tetaplah tersenyum seperti matahati yang selalu bersinar

64 2 0
                                    

        Si ganteng abimana ahayyy          Si aktor yang terkenal           Introvert

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Si ganteng abimana ahayyy
Si aktor yang terkenal
Introvert

Hari itu aku terbangun di hari minggu yang mendung, aku sedikit malas keluar kamar masih terbaring diranjang kasur berselimut biru langit.

Aku mengerjap dan mengucek mataku yang sedikit malas untuk melihat keluar rumah, tapi seandainya jika ayah tidak menyeret kakiku mungkin aku tidak akan bangun.

Lagipula hari masih subuh waktunya shalat subuh, ayah selalu mengingatkanku untuk shalat walau aku sedikit malas karena hawa dingin yang menelusupke pori_pori kulit.

Tapi karena ayah berusaha menyeret kakiku dan takut jatuh takut dari kasur, dengan sedikit gontai aku melangkah ke kamar mandi untuk wudhu.

Ayah tersenyum melihatku ketika aku memakai mukena.

''Nah kan cantik anak ayah kalau shalat''. Jawabnya tersenyum.

Kulihat wajah ayah teduh sekali dan terlihat senang ketika melihatku shalat, aku hanya menyunggingkan senyum karena masih sedikit kesal kakiku ditarik ayah tadi.

Mamah juga senang aku mengerti orangtua mana yang melihat jika anaknya shalat tidak senang?, tentu bahagialah hatinya ketika melihat anaknya harus rajin shalat.

Selesai shalat aku langsung duduk dekat meja makan hanya untuk menunggu mamah yang lagi bikin susu didapur, mamah memang ibu yang rajin aku tau semua ibu memang wajib begitu tapi dia memiliki keistimewaan sendiri nanti aku akan menceritakannya bahwa dia adalah wonderwomanku.

Aku membuka tirai jendela sejuk rasanya ketika hujan mulai reda, dan hanya rintik rintik kecil yang berjatuhan di langit .

Aku melihat tiga warna cantik disana merah, kuning, hijau, menggantung melengkung dekat awan yang tampak masih hitam.

'' wow pelangi!'' . Seruku kemudian berlari, keatas rumah hanya untuk melihatnya.

'' cantik banget!''. Aku memang suka melihat pemandangan langit, tidak pernah bosan hanya rasanya memberikan keheningan untuk mensyukuri setiap ciptaan tuhan yang terlukis dilangit.

Aku pun tersenyum seperti halnya matahari yang selalu bersinar dan pelangi yang tidak pernah bosan untuk menghias langit.



Anguis The IntrovertTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang