*play video-nya sambil baca*
Rumi memasuki kamar hotel dengan perasaan bahagia yang tak dapat ia sembunyikan. Bunga-bunga di hatinya kembali meletup setelah bertahun-tahun lamanya layu. Kebahagiaan menjalar bagai sengatan listrik di siang hari. Usai sholat subuh berjamaah yang di imami oleh Devan, Rumi terus berdoa; kalau memang Devan jawaban dari segala kegundahan hatinya, kalau memang Devan lah jalan yang harus Rumi ambil, Rumi berdoa mengharapkan kelancaran semuanya hingga akhir.
Tapi... Rumi mendadak ingat orang tuanya. Dulu keluarganya tak suka dengan Devan. Tapi Devan sudah banyak berubah sekarang, seratus delapan puluh derajat berbeda dari Devan yang terakhir kali Rumi kenal. Akankah keluarga Rumi menyukainya sekarang? Rumi masih belum tau.
Bersamaan dengan itu, Cabe, Erica, Lan, dan beberapa teman-teman Rumi lainnya pun masuk ke kamar Rumi.
"Hai calon pengantin..." kata Erica menggoda.
"Aamiin..." kata Rumi menyaut.
"Sini duduk, sayang." Kata Cabe menepuk kasur agar Rumi duduk di sampingnya.
Rumi tak bisa berhenti tersenyum. Rasanya terlalu membahagiakan. Duh... bagaimana nanti saat akad? Enggak, enggak.. belum saatnya, Rumi. Pamali.
"Rumi.. Devan daridulu emang orang yang susah ditebak. Bener-bener unpredictable sampe mungkin dulu ngebuat lu kewalahan. Tapi satu hal yang gue tau daridulu, Rumi. Dia sayang lu. Gak mungkin dulu dia sampe uring-uringan kalo lu marah sampe nge-delcont dia. Dan gue tau banget, elu pun demikian. Gak mungkin lu jomblo segini lama kalo gak bener-bener sayang sama Devan." Kata Cabe memegang tangan Rumi.
"Cara Devan nunjukin sayangnya ke elu itu unik, Rumi, beda. Ya karena emang setiap orang punya caranya sendiri-sendiri sih." Lanjut Cabe lagi.
"Pesan gue sekarang... gue cuma mau lu terus sabar ngadepin Devan yang unpredictable. Bukan berarti lu jadi bucin (budak cinta) nya dia. Tapi kalian emang harus saling mengimbangi. Dan cara lu supaya biar imbang sama Devan ya dengan sabar...." Lanjut Cabe lagi.
Rumi pun mengangguk tersenyum. Tak menyangka sahabat-sahabatnya begitu peduli dengan mereka.
"Gue tau lu, Rumi. Lu anaknya bisa sabar kok. Rapih, teliti, cerdas dan perfeksionis. Kadang itu bisa jadi boomerang buat lu loh. Devan bahkan bisa sebel kalo ngeliat lu yang terlalu perfeksionis. Tapi sekarang itu justru hal yang harus Devan terima di diri lu. Dia harus bisa ngebuat lu lebih santai. Sepasang itu kayak gitu kan, Rumi?"
Rumi kembali mengangguk.
"Kita tau kok kalian saling sayang banget satu sama lain. Mungkin dulu karena masih labil aja makanya sampe putus. Lu juga sih lagian mutusin Devan mulu." Cabe masih bersuara.
Rumi pun tertawa kecil.
"Lu tau sendiri gue mutusin dia juga supaya hari ini terjadi. Gue gak mau bahagia sama dia lewat cara pacaran atau cuma saat pacaran doang. Toh, kalo emang dia jodoh gue, kita pasti bakal ketemu lagi kayak sekarang." kata Rumi.
"Aamiin... jodoh." Sahut teman-temannya yang lain.
"Lu udah gak akan insecure sama gap umur kalian dimana elu lebih tua setahun kan?" tanya Cabe lagi.
"Iya gak akan. Umur cuma angka, Be." Kata Rumi tersenyum.
"Lu gak akan mencak-mencak gak jelas kan kalo Devan chatting sama cewek lain?"
Rumi pun menggeleng.
"Asal gue tau itu cuma temennya, gue gak akan marah-marah." Jawab Rumi. "Lagi juga, gue mungkin emang cemburuan tapi gue kan gak pernah ngelarang dia. Cemburu wajar kan ya... namanya juga sayang. Tapi kalo sampe ngelarang dia supaya ngejauh dari temen-temen ceweknya ya itu ngekang namanya." Lanjut Rumi lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembali [COMPLETE]
Romance"Kamu gak perlu ngemis cinta dari aku, Devan. Tanpa kamu minta sekalipun hati aku selalu ada buat kamu" *** Aku tidak pernah menyalahkan pertemuan kita. Karena dari dulu, aku selalu percaya satu hal; segala sesuatu yang terjadi pasti memiliki alasan...