Kekuatan Para Introvert

60 4 0
                                    

(Maaf aku baru nulis lagi hehe)

Aku duduk paling pojok sebelah kiri dengan menghadap ke arah papan tulis, saat itu aku masih rok biru (smp maksudku). Dengan waktu yang berjalan dengan sangat lambat, itu adalah jam terakhir pelajaran bahasa indonesia.

Bu erna yang menjelaskan di depan papan tulis sambil menulis kata sajak dengan spidol, biasanya aku bersemangat apalagi aku sangat menyukai sastra. Tapi entah mengapa aku rasanya sangat mengantuk sekali, kutaruh kepalaku diatas meja sambil sesekali memejamkan mata.

Aku berpikir mungkin aku aman jika tidur sejenak bu erna juga tidak terlalu memperhatikan murid yang duduk dibelakang, terutama aku yang duduk dipojok sebelah kiri dekat jendela dan paling belakang.

Nampaknya sang dewi fortuna dewi keberuntungan berada dipihak kami, yang mulai mengantuk untuk mendengarkan penjelasan bu erna yang terkesan sangat tidak peduli dengan suara hati muridnya yang ingin kembali kerumah dan bermanja manja diatas kasur. Namun saat itu juga bel pulang berbunyi, kami sontak langsung membereskan barang kami dan buru_buru untuk membaca doa agar secepatnya pulang.

Cuaca sore itu sangat cerah dengan langit yang berselimut biru dan awan putih yang seperti kapas putih berjalan mengikuti irama angin, yang berhembus untuk menuntun mereka mengitari setiap kehidupan dibawahnya.

Aku sangat menyukai langit apalagi jika sedang mengamatinya, terlihat lucu sekali jika awan_awan itu membentuk seperti hewan,wajah, atau bahkan tulisan.

Aku sangat senang jika mengamati pergerakan disekitar, dan mengamati pergerakan awan dilangit.jika aku sudah tertarik pada suatu hal maka aku akan selalu mengamatinya, tidak bisa diganggu gugat jika ada yang menggangguku.

Ketika malam mulai turun aku akan duduk diteras atas rumah, sambil melihat langit dan mengamati bintang_bintang. Kemudian berpikir tentang bintang yang dengan cantiknya,mengeluarkan sinarnya dilangit sebagai bentuk kekuasaan yang dimiliki oleh maha menciptakan.

Sungguh itu hal yang tidak akan pernah sekalipun membuatku bosan, dengan keheningan yang menyergap diri aku akan betah berlama_lama menenangkan pikiran dan hati. Kebiasaan ku ini aku lakukan selalu setiap hari, dan saat sebelum tertidur manja diatas kasur yang empuk.

Selalu kudengarkan musik lagu yang kudengar dengan headset yang terpasang di handphone dan telingaku, sambil menatap langit malam yang terlihat indah jika diatas sana gemerlap bintang_bintang dan bulan menghias langit.

Karena orang introvert sepertiku sangat suka dengan pengamatan,penelitian, dengan sesuatu hal yang sangat menarik untuk diminati.

Anguis The IntrovertTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang