Dodo POV
"Kenapa gak bilang kalo garin sepupu lo? Gue mau pas gue dateng lo udah siap kasih jawaban."
"Kerjain juga tugasnya, kalo sampe gue dateng belum selesai, mati lo."
"GAUSAH NYUSUL GUE, LO NYUSUL GUE HAJAR"
CATATAN APAAN INI?!
Kenapa?! Kenapa dia meninggalkan kuhh?! Hiks.
Lay.
"Mama!" Gue beteriak dari kamar, dan segera turun ke bawah melihat Mama.
"Apasih teriak teriak?!" Sewot Mama waktu gue udah sampe di bawah.
"Maap Ma maap, Bella mana?" Tanya gue on point.
"Ha? Gatau tuh, katanya mau ke appart dia sih, ngunjungin Fia. Naik motor Mama tuh tadi. Oiya, kamu dapet tugas dari Bella, syukur ya ada Bella, kalo gak, kamu gak pinter pinter" Celoteh Mama gak tersusun rapi. "Enak kali ya punya mantu Bella"
Deg.
Maunya sih gitu Ma, hehehe.
Hush.
"Hush Mama nih apaya," gue segera berbalik dan hendak naik lagi kekamar, "Tapi ntar Bella kayaknya mau deh jadi mantu Mama"
Tuh, kan. Mulut ganteng gue suka keceplosan.
"Mangkannya jadi cowok harus gentle, Do" sahut Mama tiba-tiba, membuat gue berhenti sejenak dan menoleh. Mama udah nggak ada.
Wow, emang keluarga gue punya hiraishin/ggg.
Gue kembali ke kamar dan mencabut note yang Bella tempel dilemari. Gue mengamatinya sekali lagi. Gimana Bella bisa tau kalo gue sama Garin sepupuan? Pasti ulah Mama juga. Emang susah ya punya Mama terlalu polos. Apalagi udah pingin punya mantu.
Ckckck.
Gue meremas cepat kertas note itu dan segera melemparnya ke bak sampah di sudut ruangan. Dan seperti biasa, karena gue pemain basket yang ganteng,
Sudah pasti,
Gak masuk. Yes.
Gue memutuskan untuk menjemput Bella ke apartnya. Biarin lah gue dibunuh, ntar sebelum mati gue buat permintaan terakhir.
Bel sebelum gue mati, cium dulu dong.
Dan gue yakin dia bakal nyium gue pake pantat panci.
Bodo lah. Gue harus kasih penjelasan ke dia karena bisa aja dia salah paham. Jadi, gue segera menyambar kunci motor dan bergegas turun ke garasi. Mama yang ternyata lagi nyiram bunga ngeliat gue dengan penasaran.
"Mau kemana kamu?" sahutnya saat gue hendak naik ke motor.
"Jemput mantu Mama" gue tetap melanjutkan naik motor dan segera make helm.
"Kalo bisa bawa pulang terus jangan boleh balik" gue spontan melotot kearah Mama yang terkekeh sambil nyiram bunga, "Ajak kawin maksudnya"
WWTTFFFF.
Aku sayang Mama. Mwah.
Tanpa basa-basi dan mendengar kalimat gila Mama selanjutnya gue segera menyalakan motor dan melaju menuju apart Bella.
------->>>>>>>>
Setelah nyampe di apart, gue bergegas menuju kamar Bella. Gaya jalan gue rasanya nggak bisa sante, sok sibuk. Begitu sampai didepan pintu, gue menghela nafas panjang dan baca yasin. Setelah siap mental, gue segera mengetuk pintu beberapa kali dan menunggu jawaban dari sang empu nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
PEKA!
Teen Fiction"Nih kenapa anak deket deket gue gini sih? Kurang temen mas? Males banget, tapi dia ganteng sih. EH engga! Bodo lah, cowo emang gak peka!" -Bella. "Nih cewe jual mahal kali ya? Udah gue kodein juga kaga peka. Bukan anak pramuka kali gabisa baca baca...