Chapter 6 : Orang Yang Sama

489 32 0
                                    

Happy reading
.
.
.

Chaeri duduk di sofa putih yang berada diruang tengah rumahnya. Jungkook memperhatikannya dari dapur. Saat ini ia sedang berkutat dengan peralatan masak.

Jungkook memberikan segelas coklat hangat pada Chaeri. "Minumlah, hari ini sangat dingin."

"Aku tidak mau."

"Chaeri-ya, cepatlah minum ini. Aku tidak ingin kau bertambah sakit."

"Aku sudah bilang padamu Jungkook Oppa maksudku ... Jungkook-ssi. Jangan mencari tahu apapun tentangku. Tapi, kenapa? Kenapa kau lakukan itu? Kenapa kau melanggar janjimu, hah?"

Jungkook membisu. Dia tidak bisa menjawab rentetan pertanyaan dari adiknya itu. Ditambah lagi dia memanggil Jungkook dengan embel-embel 'ssi' yang membuatnya semakin membisu. "Aku... maafkan aku."

"Sudahlah lupakan. Aku tidak ingin diganggu."

"Tapi ..."

Ting tong !

Chaeri hanya menautkan alisnya dan bergeming dari tempatnya. Dia memilih untuk menonton film yang sedang ditayangkan di tv.

Jungkook meletakkan gelasnya dan membukakan pintu.

"Appa?" ucapnya saat melihat seorang namja yang ada dihadapannya.

Chaeri mendengar ucapan Jungkook dan mencoba melihat orang yang dipanggil Appa oleh Jungkook. Ternyata orang itu Myungsoo, ayahnya. Dia mengembangkan senyumnya lalu berlari menghampiri ayahnya. Ia memeluk ayahnya dengan perasaan rindunya. Setelah melepaskan pelukannya. Chaeri memutar kedua bola matanya, mencari sesuatu tapi yang dicarinya tidak ada. "Appa, dimana Eomma?"

"Eomma sedang dirumah Halmeoni-mu," ucap Myungsoo sambil tersenyum.

"Kenapa Eomma tidak ikut pulang?" tanya Jungkook.

"Penyakit Halmeoni-mu kambuh. Jadi, Eomma harus menjaga Halmeoni untuk beberapa hari kedepan." Myungsoo mengusap lembut kepala Chaeri.

Chaeri menatap Myungsoo. "Begitu ya, kasihan Halmeoni jika ditinggal sendirian. Kenapa Halmeoni tidak tinggal bersama kita saja?"

"Halmeoni tidak akan mau tinggal bersama kita. Katanya takut merepotkan," jawab Jungkook meniru perkataan neneknya.

"Iya benar." Myungsoo memperlihatkan wajah lelahnya. "Apa kalian tidak membiarkan Appa masuk dan beristirahat?"

Chaeri menepuk dahinya. "Aku lupa Appa, masuklah. Mau aku buatkan apa?"

"Kopi hangat saja."

"Baiklah. Oppa, Jaga Appa," ucap Chaeri sambil menunjuk Jungkook.

Chaeri membuatkan kopi dan mengambilkan sedikit camilan. Sekarang di ruang tengah hanya ada Myungsoo dan Jungkook.

Myungsoo menduduki sofa empuk berwarna merah maroon. "Bagaimana kabarmu?"

"Aku baik Appa."

Last Hug [Taehyung BTS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang