9. Rencana dadakan

1.2K 81 1
                                    

"Gue pulang aja, gue gamau ngerepotin indah. Sebelum itu gue ke rumah sakit dulu datengin dr. Kirana karna mimisan gue semakin sering sekali"

***
"Dok bagaimana keaadan Keyla?"

"Keyla, kita harus secepatnya pemeriksaan. Karna ini bisa saja parah key seperti yang saya sudah bilang sebelumnya"

"Baik dok, tapi saya tidak ingin pemeriksaan sekarang. Bisa kah nanti saja? Saya mau pergi menemui papa dan mama saya"

"Mereka dimana key? Kenapa mereka tidak pernah kesini bersamamu?"

"Mereka sudah diatas dokter hehe"

"Maafkan saya key lupa "

"Ah tidak apa apa dok, saya kan kuat hehe. Sampai bertemu lagi ya dok"

"Jangan lupa meminum obatmu"

"Baik dok" hormatku

***
Menyusuri tempat yang sangat sepi, tenang dan tidak ada siapapun. Tepat? Di pemakaman. Membawa 2 bucket bunga. Menceritakan semua kesedihanku walaupun mereka tidak bisa mengelus pipiku, memberiku nasihat, ataupun memeluku. Malah aku yang memeluk nisan mereka. Menyedihkan tapi mau gimana karna setiap yang bernyawa pasti akan mati.

"Hey ma pa? Bagaimana keadaan kalian? Bahagia ya disana. Keyla sedih disini ma pa, mama papa ingat orang yang keyla cintai selain kalian? Namanya aldi. Oh iya papa ingat mr. Johnson yang partner papa? Dia menyakitiku pa. Apa dia tidak mengenalku ya? Karna ketika aku bertemu dengannya aldi hanya menyebut keyla bukan keyla smith. Tapi walaupun begitu keyla sakit hati. Kenapa kalian tidak pernah menemui keyla lagi? Keyla butuh kalian. Katanya kalian akan datang tapi apa? Papa mama gaada dateng. Pas terakhir itu malah keyla terjebak diruangan kosong. Kalian pergi. Pa ma keyla cape, keyla juga akhir akhir ini mimisan terus. Keyla sakit apa ma pa. Kenapa keyla sakit dan ditambah keyla sakit hati"
"Apa karna keyla tidak berhak mendapatkan kebahagian? Begitu? Keyla salah apa sih ma pa sampe keyla gak bisa bahagia sebentar saja? Ma pa bagaimana respon kalian apa kalian hanya mendengarkan keyla terus. Keyla butuh kalian disini. Bisakah kalian bikin hati keyla tenang dengan kalian. Mama papa bilang akan selalu dihati keyla. Tapi kenapa keyla tetap merasakan sakit hati. Keyla kangen kaliannn. I miss u mom dad.

Menangis? Ya tentunya.

***

Berjalan memasuki rumah. Bagusnya tidak ada aldi atau papanya diluar mereka hanya membuatku semakin sakit.

"Eh non sudah pulang"

"Eh bibi, iya bi barusan aja"

"Non kemaren ada yang nungguin non didepan rumah. Itunah tetangga sebelah kita"

"Oh itu bi. Biar aja bi. Kalo dia datang nanyain keyla bilang aja keyla gaada ya. Okey bi?"

"Emang non kenapa? Sepertinya non sedih"

"Papanya aldi bi nyakitin keyla. Jadi keyla lebih baik menjauh"

"Emang nak aldi pacar non?"

"Hehe iya bi"

"Bi keyla kok akhir akhir ini mimisan ya?"

"Loh non, kenapa non gabilang kalo non mimisan"

"Keyla fikir biasa aja. Mungkin kecapean"

"Non cek kedokter, bibi takut nanti penyakit berbahaya"

"Sudah ko bi, tapi belum didagnosa. Ntaran aja"

"Aduh non ini. Yasudah bibi bikinin susu ya"

"Mantap bi. Keyla tunggu ya"

"Oke non"

Oh iya gue lupa kabarin dia kalo gue pulang

To : indah
Ndah gue pulang, makasih ya semalam. Gausah khawatir ya😆

From : indah
Gue disms pembantu gue masa gegara lo gaada dirumah. Apa nda kalang kabut gue

To : indah
Gaenak ngerepotin lo terus masa

From : indah
Yaelah lo kan sudah gue anggep keluarga key. Santai aja kali. Yaudah take care ya. Ada guru nih

To : indah
Sip makasih ya. Ntar gausah kasitau aldi ya sekalipun kak zidan

From : indah
Kak zidan kan kakak lo masa gadikasih tau. Gue kasih tau aja lo sakit kok. Gue gak ngasih tau kalo lo mimisan

To : indah
Thanks bestiee

From: indah
Urwell bestiee

Tok tok tok

Siapa ini atau aldi? Gak gak gue gaperlu ketemu dia dulu, gue gamau dia ribut sama papanya cuma karna gue? Gak.

"Non ada tamu"

"Bilang keyla belum pulang bi, kan sudah keyla jelasin tadi oke"

"Ini bukan nak aldi"

"Jadi?"

"Ituloh nak zidan"

"Oh iya bi biar keyla aja yang kebawah. Susunya taro dimeja aja bi"

gue turun dan menemui kak zidan

"Hayy adekuu. Sudah sehat? Kok bahagia banget ya ketemu gue"

"Pd lo ah"

"Udah makan blom?"

"Udah ko tadi"

"Oh iya gue denger lagi ada masalah sama aldi?"

"Gak kok kak" senyum palsu gue keluar men alias fake smile

"Senyum lo bohong key. You show your fake smile. I know youre lying, i know that"

Spontan gue meluk kak zidan dan menangis sejadi jadinya

"Keyla bingung. Keyla salah apa kenapa takdir keyla begini"

"Hey keyla. Ada gue disini, lo kenapa dulu"

"Papanya Aldi mantap bung. haha alias papanya gasuka ngeliat ada gue. Nyese gimana gitu haha" tawa hambar Keyla

"Key, aldi gak nerima itukan?"

"Gatau"

"Kakak tau kok aldi gimana. Dia pasti milih lo kok keyla sayang"

"Tapi keyla bingung percuma keyla sama aldi kalo papanya gasuka"

"Deketin aja papanya" usulnya

"Gak lah gila"

"Gue serius kali key"

"Dan gue gak yakin"

"Lo bisa kok"

"Gimana caranya"

"........"
"Oke bakal gue coba"

"Gitu dong"

"Tapi gue gak yakin"

"Lo labil dasar"

"Ihhh" gue mengerucutkan bibir imut gue

"Makanya yakin.. jangan pesimis dulu"

"Baiklah"

------
Yak yak pendek kan? Karna sumpah bingung karna akhir akhir ini lagi bener bener gabisa mikir banyak. Sorry ya. Sudah lama update pendek pula.

Tapi jangan lupa VOMMENT

V.O.M.M.E.N.T
VOTE DAN COMMENT

THANKYOU
SIERRA SAFNA

Goodbye (Belum di Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang