Aku ini memang pecinta novel, yaps ! Tidak jarang kalau aku suka keluar masuk toko buku yang pasti dicari adalah novel.
Dulu, aku suka koleksi buku_buku cerita yang genrenya fiksi seolah olah itu meningkatkan imajinasiku supaya lebih kreatif.
Aku suka sama hal yang berbau sastra termasuk novel, ada beberapa judul novel yang udah aku koleksi.
Novelnya asma Nadia yang paling aku suka judul novelnya jilbab traveler love spark in korea, terus karya pidi baiq yang judulnya dilan, anak_anak merapi karya Ardian kresna, Ramayana,mahabharata dan panah srikandi.
Oh iya novel pertama yang aku beli adalah Ramayana, yang bukunya tebel naudzubillah sampai ratusan halaman. Tapi kalau aku tidak akan peduli sama tebel bukunya, karena kalau aku sudah asyik membacanya pasti aku lahap sampai habis! Haha.
Namun kemudian itu yang membuat aku jatuh hati, sama wayang dan terkesan cukup terobsesi sama wayang. Tidak masalahkan? Selama itu mencintai budaya negaranya sendiri.
Aku merasa banyak anak muda yang malah suka sama budaya luar negeri, dan mereka tidak mengerti apakah budaya tersebut positif untuk dirinya atau malah berdampak negatif.
Tapi aku tidak mau mengomentari hal itu, karena aku juga budaya K_POP dan fansnya suju,sistar dan exo. Menurutku tidak ada salahnya untuk menyukai budaya negara lain, asalkan tidak meninggalkan budaya kita sendiri apalagi sampai lupa kenapa jangan sampai lupa? Kasihan nanti anak,cucu,cicit kita kalau kita tidak mengajari mereka tentang budaya yang baik dinegara kita apalagi kalau sampai budaya itu diambil negara orang.
Rumahku dekat TMII kalian tau kan itu tempat wisata daerah jakarta timur, hanya memakan waktu setengah jam untuk kesana dari rumahku.
Disana sering ada pagelaran daerah termasuk pagelaran wayang, entah itu wayang kulit dan wayang golek.
Aku pernah nonton wayang kulit yang terkesan menghibur dengan ceritanya yang penuh makna dan berisi, dan wayang golek yang selalu mengundang gelak tawa para penontonnya.
Sampe aku kenal juga dalang_dalangnya siapa aja yabg jago main dan membangun suasana hidup, para penontonnya supaya tidak membosankan sampai acara selesai menjelang subuh.Karena biasanya pakem cerita wayang itu cukup panjang, dan banyak tembang dari sinden nya yang cantik belum ditambah dalangnya yang istirahat sejenak dan memikirkan alur cerita selanjutnya. Terkadang juga ada yang hanya sampai tengah malam aja sih.
Aku hanya menontonnya sampai lewat tengah malam saja, jika tidak mamahku yang marah_marah karena tidak kunjung pulang lewat tengah malam. Biasanya aku diantar ayah atau abangku untuk menontonnya.
Aku juga suka untuk menyetel CD yang ayah beli, hanya untuk melihat kelucuan si cepot yang berwajah merah dan bergigi tonggos, dan si petruk sama si gareng.
Tokoh wayangku yang favorit adalah rama, shinta, kresna, drupadi, srikandi, tapi yang paling aku suka adalah tokoh kresna yang terkesan paling bijak, arif dan berwibawa.
Ah waktu menunjukkan pukul 23:12 WIB, ketika semuanya sudah terbuai oleh mimpi_mimpi indahnya. Akan tetapi aku masih sedikit sibuk, untuk mengotak_ngatik handphoneku.
Oke see you next time guys!