Prolog.

7.9K 381 142
                                    

Hari ini bak hari besar untuk taehyung, dirinya berkali kali merapihkan kemeja yang ia kenakan.

"Ngaca mulu, nanti ieu muka ilang di dahar kaca"
(Ngaca mulu, nanti ini muka ilang di makan kaca)

Memang berlebihan, tapi taehyung berkidik ngeri mendengar peryataan saudaranya itu.

"Iih ko gue takut ya"

"Buruan barangkat engges magrib"

Setelah itu taehyung membukatkan matanya melihat jam yang melilit di tangannya menunjukan pukul setengah delapan.

"Astaga bang gue telat"

Teriaknya sambil tergesah gesah pergi dari tempatnya sekarang.

Disisi lain seorang wanita bersurai blonde nampak gusar menunggu kedatangan taehyung.

"Mana sih taehyung"

"Joy kamu nunggu di dalem aja, udah mau gelap"

Joy mengangguk mengiyakan perintah ayahnya.

Keluarga prak mins jimin berkumpul di ruang tamu, bukan hanya joy yang gusar bahkan ayahnya ikut prihatin dengan keterlambatan calon mantunya itu.

"Mamah cuma buang buang waktu disini"

Ibu park menaruh cangkir tehnya di atas meja, setelah itu ia berdiri dari duduknya.

"Mah tunggu sebentar lagi"

"Mau sam..."

"Asalamualaikum, maaf saya telat om tante"

Senyum mengembang di wajah joy dan ayahnya, sedangkan ibu joy kembali duduk di bangkunya.

"Maaf saya telat tadi ojek onlinenya nyasar"

"Engga apa tae..."

"Ojek?"

Ibu park memotong kalimat suaminta tersebut, wajahnya nampak terkejut dengan kalimat taehyung.

"Iya tante"

"Kenapa ga naik mobil? Kamu punya mobil kan?"

Taehyung diam dia nampak mikir harus menjawab apa.

"Engga tante"

Tertunduk malu, bagi taehyung ini saat yang tepat untuk malu.

"Kamu kerja dimana?"

"Saya lagi cari pekerjaan tante"

"Astaga"

Ibu park memijat pelipisnya yang berdenyut, memang tidak sakit tapi tiba tiba kepalanya di serang pusing.

"Kamu kesini mau apa?"

"Mau ngelamar anak tante"

Joy dan ayahnya hanya diam menyaksikan tanya jawab antara taehyung dan ibu park.

"Pake apa? Kamu pikir anak saya apa? Kucing? Iya? Setelah kawin di telantarkan gitu?"

"Mah..."

Joy menahan ucapan ibunya tersebut.

"Engga tante, saya akan ngejamin kehidupan anak tante nantinya"

"Mending kamu ngelamar pekerjaan baru ngelamar anak saya, saya ga mau anak saya nantinya menderita hidup sama kamu, kerja ga jelas hidup ga jelas apa orang tua kamu juga gitu?"

Taehyung tak bisa menjawab pertanyaan ibu park, merasa tak pantas di perlakukan seperti ini taehyung berdiri dari duduknya dan memberikan salam pada semua.

"Saya pamit"

"Tae... Taehyung"

Joy menyusul taehyung yang pergi ditelan pintu.

I Got Married✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang