Nafas Taehyung terengah-engah karena berlari ke kelasnya. Pemuda itu menghampiri Hanbin dan Jungkook.
"Gajadi balik lu?" tanya Jungkook.
"Jah...jadi." Taehyung menyeka keringat di dahinya, "Itu tadi gue ketemu Selena gomez." lanjutnya.
Hanbin dan Jungkook sontak mengernyit. "Ngomong apaan sih lu kutil?" Hanbin memukul kepala Taehyung pelan, "Ngomong yang bener." katanya.
"Selena maksud gue. Lena." kata Taehyung.
"Terus?" tanya Jungkook.
"Tadi gue ketemu diparkiran."
"Ngomong gak usah sepotong-sepotong! Buru apa?" tanya Jungkook gak sabaran.
"Sabar elah! Gue disuruh nyampein ke elu Kook, katanya maaf doi gabisa pulang bareng sama lu. Something urgent katanya." jelas Taehyung.
Hanbin mendecih, "Sok inggris!"
Taehyung melirik jam tangannya, "Yauda gue balik duluan. Jangan lupa nanti malem futsal!" dan Taehyung keluar dari kelas.
Jungkook menghela nafasnya kasar.
"Lu berdua janjian pulang bareng gitu?" tanya Hanbin menepuk pundak Jungkook.
Jungkook mengangguk lemah.
"Kook! Gue yakin Lena pulang sama June. Lena ya kalo ga pulang sama temen-temennya ya sama June." katanya, "Kalo bareng temennya biasanya naik mobil Jennie, kalo pulang bareng Hayi pasti ikut. Ini Hayi pulang sama gue, berarti mereka ga pulang bareng."
Hanbin menjentikkan jarinya, "Berarti ya Lena pulang sama June." kata Hanbin memutuskan.
"Tapikan Lena uda janji pulang bareng gue." kata Jungkook memajukan bibir bawahnya beberapa senti.
Hanbin memukul kepala Jungkook pelan, "Gausah sok imut njer!" katanya, "Ya gimana ya Kook, Lena kan statusnya masih pacar June ya kalau June ngajak pergi gak mungkin doi nolak."
Jungkook hanya diam dan menghela nafasnya.
***
"Jun mau kemana sih?" Lena menghela nafasnya, hari sedang panas dan mereka hanya berputar-putar dipusat kota.
June masih melajukan motornya dengan kecepetan sedang. Ia tahu hari sedang panas dan ia sungguh tahu Lena kesal dan itu memang tujuannya!
"Jun kalau emang gak ada tujuan, pulang ajadeh." kata Lena.
June menghentikan motornya disebuah taman yang tak jauh dari pusat kota. Selain untuk tempat nongkrong, taman ini juga sering digunakan untuk berolahraga karena ada beberapa alat olahraga didalamnya.
"Makan es krim dulu. Panas." kata June membuka helmnya dan menuju salah satu penjual es krim. Lena mengikutinya dari belakang setelah sebelumnya merasa kaget.
"Mbak es krimnya 2. Vanila 1 sama coklatnya 1, yang coklat dikasih chocochips aja, yang Vanila kaya biasa." June memesan tanpa bertanya pada Lena karena, yha, June sudah hafal es krim seperti apa yang Lena mau. Fyi, dulu mereka sering main dan makan es krim disini.
Lena mengeluarkan ponselnya dari dalam tas. Baru saja ia membuka applikasi instagram ponselnya sudah direbut June.
"Kalau lagi sama gue jangan main hape mulu." June memasukkan ponsel Lena ke saku celana jeansnya. Oh sebelum pergi June dan Lena menyempatkan diri pulang terlebih dahulu untuk berganti pakaian.
Lena mendesis pelan. Tidak lama pesanan mereka datang. Mereka mulai memakannya dalam diam.
"Habis ini mau kemana?" tanya June setelah beberapa menit.