Tips Untuk Menjadi Author yang Disukai Readers

4.2K 569 54
                                    

[Tips Untuk Menjadi Author yang Disukai Readers]

HOLLA SEMUAAA~ KANGEN SHA GAK? *edisicapsjebol*
Pastinya kangen banget lah, ya? :v

Wkwk, karena beberapa hari ini Sha jarang aktif, maka pada post kali ini, Sha bakalan bagi-bagi tips sukses buat para penulis yang pengen disenengin sama pembacanya :3 Cekidot~

1. Rajin balesin komen

Nah, ini cara yang lumayan ampuh. Siapa sih, yang suka dicuekin? Readers juga gitu. Mereka paling suka kalau komentar ataupun pesan mereka dibalas oleh Sang Penulis. Sha juga suka model penulis yang ramah begini.

Gak ada ruginya kok, kalau ngebales komen-komen gini, asyik malah. Kita jadi bisa berinteraksi langsung dengan readers kita :)

Jangan jadi author yang sombong ya, Fraws!

2. Jangan suka ngomong kasar

Sebagai author, kita sebaiknya sedikit memperhatikan cara kita berbicara. Jangan seenaknya berkata kasar pada readers/author lain. Walaupun mungkin, ada readers yang berkomentar kasar pada cerita kita, usahakan tetap membalasnya dengan perkataan yang baik :)

Karena, yang suka komen kasar begitu mah, biasanya kalau dibalas kasar, doi makin nyolot. Yang waras mah, ngalah aja :')

3. Rajin Update

Bhak, ini sih bukan Sha banget :'v

Seriusan, author yang rajin update itu... keren sekaleee. Dia berbaik hati tidak membiarkan para pembaca gigit jari nungguin cerita mereka update. Bagi jenis author yang ini, Sha cuma mau bilang : KALIAN LUAR BIASAAAH!

4. Suka Blusukan (?)

Walau cerita kalian udah bagus banget, udah tenar juga, janganlah kalian pandang rendah cerita buatan author-author baru. Kalau mungkin, ada author baru yang minta kalian baca cerita mereka (dengan baik-baik tentunya) dan kalian lagi ada waktu luang, tidak ada salahnya untuk mampir, bukan? :)

Jenis author begini itu... bisa dibilang agak 'langka'.

Apalagi kalau mereka nyempetin buat ngasih komentar-komentar membangun. Widih, mantep bangetlah pokoknya.

5. Mampir ke akun wattpad ini:

.

.

.

@Hyderia

Oke, ini bagian cuma buat promosi /ditimpuk/

Hoho, sekian tips-tips gaje dari Sha. Semoga bermanfaat!

[Cr : Repost dari OA pribadi Sha]

-Sha Hyderia
20 Desember 2015

FreakbutAwesome : Not A Writing TipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang