tanya Hanbin.

+)) KDHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang